CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Melihat Cara China Mengatasi Pencemaran Udara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6029a4add956c45572670635/melihat-cara-china-mengatasi-pencemaran-udara

Melihat Cara China Mengatasi Pencemaran Udara

Melihat Cara China Mengatasi Pencemaran Udara
gambar

Pencemaran udara yang disebabkan oleh industri dari waktu ke waktu sudah semakin parah. Tidak sedikit perusahaan/pabrik yang bandel dan tidak memperhatikan lingkungan bahkan asap industri mereka sudah melampaui batas yang membahayakan kehidupan.

Jika kita melihat kondisi di sekitar industri/pabrik di negara kita Indonesia terdapat beberapa yang memiliki polusi udara yang sangat membahayakan, ujung - ujungnya yang terkena dampak adalah masyarakat sekitar.

Sebenarnya di Indonesia sendiri sudah memiliki peraturan yang baik dalam penindakan pencemaran lingkungan tersebut, namun kenyataan dilapangan pengawasan dan penindakan yang masih lemah. Mungkin kita bisa belajar dari negara China dalam pemberian efek jera terhadap pelaku pencemaran lingkungan ini.

Melihat Cara China Mengatasi Pencemaran Udara
gambar
Hal yang dilakukan oleh China baru - baru ini adalah mereka membuat sebuah platform data yang membuat sebuah industri/perusahaan membuka data real time tentang tingkat emisi yang ada di sekitar industri tersebut. Dengan dibukannya data tentang tingkat emisi dan polutan yang ada disekitar industri tersebut, para pejabat dan pihak yang berwenang dapat memgetahui apakah sebuah industri melanggar batas emisi yang telah ditentukan.

China saat ini memang sangat ketat dalam mengatur dan menjaga lingkungan mereka. Perusahaan yang ingin membuang emisi keudara harus mendapatkan izin untuk membuang polutan ke udara, setelah mendapatkan izin setiap perusahaan tersebut juga harus memasang sebuah alat yang berguna untuk memantau tingkat emisi dan alat tersebut harus diperbarui minimal setiap lima tahun sekali.

Melihat Cara China Mengatasi Pencemaran Udaragambar

Data dari alat tersebut akhirnya dipublikasikan secara luas, apabila ketahuan melanggar batas polutan maka diberikan denda sebesar 433 juta - 2.1 milyar rupiah. Selain denda yang cukup besar hal lain yang menimbulkan efek jera adalah dengan dibukannya identitas perusahaan yang telah melanggar aturan pencemaran udara tersebut ke publik dan masyarakat umum dan dari data real time tersebut perusahaan dapat dipermalukan ke publik sehingga dapat menciptakan efek yang buruk terhadap citra perusahaan dimata masyarakat. Selain itu bagi pejabat setempat tidak mampu menekan emisi di daerah tersebut maka pejabat tersebut harus siap - siap meminta maaf didepan publik dan bahkan harus siap untuk mundur atau dipecat dari jabatannya.

Mungkin cara seperti ini bisa diterapkan di Indonesia, tidak hanya pihak berwenang saja yang memanfau kualitas udara akan tetapi masyarakan luas juga dilibatkan dalam pengawasan pembuangan polutan keudara. Jika data sudah terbuka dan jelas maka tentu tidak bisa mengelak dan ujung - ujungnya harus mematuhi ambang batas pencemaran udara

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran TS
Referensi : ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
ane sih ga yakin bisa diterapkan disini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Negrod dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Indonesia harus bisa mencontoh nih dadi china gan 👌
profile-picture
habibpalsu memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Selain china, negara tetangganya India pun parah
G bisa, cina itu komunis pki....
Indo itu saling menutupi aib saudaranya....





Kata k-drone....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngau dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
China memang hebat

Salut dengan China

Be like China

Ditunggu komentar kadrun sinophobia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
malawei dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Menarik sekali
Mantap jiwa negara kafirr
Ladang baru birokrasiemoticon-Traveller
profile-picture
lugy memberi reputasi
Kalau bisa ditiru di sini sih bagus, apalagi dikasih sanksi tegas
Nah yang bagus bagus gini harusnya ditiru sih ya. Jangan diliat negatipnya mulu, yg positip tuh banyak sebenernya hehehehe
Disini aja ketauan korupsi kaya ga terjadi apa2, malu nya kaga ada
Emang mesti kaya gini....emoticon-Coblos

Tegas.... selama peraturan jelas,kaga ada celah KKN...emoticon-Cool

Aparatur negara nya juga kompeten di bidangnya masing-masing,bukan hasil dekat atau mayoritas or terkenal....emoticon-Cool

Jgn cm ngurusin kadrun,cebong,nastak,nasbung or apalah yg cm buang buang waktuemoticon-EEK!

Kapan disini bisa??emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Mari kita Bertanya kepada rumput yang bergoyangemoticon-Coblos
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masalah seperti izin ditolak bisa diselesaikan dengan salam tempel emoticon-Cool
Kentut termasuk pencemaran udara gak sih?
Bawah ane ni biang kentut.
Menjadi diri sendiri aja. Jangan menjadi yg lain
Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang cara China mengatasi polusi udara.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
Bukan mengatasi, namun membatasi.
Cina emang gak main2. Disana, klo ada yg kreditnya macet dikit aja, maka data dirinya akan terecord dimanapun, jd penduduknya yg "bandel" Gak bs ngapa2in alias dipersulit misalnya gak bisa beli tiket bis kemanapun, ga bs masuk ke tempat ini, ga bs beli tiket pesawat kemanapun , apalagi mau ngutang lagi .. Jgn harap. E-ktp mrk konek ke database apapun.
profile-picture
profile-picture
benche87 dan robert1995 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
nah gini nih tegas banget sebenarnya sih bagus banget buat diterapin juga di Indonesia
tapi ya itu bisa apa engga hehe
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di