Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hvzalfAvatar border
TS
hvzalf 
Menegangkan! Aksi Seorang Warga Tarik-Menarik dengan Buaya, Demi Selamatkan Korban


gambar

Buaya merupakan reptil besar yang hidup di perairan tawar seperti sungai, danau, dan rawa. Keberadaan predator mematikan ini harus diwaspadai jika sedang bermain di sungai atau tempat basah lainnya. Binatang buas satu ini memiliki rahang yang sangat kuat. Giginya yang runcing dan tajam menjadikan buaya sebagai hewan dengan memiliki kekuatan gigitan luar biasa yakni hingga mencapai 5.000 psi (pounds per square inch). Maka tak heran jika mangsa buaya sangat sulit sekali melepaskan dirinya. Hal ini juga ditambah dengan sulitnya mulut buaya terbuka jika sudah terkatup. Itulah alasan mengapa jika buaya yang sudah tertangkap maka harus ditutup mulutnya.

Buaya dalam memburu mangsanya yakni dengan cara menyergap. Awalnya ia akan mengintai calon korbannya dengan penuh kesabaran. Kemudian, dengan perlahan ia berenang secara diam-diam. Kakinya akan ditekuk ke belakang untuk menghambat laju air hingga tak terlalu bergelombang. Ketika sudah dekat, buaya langsung menerkam mangsanya dan membawanya ke dalam air. Hewan berdarah dingin ini, dapat bertahan hidup tanpa makanan. Karena itu, buaya adalah tipikal hewan yang tak terkesan buru-buru dalam mencari mangsa.



gambar

Buaya memang bisa menjadi ancaman berbahaya bagi manusia. Entah sudah berapa banyak kasus kematian akibat dimangsa buaya walau tidak sedikit pula yang selamat. Maka dari itu, harus ekstra hati-hati jika sedang bermain di tempat hidup buaya seperti sungai. Apalagi airnya terkenal tenang, biasanya buaya tinggal di jenis air seperti ini.

Peristiwa menegangkan terjadi di Kampung Peundeuy, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Kamis 11 Februari 2021. Diketahui seorang wanita bernama Saniah (52) menjadi korban serangan buaya. Saat itu, perempuan paruh baya tersebut sedang mencari kerang di sungai. Kemudian, sekitar pukul 15.00 WIB tiba-tiba dirinya diterkam oleh buaya. Sontak peristiwa itu membuat Sarna yang tak lain keponakannya sendiri langsung menolong. Dengan penuh sekuat tenaga, Sarna menolong sang bibi agar selamat dari mangsa buaya.



gambar.

Sempat terjadi tarik-menarik antara Sarna dan buaya sungai itu. Aksi menegangkan tersebut terjadi sekitar 20 menit lamanya. Apalagi Saniah sudah diseret ke sungai sejauh 20 meter. Akhirnya penyelamatan Sarna berhasil, buaya tersebut melepaskan cengkraman nya. Dan korban langsung dibawa ke rumahnya lalu dibawa ke puskesmas. Meski selamat, Saniah mengalami luka cukup parah sampai bagian paha akibat gigitan buaya yang panjangnya mencapai lebih dari 1 meter itu.

Diketahui, sebelumnya memang buaya tersebut sering dilihat oleh warga apalagi saat cuaca sedanh panas. Namun, tidak pernah menyerang meskipun pernah terjadi ada korban yang meninggal. Untuk itu, saat ini warga diminta terus waspada dan agar tak terlalu banyak melakukan aktivitas di dekat sungai.



gambar

Duh, ngeri juga ya. Beruntung si ibu selamat walau mengalami luka cukup parah. Buaya memang reptil yang sangat harus diwaspadai, perlu ekstra hati-hati jika sedang bermain di sungai.

Sumber :

1
zeze6986
andrerain5
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.9K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan