masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Membawa Tangga Lipat Sampai Hampir Terserempet Tronton, Seperti Ini Perjuangan Ojol!

Ekstream, seorang sopir ojol membawa tangga lipat dengan sepeda motor!
Sangat berbahaya


Ojek online atau lebih sering dikenal dengan sebutan Ojol, adalah sebuah profesi penyediaan jasa pesan antar barang berbasis online.
Jasa pemesanan dan pengiriman barang atau orang ini telah ada di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2010.

Adanya jasa antar dan pemesanan barang atau makanan melalui online ini, memang sedikit banyak lebih membantu dan juga memudahkan masyarakat.
Saat ini kita tidak perlu repot-repot lagi untuk keluar rumah mencari ojek di pengkolan, atau memesan makanan dan barang dengan datang ke toko, cukup hanya dengan membuka aplikasi ojek online maka kita sudah dapat memesan atau menggunakan jasa ojek online tersebut!

Mungkin Agan dan Sista disini juga menjadi salah satu customer dari ojek online. Memang hampir di setiap daerah di Indonesia telah ada jasa ojek online ini.




Membahas tentang profesi ojek online, banyak sekali kisah-kisah yang dialami oleh para driver ojol yang berkaitan dengan pesanan dan juga customer.
Lika-liku kisah perjalanan ojol dalam menjalankan profesinya ini sangat beragam dan berwarna, mulai dari sedih, senang, haru, bahkan juga kisah horror!

Menurut cerita dari salah satu teman ane yang menjadi seorang driver ojek online, menjadi seorang driver ojek online itu sangat tidak mudah.
Selain harus rela bekerja keras panas-panasan dan hujan-hujanan, juga harus dapat menyikapi berbagai macam karakter customer yang menggunakan jasa ojek online yang juga tidak kalah beragam.
Bahkan tidak jarang para customer tersebut menggunakan jasa ojek online untuk mengirimkan barang yang tidak masuk akal untuk dikirim menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor!
Ujung-ujungnya driver ojol harus menggadaikan keselamatan untuk mengantarkan barang selamat sampai tujuan.

Salah satu contoh barang aneh yang dikirim dengan menggunakan jasa ojek online adalah seperti yang ada di dalam video di bawah ini!


Spoiler for Ojol Mengantarkan Tangga Lipat:


Di dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @ndorobeii di atas merupakan hasil kiriman dari pengendara motor lain yang merekam dan menunjukkan seorang driver ojek online di jalan raya tengah mengantarkan sebuah tangga lipat yang super tinggi dengan posisi tangga berdiri.

Terlihat sangat berbahaya dan mengerikan, tangga tersebut bergoyang-goyang ke arah kanan dan kiri, bahkan tangga yang dibawa oleh driver ojek online tersebut hampir terserempet sebuah mobil truk tronton!

Bahaya yang semacam ini memang kerap sekali dialami oleh para driver ojek online. Sering sekali pesanan-pesanan barang dari customer yang tidak masuk akal dikirim menggunakan jasa ojek online tanpa memperkirakan keselamatan dari driver ojek online yang harus mengirimkan barang pesanan customer tersebut sampai tujuan.

Namun karena memang driver ojek online sangat membutuhkan materi untuk menafkahi keluarganya, maka mau tidak mau mereka mengambil job tersebut!




Di dalam menyikapi order pengantaran barang yang berbahaya dan memiliki tingkat kesulitan untuk membawa seperti ini, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh driver ojek online.

Selain memilih untuk menolak karena memikirkan keselamatan, seharusnya driver ojek online juga memikirkan cara yang lebih aman untuk membawa barang milik customer tanpa harus membahayakan diri sendiri!

Resiko dari sebuah profesi memang selalu ada, namun untuk mencegah atau menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, semua orang harus memiliki kesadaran untuk mencegah hal buruk tersebut terjadi.

Oke, semoga kita semua dapat mengambil pelajaran berharga dari kejadian di atas ya GanSis!




Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan dan Opini pribadi
Referensi: Klik
Sumber video: di sini
lemperkecut
zeze6986
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.5K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan