yuki26Avatar border
TS
yuki26
Sepatu Lokal Awal Tahun 2021 Pantas Dibanjiri Apresiasi

Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamatemoticon-Selamat
Spoiler for cek konten:



sumber gambar Instagram/@aerostreet

Hai semuanya! Di awal tahun 2021 kemarin ada banyak produk lokal yang bermunculan, khususnya sepatu terbaru. Ada beberapa yang cukup mengejutkan buat penggemar sepatu lokalan. Kejutan-kejutan yang dihadirkan sama brand-brand lokal keliatannya berhasil membentuk euforia pada penggemarnya. Soalnya saat ini sepatu lokal udah cukup mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Karya-karya desain sepatu yang dirilis udah keren lah untuk mengawali tahun 2021 kemarin. Emang perkembangannya agak pesat, bahkan pake sepatu lokal udah jadi gaya hidup dalam berpenampilan di masa ini. Kecintaan masyarakat sama produk lokal terutama sepatu, udah cukup kuat. Jadi mau bentukan sepatu lokal kayak gimana pun tetep dapet apresiasi. Walaupun masih ada lah segelintir yang gak suka, dengan alesan bentuknya mirip-mirip gitu katanya.


sumber gambar Instagram/@thunderbear__

Selama gua nulis tentang sepatu-sepatu lokal, gak semua pembaca suka sih emang. Jadinya gua tau alesan mereka yang gak suka karena apa. Untungnya di awal tahun 2021 kemarin sepatu yang rilis udah lumayan gokil sih idenya. Kreasi desainnya udah jauh banget eksplornya, bahkan kayak nyiptain sesuatu yang baru. Menurut gua sangat pantas untuk mendapatkan sebuah apresiasi dari kalian. Di sini gua kasih beberapa contohnya aja, karena ada banyak banget cuy.

Amble x SSST
Spoiler for pic:

Contohnya yang pertama nih ada karya dari garapan kolaborasi antara Amble x SSST. BrandSSST sendiri merupakan kepanjangan dari Super Sentimental Secret Theory. Sebuah brand apparel lokal yang gaul banget, dengan ala-ala street fashion gitu. Kalo Amble ya dikenal dengan brand sepatu lokal formal kasual awalnya, tapi sekarang udah mulai eksplor siluet desain sepatu yang modis. Pada kolaborasinya ini, sepatunya didesain dengan kantong besar gitu. Bentukannya high cut, pake konstruksi cupsole dan dijahit. Terus model kantongnya mirip rompi bisa dilepas. Ditambah warna hijau lumutnya bikin nunjukin kesan military jadinya.

Nobrand Footwear - Corona janc*k
Spoiler for pic:

Lanjutnya nih gua tulis di sini yaitu sepatu yang agak frontal lah gambarin sebuah gagasan. Pake bentuk model sepatu kanvas 70's yang ditulisin pake kumpulan kata-kata agak nyelekit dan kritis. Tulisan di sisi uppernya begini"It's not about a Virus, it's about Control". Terus di bagian heel patchnya "Fvck" dan sebelahnya "Globalist". Kalo sulit buat memahami tulisan tersebut, karena gak bisa bahasa Inggris. Langsung aja baca di bagian outsolenya "Corona" dan satunya "janc*k". Cukup mengejutkan ya sepatu bisa dijadiin media buat penyampaian ide gagasan atau kritik. Sampe saat ini cuma Nobrand Footwear aja yang cukup punya makna ngegas dalam karyanya.

Word Division - SS001
Spoiler for pic:

Sambutan awal tahun yang menarik dari Word Division, si brandlokal dengan khas gledeknya ini bikin model sepatu lari klasik. Jujur gua suka sama yang ini, karena Word Division membuat sesuatu yang beda. Desainnya pas dan gak keliatan norak kalo dipake. Warnanya gelap juga jadi bisa cocok aja sama outfit apa pun.

Sage - Tarmac
Spoiler for pic:

Berikutnya ada sepatu dari Sage yang punya rilisan sepatu barunya dengan nama Tarmac. Pada desain model sepatu ini, Sage udah melepas toe capandalannya yang cukup unik kalo lu tau. Pake bahan corduroy yang dikombinasikan sama suede bikin berkelas sekali wujudnya. Kreasi desain model-model sepatu Sage emang selalu punya kesan fresh. Buat keluaran awal tahun 2021 ini, udah mantap lah dijadiin pilihan.

