c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Manusia Modern Saat Ini Lebih Takut CCTV Dibandingkan Dengan Tuhan




Kehidupan manusia modern saat ini tak bisa lepas dari cuan, apa yang kamu inginkan pasti memerlukan cuan. Disinilah kehidupan layak ditentukan dengan berapa cuan yang kamu miliki.

Terkadang dengan pemikiran seperti itu akan memaksa banyak orang untuk mencari cuan sebanyak-banyaknya, bahkan tak segan melegalkan segala cara.

Bahkan manusia modern sekarang ini banyak yang mencari nikmatnya dunia dengan embel-embel agama, mereka tak takut dengan kata-kata manis tentang kebaikan tapi memperdaya banyak orang demi satu tujuan yaitu cuan bahkan kekuasaan.

Atau contoh simplenya gini di tempat ibadah adalah cara untuk mendekatkan diri pada Tuhan, namun ditempat itu juga banyak terjadi kejahatan seperti maling sendal, maling kotak amal, maling tas jamaah, maling motor hingga ada saja yang berbuat mesum di tempat ibadah.



Ini hal gila sih, di tempat ibadah yang harusnya orang takut sama Tuhan tapi nyatanya? "Tidak".

Apalagi bukan di tempat ibadah? Seperti korupsi dana bansos, korupsi Haji, korupsi dana yang lainnya padahal mereka mengaku ber Tuhan. Maka jangan salahkan kalau sistem di zaman ini mendewakan cuan, bukan Tuhan.

Imbasnya bisa kita lihat secara langsung dari hulu hingga hilir seperti patroli di jalan yang menilang pelanggar lalu lintas, namun tidak ada mangsa dan mencari kesalahan pengguna jalan dengan cari-cari alasan maka akan terlihat mereka lebih takut menilang orang yang berkamera dibandingkan yang tidak.



Bisa dibilang banyak manusia modern saat ini lebih takut dengan CCTV dibandingkan dengan Tuhan, bila kejahatan terlihat oleh Tuhan yang manusia tahu itu hanyalah dosa sedangkan untuk menebusnya tinggal minta maaf, bertobat lalu selesai sedangkan mata kamera tidak hanya dengan minta maaf yang ada bisa-bisa di penjara, jabatan diturunkan dengan tidak hormat bahkan ancamannya bikin manusia ngeri kalau terekam oleh mata kamera. Lihat saja di banyak media berita, aksi kriminal yang terjadi mudah di tangkap berkat CCTV mereka pun akhirnya banyak melindungi diri dari tangkapan kamera dengan menutupi wajah dan sebagainya.

Mata kamera akan membuat manusia berfikir dua kali melakukan tindakan yang tak terpuji, namun mata Tuhan dianggap hanya slogan mitologi yang tidak mereka anggap sama sekali.

Mereka percaya dengan sang pencipta tapi tidak mentaati aturan main yang diberikan, bahkan manusia saat ini lebih takut dengan CCTV yang ada di banyak sudut. Bahkan pedagang kaki limapun sekarang mengandalkan CCTV.



Apakah ini akhir dari dunia? Entahlah, karena hidup masih berjalan masih banyak misteri yang tak terpecahkan. Itu sih pendapat saya, kalau pendapatmu apa juragan? See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 09-02-2021 16:04
viqririatra
fc88
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
5.6K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan