alii.hasanAvatar border
TS
alii.hasan
Keterlaluan Sekali! Wanita Berseragam PNS dengan Make Up Super Cetar Membahana

sumber gambar

Siapa, nih, GanSis yang sekarang menyandang gelar sebagai PNS?


PNS adalah singkatan dari Pegawai Negeri Sipil. Seseorang diangkat jadi PNS jika telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang, diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan.


Sektor kegiatan PNS sendiri ada di bidang pendidikan, agama, ekonomi, kesehatan, hukum, sosial, dan lain-lain.

Mungkin, masih banyak orang yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil. Setiap kali pendaftaran CPNS dibuka, pasti banyak sekali orang yang antusias mengikuti tes dan berharap lolos sehingga bisa diterima sebagai bagian dari pegabat bagi instansi-instansi pemerintah.

Apalagi PNS biasanya berseragam kheki dengan nama yang terpajang di dada sebelah kiri, makin tampak gagah berwibawa bagi sebagian orang ketika mengenakannya. Lalu mereka bisa bekerja di tempat-tempat bergengsi pula, seperti sekolah, Rumah Sakit, perpustakaan, apotek, lembaga permsyarakatan, dan instansi-instansi pemerintah lainnya.

Meski jumlah PNS sangat banyak, di daerah ane sendiri, profesi PNS masih jadi idaman yang diagung-agungkan. Bagaimana dengan di daerah Gan Sis?

Sementara hingga juni 2019, jumlah Pegawai Negeri Sipil di Indonesia telah menyentuh angka hingga 4,2 juta orang. Dari populasi itu, jumlah PNS perempuan ternyata sedikit lebih banyak dibanding laki-laki, lho.



sumber gambar


Ane sering banget, sih, ketemu ibu-ibu PNS di jalan yang berseragam kheki rapi, bersepatu yang haknya agak tinggi, membawa tas, lalu naik motor pagi-pagi hendak berangkat ke tempat kerja.

Umumnya, orang berseragam (PNS) memiliki kesan plus tersendiri di mata masyarakat. Mereka cenderung mendapat penghormatan.

Namun, sebagai pegawai bagi pemerintahan yang melayani masyarakat, sudah sepatutnya seseorang yang menjadi PNS menjaga kode etik serta kepantasan diri, sebab sedikit banyak pastinya dinilai oleh masyarakat.

Tidak seenaknya sendiri, sebagaimana baru-baru ini, viral video seorang wanita berseragam PNS menggunakan make up cetar membahana saat bertugas.

Video seorang wanita PNS bernama dada Sumarniati tersebut, pada mulanya diunggah di tiktok dan ramai jadi obrolan.

Lihatlah, betapa shading hidungnya terlihat sangat jelas, alis tebal bulu ulat, dan bibir mauve pink.

{thread_title}


Video PNS ber-make up cetar tersebut cukup menyita perhatian netizen. Tentu saja. Sebenarnya bebas saja jika wanita ingin bermake up tebal sekalipun, tetapi ya mbok tahu tempat.

Maksudnya, kalau mau berdinas make up-nya yang biasa saja, gitu, lho. Cukup bedak dan lip stick tipis atau yang tidak terlalu mencolok.

Kalau make up agak tebal itu cocok dipakai saat kondangan.

Jadi ya sebagai wanita, apalagi berseragam PNS, harusnya tahu tempat dan bisa berpenampilan sesuai dengan tempat di mana ia ada.


Semoga ramainya obrolan netizen menjadi masukan bagi si ibu PNS dan yang seprofesi di luaran sana.

Bagaimana pendapat Gan Sis?


___♡♡♡___

Sumber: sumbersumber
primawidhie
gargantuar89
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.2K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan