CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mobil Bawa Orang Sakit Tertahan di Tol Lampung, Jurnalis Sumbangan Bayar Denda Tol
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/602a1d04d982417e693e727f/mobil-bawa-orang-sakit-tertahan-di-tol-lampung-jurnalis-sumbangan-bayar-denda-tol

Mobil Bawa Orang Sakit Tertahan di Tol Lampung, Jurnalis Sumbangan Bayar Denda Tol

Sebuah kemdaraan jenis Carry bernomor polisi BE-1802-BO yang sedang membawa orang sakit sempat tertahan dua jam lebih di Tol Sidomulyo, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (14/2/2021).

Mobil tersebut tak bisa keluar tol lantaran menggunakan satu kartu untuk dua kendaraan sehingga diharuskan membayar denda. Namun, pengendara mobil tersebut tidak mempunyai uang untuk membayar denda.

Sejumlah jurnalis yang mengetahui kejadian itu, kemudian melakukan pengumpulan dana guna membantu agar mobil tersebut dapat keluar tol.

Pengemudi Mobil Carry, Yanto mengatakan pihaknya tertahan dan tidak bisa keluar dari Tol Sidomulyo karena menggunakan satu kartu untuk dua kendaraan. Akibat kejadian itu, pihaknya mengaku dikenakan denda sebesar Rp566 ribu.

Lantaran tak punya uang untuk membayar denda tersebut, Yanto mengaku sudah sekitar dua jam tertahan di Tol Sidomulyo sejak sekitar pukul 15.30 WIB hingga sekitar pukul 18.00 WIB.

“Tapi alhamdulillah sekarang sudah bisa keluar tol. Terima kasih buat perhatian dan bantuan dari teman-teman media di Lampung semua. Terima kasih, kami tidak akan melupakan bantuannya, termasuk anggota ditlantas polda lampung dan basarnas lampung.” Ungkap Yanto, saat dihubungi Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 18.15 WIB.

Yanto menceritakan awalnya dirinya berangkat dari Tol Lematang bersama keluarganya dengan mengendari dua mobil yakni Hyundai yang dibawa kerabatnya, serta mobil Carry yang dikendarainya.

Dia mengaku mereka hendak menuju Tol Sidomulyo untuk mengantarkan saudara mereka yang sedang sakit stroke untuk berobat di pengobatan alternatif.

Saat akan masuk Tol Lematang, kata Yanto, kartu tol miliknya ternyata tidak ada saldo. Kemudian, dirinya menggunakan kartu lainnya yang juga digunakan mobil Hyundai untuk masuk tol.

“Awalnya coba-coba gantian pakai satu kartu tol itu, rupanya bisa. Tapi pas mau keluar di Tol Sidomulyo ternyata tidak bisa dan kami dikenakan denda. Yang saya heran, kok pas masuk di Tol Lematang bisa ke buka (pintu tol). Kami kurang tahu soalnya, mohon maaf jika ternyata (pakai satu kartu untuk dua mobil) karena kurang paham,” terangnya.

Yanto mengaku dalam mobil Carry yang dikendarainya itu membawa sekitar delapan orang yang terdiri dari perempuan dan anak-anak.

Sementara itu, jurnalis TVRI, Agus mengatakan sejumlah jurnalis yang mengetahui adanya kejadian pengguna tol yang tertahan itu kemudian merasa empati.

Seharusnya pihak tol memberikan pertolongan dulu warga yang hendak berobat,dan jangan ditahan. Kemudian memberi pengertian serta sosialisasi yang berkelanjutan tentang Tol, bukan hanya kepada pengguna tol, tapi juga kepada masyarakat luas.

Akhirnya para jurnalis di Lampung itu pun beramai-ramai memberikan sumbangan untuk membantu pengendara yang tertahan di Tol Sidomulyo, Lampung Selatan, tersebut.

Awalnya, sumbangan yang terkumpul dari teman-teman wartawan hanya Rp325 ribu, tapi setelah informasi ini viral, akhirnya uang sebesar 566 ribu terkumpul dan langsung ditransfer ke pihak Pak Yanto.

“Alhamdulillah sekarang mobil tersebut sudah keluar dari tol dan bisa membawa saudaranya berobat, kami juga atas nama jurnalis lampung mengucapkan terimakasih banyak kepada teman teman seprofesi, Basarnas dan Ditlantas yang juga merespons untuk membantu,” ungkap Agus.

Sumber berita :
https://portallnews.id/news/mobil-ba...yar-denda-tol/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meooong dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rinda80
Terima kasih jurnalis
profile-picture
Rinda80 memberi reputasi
Quote:



boleh saja memakai kartu tol, tapi pt jasamarga tak punya hak menolak uang kertas rupiah sebagai alat pembayaran yg sah. Minimal, mereka harus menyediakan satu jalur yg menerima pembayaran secara cash.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
teman seprofesi.. berarti jurnalis, dan jurnalis ga tau kalau 1 mobil bayar masing2.. ga bisa 1x bayar buat 2 mobil.. luar biasa... emoticon-Big Grin

1 kartu mau dipake 100 mobil pun bisa.. bergantian tap nya.. asal ada saldo.. tapi klo 1x tap buat 100 mobil ya salah..

ini yg perlu diluruskan ya.. bukan 1 kartu ga bole dipake buat 2 mobil.. tapi 1x tap untuk 2 mobil.. emoticon-Big Grin tertulis diberita kan karena kartu.. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan MyFaveArtist memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hati2 ini modus pencurian kartu emoney, sudah banyak kasus dilaporin di medsos. Ngomong ga bawa kartu ke pengemudi belakangnya setelah dikasih. lalu kabur ngegas.

kalaupun dikejar ketemu di pintu keluar tol. kartu emoney sudah ditukar dengan yg isinya sedikit (liat nopol di cctv mobilnya sewa/curian/punya org lain)

jangan mau keluar dari mobil kecuali keadaan darurat di jalan tol dan jalan sepi. sangat berbahaya

ini juga niatnya awalnya emang culas kan dia. mestinya digebukin rame2 aja daripada dikasih duit emoticon-Nohope
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh Rasuna
Quote:


Sorry nih.. Elo mau gaya2an ato apa mau nganter orang sakit ke "dukun" aja mesti pake 2 mobil??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Rinda80 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
lha klo habis etoll trus pinjam belakang bayar cash kayak biasanya gitu gimana ? masak yg yg dipinjami malah bayar denda ?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini maksudnya gak ngerti??? Atau ada niat?
Nganter yg sakit 1 mobil isi 8 orang trmasuk anak2&perempuan?
Wisata alternatif kah?
profile-picture
Rinda80 memberi reputasi
1 kartu gak boleh dipake untuk 2 mobil? emoticon-Bingung (S)
Ane baru tau emoticon-Nohope

Serius tanya, kalau tap masuk sama tap keluar beda kartu boleh gak? emoticon-Malu
Di mobil selalu sedia 2 kartu, flazz buat backup takut2 kehabisan, kalau top up dulu via ibank keburu diklakson yang di belakang emoticon-Ngakak (S)

















































emoticon-Ngacir Tubrukan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di