Thunder Bear - Easton Universe
Spoiler for pic:

Kalo yang ini sepatu terbaru dari Thunder Bear, desainnya nyentrik abis. Lumayan gokil ya kreasinya yang diterapin ke sepatu tersebut. Udah beberapa seri belakangan ini, Thunder Bear ngeluarin sepatu slip ondengan ornamen tali sepatu gitu. Jadi modelannya hybrid, antara sepatu yang secara fungsional slip on dan tambahan tali sepatu atau velcro sebagai variasi. Nah seri yang seperti itu dinamain Easton secara basicnya. Makanya sepatu nyentrik ini dinamain Easton Universe. Ornamennya makin rame, bahkan ada tambahan resleting yang bisa dilepas cuma jadi hiasan doang. Sepatu dari Thunder Bear ini makin mewarnai persepatuan lokal di awal tahun 2021.

NAH Project - The Audacity
Spoiler for pic:

Nextini juga sempet jadi kejutan buat konsumen dan penggemar NAH Project di awal tahun 2021 kemarin. NAH Project ini merupakan brand lokal yang udah punya nama di masyarakat, jadi punya massa cukup banyak lah. Dari dulu produk sepatu khasnya itu model sport kasual. Tiba-tiba ikutan trend dan ngeluarin seri The Audacity, yang modelan sepatunya vulcanized. Desainnya sederhana, pake bahan suede dan kanvas. Terus masih ada khas stripe inisial N gitu.

Contrust Footwear x AWW - Trust Yourself
Spoiler for pic:

Nah yang ini salah satu hasil karya kolaborasi terkeren pada awal tahun 2021. Ide dari 2 pihak antara brandsama sosok influencer digabungin, jadilah sepatu tersebut. Contrust sama Bang AWW atau Wasa bikin sepatu kolaborasi yang desainnya gokil sih. Konsepnya bagus, perpaduan warnanya juga cocok banget. Model sepatunya kanvas dengan toe cap bulan sabit, ada tambahan ornamen resleting. Kerennya lagi di bagian outsolenya transparan dan ada motif grafik abstrak gitu. Lalu di bagian bantalan insolenya pake desain motif abstrak keren juga.

Ssempac x The Ntotz (Never Tell Others The Zero)
Spoiler for pic:

Terakhir dalam tulisan kali ini kemunculan rilisan sepatu yang menggelitik. Agak terkesan konyol dan lucu, tapi emang karakternya sengaja dibuat begitu. Jadi sepatu ini dari brandyang baru aja rebranding, lebih tepatnya ganti nama. Sebelumnya Campess kalo lu pernah tau, yang diubah jadi Ssempac. Dari namanya aja udah guyon cuy. Terus ditambah sepatu perdananya ini hasil kolaborasi, kerja sama dengan The Ntotz. Ceritanya The Ntotz ini merupakan nama kelompok yang dibangun oleh beberapa influencer. The Ntotz punya kepanjangan Never Tell Others The Zero, entah apa artinya karena gak dijelasin juga. Di dalemnya ada Tirta, Isser, Rico Lubis, Alya, dan Loriana. Sepatu yang dibikin unik banget, model velcro dan konstruksi vulcanized. Kalo biasa kebanyakan sepatu warna uppernya yang divariasikan, sepatu ini unik dan beda. Variasi warna-warninya ada di outsole dong. Terus penamaan warnanya juga unik, jadi macam-macam rasa permen. Ada warna grape, mango, blueberry, strawberry milk, apple, pineapple, dan melon. Idenya ngaco dan aneh, tapi jadinya keren.


sumber gambar Instagram/@nah.project

Kira-kira begitu wajah sepatu lokalan di awal tahun 2021, gila kan desain dan idenya? Beberapa emang ada yang udah populer di kalangan penggemar sepatu lokal. Jadi cukup mengejutkan ketika rilisan terbarunya kayak begitu tadi bentukannya. Bagus banget sih buat kedepannya nanti, kalo awal tahun aja udah kece-kece gitu ya. Semoga aja makin berkembang terus dan banjir apresiasi serta pujian. Harusnya sih bakalan semakin bagus dari aspek desain dan kualitas konstruksinya nanti, biar kompetitif gitu. Kalo bisa sampe berkembang lagi kan yang suka sama sepatu lokal nanti makin luas. Terus permintaan pasar terhadap sepatu lokal juga makin naik dan rame. Akhirnya membuat dapur perekonomian negeri ini ngebul cuy.

Quote:

| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: Instagram/@contrust_footwear, @ssempacofficial, @word_division, @amble.id, @thunderbear__, @nah.project, @nobrand_footwear, @sage_footwear


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya

emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------



SAMPAI JUMPA
Diubah oleh yuki26 09-02-2021 02:00
hoorray
nirankara
tien212700
tien212700 dan 41 lainnya memberi reputasi
38
13.7K
257
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan