extreme78Avatar border
TS
extreme78
BEM SI Sebut Tak Kenal BEM Indonesia yang Serukan Aksi Pemakzulan Jokowi


TEMPO.CO, Jakarta - BEM Seluruh Indonesia atau BEM SI mengatakan tak tahu ada perkumpulan bernama BEM Indonesia. "Kami tak tahu mereka," kata Koordinator Media BEM SI Andi Khiyarullah, Ahad, 7 Februari 2021.

Nama BEM Indonesia mencuat setelah beredar rencana aksi demonstrasi dengan agenda menuntut pemakzulan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Informasi rencana aksi ini beredar melalui aplikasi perpesanan dan mengatasnamakan BEM Indonesia.

Menurut informasi, aksi itu digelar pada Jumat, 12 Februari 2021 atau bertepatan dengan Hari Raya Imlek. Aksi disebut akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan titik kumpul Tugu Proklamasi, Menteng, kemudian menuju kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan dan berakhir di Taman Pandang, Monumen Nasional.

Dalam pesan tersebut, tertulis bahwa rezim Jokowi sangat jauh dari harapan rakyat, tidak amanah, menyalahgunakan jabatan, dan tidak berkeadilan hukum dalam banyak kasus. Tertulis ajakan untuk mengawal demokrasi yang berkeadilan, konstitusi, dan Pancasila.

Para peserta aksi diminta mengenakan baju berwarna putih dan bawahan berwarna hitam. Tak ada informasi narahubung dalam pesan ini, hanya tertulis BEM Indonesia sebagai PIC.

Andi memastikan informasi rencana aksi ini bukan dari BEM SI. "Bukan dari kami. Ini tidak benar," kata Andi melalui pesan singkat. Ia mengatakan BEM Seluruh Indonesia akan masih berkonsolidasi menyikapi pesan berantai itu.

https://nasional.tempo.co/read/14307...i/full?view=ok
Diubah oleh kaskus.infoforum 08-02-2021 13:52
xibeeex
minhakim20
monkeydragonrf
monkeydragonrf dan 33 lainnya memberi reputasi
32
9.5K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan