Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

koruptor.1Avatar border
TS
koruptor.1
Kemenkes Tegaskan Vaksinasi Corona Belum Jadi Syarat Bepergian


Jakarta -
Juru bicara vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan RI, dr Siti Nadia Tarmizi, menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada kebijakan vaksinasi COVID-19 menjadi syarat pelaku perjalanan di Indonesia. Hal ini dikarenakan orang yang sudah disuntik vaksin Corona masih bisa tertular penyakit tersebut.
"Sampai sekarang belum, bahkan WHO sendiri belum mensyaratkan vaksin menjadi salah satu syarat dalam pelaku perjalanan, karena seseorang yang sudah divaksinasi itu masih memungkinkan untuk dirinya tertular (COVID-19)," kata dr Nadia dalam konferensi pers Kemenkes RI, Senin (15/2/2021).

Lebih lanjut, dr Nadia juga menjelaskan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap COVID-19 belum tercapai di Indonesia, karena cakupan vaksinasi di masyarakat belum mencapai 70 persen.


"Karena proteksinya itu adalah untuk dirinya sendiri dan sementara ini kita masih belum mencakup 70 persen, sehingga kekebalan kelompok belum terjadi," jelasnya.
"Jadi sampai saat ini vaksinasi belum menjadi kebijakan untuk pelaku perjalanan," tegasnya.
Oleh karena itu, syarat untuk melakukan perjalanan di Indonesia masih menggunakan hasil tes negatif COVID-19, baik tes PCR (polymerase chain reaction) maupun rapid test antigen.

https://health.detik.com/berita-deti...arat-bepergian
0
289
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan