ekosisimbahAvatar border
TS
ekosisimbah
Begini Rasanya Kalo LDR (Long Distance Relationship)
Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Hai agan sista ketemu lagi sama ane, ekosisimbah.
Kali ini ane pengen ngebahas tentang apa aja hal yang dirasain ketika LDR.
Mari kita bahas lebih lanjut, SO CHECK THIS OUT!!

***


Dalam hubungan percintaan, ada istilah LDR (Long Distance Relationship) atau yang lebih kita kenal dengan hubungan jarak jauh. Biasanya hubungan ini digambarkan dengan jarak yang begitu jauh antar pasangan seperti beda kota, beda pulau, atau bahkan beda negara.

Tidak semua orang mampu menjalani hubungan jarak jauh ini. Hanya segelintir orang yang mampu dan kuat dalam menjalaninya karena ada banyak hal yang dirasakan ketika menjalani hubungan LDR, seperti.



1. KITA BISA TAHU TINGKAT KESETIAAN PASANGAN

Dengan menjalani hubungan jarak jauh, ente bisa tahu seberapa setia pasangan ente. Nggak jarang hubungan LDR kandas ditengah jalan karena salah satu pasangan selingkuh atau bahkan minta putus. Biasanya sih pasangan yang kaya gini yang nggak kuat ngejalanin LDR karena nggak kuat jarang ketemu sama pasangan.



2. BISA SALING MENJAGA KOMITMEN DALAM HUBUNGAN MESKIPUN JARAK JAUH



Dalam hubungan, komitmen menjadi hal yang penting. Sebesar apapun masalah, jika memang sudah komitmen dengan pasangan pasti akan membuat kita bertahan. Begitupun dengan hubungan jarak jauh, komitmen menjadi hal dasar yang terus dipegang buat nggak ngelirik ke kanan kiri dan tetap setia sama pasangan meskipun jarak memisahkan.



3. SELALU MEMBUAT DAFTAR YANG INGIN DILAKUKAN KETIKA BERTEMU NANTI


Ini adalah salah satu kegiatan yang dialami oleh orang yang menjalani hubungan jarak jauh. Membuat daftar kegiatan dan hal hal yang ingin dilakukan ketika nanti ada kesempatan bertemu. Kan nggak enak sudah lama nggak ketemu dan ketika ketemu bingung mau ngabisin waktu kemana.



4. TELPONAN & VIDEO CALL MENJADI AKTIVITAS WAJIB



Salah satu ritual di malam hari yang dilakukan pasangan LDR adalah telponan atau video call. Untuk melepas rindu dan mengobati rasa kangen, video call menjadi salah satu obat yang ampuh. Yaaa meskipun tidak bertemu fisik secara langsung, seenggaknya kita bisa lihat muka doi secara langsung melalui hape.


5. MENGHARGAI WAKTU KETIKA BERTEMU


Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh nggak akan pernah menyia-nyiakan waktu ketika bertemu. Waktu menjadi 'barang mewah' buat pasangan LDR. Dan akan sangat merugi untuk pasangan LDR yang ketika ketemu malah berantem bukan menghabiskan waktu senang senang bersama.


6. WAKTU JADI TERASA CEPAT KETIKA BERTEMU


Baru ketemu, eh tahu tahu udah waktunya buat pamitan sama doi. Ini bakal jadi hal yang nggak enak karena waktu jadi berasa cepet karena sudah lama nggak ketemu sama pasangan. Meskipun sudah menghabiskan waktu bersama dengan doi selama berjam- jam, namun rasanya masih kurang.


***


Dalam menjalani hubungan LDR, tidak semua pasangan mampu bertahan dan benar benar setia. Hubungan LDR pun nggak akan selalu berjalan dengan indah dan rentan terjadi perselingkuhan karena kita nggak bisa setiap saat bertemu dengan pasangan. Tetapi nggak menutup kemungkinan bahwa hubungan jarak jauh bisa berakhir bahagia di pelaminan.

Mau LDR atau nggak, semua hubungan akan berakhir manis ketika kedua belah pihak bisa berkomitmen & saling setia satu sama lain.


*Sumber
- Opini pribadi

*Sumber gambar
- Google


Original thread by ekosisimbah
7 Februari 2021


Diubah oleh ekosisimbah 07-02-2021 13:20
farinamany
cheria021
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.7K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan