Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Brightmark! Perusahaan Pengolah Limbah Global Yang Menciptakan Pembaruan Plastik!
Welcome To batzforum Thread!!!

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News

Halo Agan dan Sista semua, bagaimana kabar kalian di tengah Pandemi ini? Semoga sehat selalu ya emoticon-Blue Guy Peace


Sampah, satu kata yang membawa perubahan bagi kehidupan manusia. Diawali dari pembuatan suatu hal (produk) dan diakhiri dengan hal rumit yang mengotori Bumi kita tercinta. Sebenarnya pengelolaan sampah sendiri sudah diciptakan di berbagai negara dengan cara yang berbeda pula, namun tak dapat dipungkiri jika setiap harinya sampah kian bertambah dan mencemari seluruh Bumi.

Berdasarkan hasil studi (diterbitkan di jurnal Science) yang dilakukan Dr Costas Velisdari University of Leeds, jika tidak dilakukan pengelolaan sampah apapun sampai tahun 2040, maka total sampah plastik di dunia pada waktu itu akan mencapai 1,3 miliar ton. Angka yang tinggi bukan? Tapi hal tersebut terjadi jika manusia tidak melakukan apapun untuk mengolah sampah-sampah yang ada.


Walaupun banyak sampah yang sudah dan akan terus dihasilkan manusia, ada beberapa orang yang menggagas untuk mendaur ulang berbagai sampah loh Gan Sist, seperti Maria Rios, Tom Szaky dan lainnya yang bisa kalian lihat disini.

Bisa dikatakan, biasanya sampah-sampah yang ada di dunia ini dihasilkan dari perusahaan atau pabrik yang menghasilkan barang. Tapi ada satu perusahaan yang menarik perhatian ane, yaitu Brightmark Energy. Kenapa ane tertarik? Karena Brightmark merupakan perusahaan solusi limbah global yang didirikan untuk mengolah sampah-sampah organik di dunia menjadi gas alam yang dapat diperbaharuidan menciptakan pembaruan plastik.


Bagaimana cara perusahaan ini menciptakan gas alam yang diperbarui dan melakukam pembaruan plastik? Simak dibawah ini ya :

Spoiler for Pembuatan Gas Alam Terbarukan:

Spoiler for Pembaruan Plastik:

Dari berbagai langkah pembuatan diatas, ada banyak manfaat yang bisa didapat seperti pengurangan Gas Rumah Kaca, mengurangi/membasmi sampah plastik, menghasilkan produk baru dan hal positif lainnya.


Kemunculan Brightmark di Indiana, Amerika Serikat ini seperti keajaiban yang tentunya akan membuat Bumi kita menjadi semakin sehat. Perusahaan yang didirikan oleh Bob Powellini tentu diharapkan dapat melaksanakan apa yang mereka rencanakan untuk keindahan Bumi dan tentu kita sebagai manusia yang peduli akan tempat tinggal kita sendiri harus mendukung hal apapun yang berbau kelestarian Bumi.

Bagaimana pendapat Agan dan Sista? Apakah Bumi akan berubah lebih baik kedepannya?


Sumber Referensi : Tulisan Pribadi, dari sini, dan dari sini
Sumber Gambar : Google Images
Sumber lain sudah dicantumkan

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh batzforum 13-02-2021 12:27
emineminna
dxstarz
tien212700
tien212700 dan 39 lainnya memberi reputasi
38
4.7K
89
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan