Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anus.baswedanAvatar border
TS
anus.baswedan
Soroti Partai Demokrat dan PKS, Akademisi UGM: Bubar Saja Rakyat Sudah Muak
Terkini.id, Jakarta – Akademisi Universitas Gajah Mada (UG), Bagas Pujilaksono menyoroti persoalan internal Partai Demokrat terkait isu kudeta di tubuh partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono itu.

Bagas dalam video wawancaranya yang tayang dj kanal Youtube Tagar TV, Sabtu 13 Februari 2021, berpendapat istilah kudeta yang dilemparkan Partai Demokrat kepada publik sangatlah janggal.

Pasalnya, menurut Bagas, kudeta secara istilah adalah gerakan militer untuk menggulingkan kepala negara dan atau kepala pemerintahan secara inkonstitusional.

Baca Juga: Disindir Soal Hukum Merokok, Din Syamsuddin: Cak Nun Melecehkan Saya

Oleh karenanya, diksi kudeta yang dilontarkan Partai Demokrat kepada publik tersebut tidak tepat dan sama sekali tidak mendidik rakyat.

“Apakah istilah kudeta tepat untuk kasus ini? Tidak tepat dan sama sekali tidak mendidik rakyat. Masalah partai politik sebaiknya diselesaikan secara internal,” ujar Bagas Pujilaksono.

Bagas juga menyebut bahwa rakyat saat ini sudah muak dengan ingar bingar yang kontraproduktif lantaran masyarakat bersama pemerintah kini tengah fokus berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Klarifikasi Keluarga Perempuan di Cianjur yang Hamil dan Melahirkan dalam...

“Apalagi perilaku politiknya selalu mengganggu kinerja pemerintah. Buruk muka, cermin dibelah. Kalau memang tidak mampu, dan nyata-nyata tidak bisa berkontribusi positif untuk rakyat luas, ya minggir saja. Mengapa harus memaksakan diri,” tegasnya.

Menurutnya, lebih elok jika konflik internal partai politik diselesaikan secara internal. Tak perlu curhat ke publik karena manfaatnya, kata Bagas, masih menjadi tanda tanya besar.

 jika pada dasarnya sebuah partai politik harus bersifat terbuka. Artinya, orang-orang yang terlibat di dalamnya ada karena komitmen politik yang kuat.

“Itulah yang dianggap harus dirubah dari Partai Demokrat. Tidak boleh ada private orientation dan mengarah pada keluarga tertentu untuk menguasai partai politik. Di mana orang lain diminta harus mendukung,” jelas Bagas.

Menurut Bagas, seharusnya partai politik memberikan pendidikan politik kepada rakyat luas. Bukannya malah mempertontonkan ke publik hal-hal yang sifatnya internal partai.

“Sebab rakyat sudah muak. Jika visi dan perjuangan politik (Partai Demokrat) tidak sejalan dengan politik demi negara yang bermanfaat buat rakyat, bisa dipastikan partai politik tersebut akan bangkrut alias bubar. Tinggal menunggu waktunya saja,” tuturnya.

Bagas pun menganggap rakyat sekarang sudah bisa membedakan mana yang bermanfaat, dan mana yang ujung-ujungnya hanya kepentingan sempit dan sesaat.

Bahkan, Bagas menilai bungkusan wacana-wacana politik yang penuh kemunafikan dan kebohongan, sudah tidak laku pada zaman keterbukaan seperti sekarang ini.

“Yang sangat menggelikan adalah, segala anomali politik, termasuk konflik internal parpolnya. Selalu pemerintah yang disalahkan. Main tuduh seenaknya, sodok sana, sodok sini, sebar hoaks, cari kambing hitam, semata hanya menutupi ketidakmampuan diri,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/soroti-p...at-sudah-muak/

Muak dengan sandiwara 2 partai kecil ini sampai 2024. Bosan tanpa perlawanan yang berarti seperti bikin UU. KALAH MELULU terus main drama bela rakyat

emoticon-Ngakak
Diubah oleh anus.baswedan 14-02-2021 12:39
Sadhunter
pradanto17
bstepanus
bstepanus dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.9K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan