selimuthangatheAvatar border
TS
selimuthangathe
3 Step-by-step Cara Memaafkan Kesalahan Yang Orang Tua Telah Lakukan Kepada Kita
Halo gan sist, balik lagi sama agan selimuthangathe 😁,, sesuai dengan judul thread diatas agan selimut bakal share ke gan sist sekalian cara memafkan kesalahan yang orang tua lakukan kepada kita.


!!(WARNING)!!

Untuk diperhatikan yaa gan sist harap dibaca secara step by step apa yang agan selimut tulis disini jangan lanjut ke poin selanjutnya jika belum melakukan poin ke 1, 2, dst



Membacalah dengan tenang dan santai



1. Pilih tempat yang aman

Gan sist pilih tempat yang nyaman dan tenang dulu, bisa ruang kamar gan sist atau tempat yang menurut gan sist bisa bikin gan sist merasa nyaman dan tenang mengungkapkan isi hati soalnya mungkin nanti gan sist bakalan menangis dan mungkin gak pengen diliat oleh orang banyak.


2. Menyalahkan Mereka

Gan sist mulai berpikir apa saja dosa dan salah orang tua gan sist terhadap gan sist, silahkan dalam suasana yang aman dan tenang tersebut gan sist miliki perasaan sebebas bebas nya menyalahkan orang tua gan sist atas apapun semua hal yang gan sist anggap salah yang telah mereka berikan terhadap gan sist, sebebas bebasnya ya gan sist sepuas-puas nya dalam moment itu gan sist salahkan mereka sampe gan sist ngerasa puas menyalahkan mereka.


Jika gan sist sudah merasa selesai menyalahkan mereka baru kita bisa lanjut ke poin ke 3, kalau belum harap tetap stay dulu ya di poin 2 sampai selesai.



3. Memaafkan, Mengucapkan Syukur dan Terima Kasih kepada Orang tua

Sekarang jika gan sist sudah selesai menyalahkan orang tua gan sist, waktunya agan selimut ajak gan sist sekalian berpikir lagi, apa saja sih hal-hal baik yang sudah diberikan orang tua gan sist terhadap gan sist?
Jangan lupa loh gan sist orang tua kita juga pasti pernah memberikan hal-hal yang baik untuk hidup kita contoh misalnya :
+ Berjuang merawat kita sejak dalam kandungan, gan sist dan saya bisa ada saat ini, itu karena orang tua kita merawat dan membesarkan kita loh gan sist.
+ Memberikan tempat tinggal, makanan, minuman, pakaian, mainan, untuk kita saat kita masih bayi dan anak-anak, bahkan mungkin sampai saat kita sudah sebesar ini mereka masih membantu dengan membelikan motor untuk kita berangkat sekolah/bekerja dan memberikan uang saku buat jajan 😁.
+ Selanjutnya gan sist isi sendiri hal-hal baik yang sudah orang tua gan sist kasi ke kehidupan gan sist, Jangan Lupa ucapkan SYUKUR dan TERIMA KASIH atas semua kebaikan yang sudah mereka berikan buat gan sist.



Tujuan agan selimut bikin thread ini adalah agar kita semua yang mungkin sedang ada masalah dengan orang tua nya bisa berdamai serta agar kita dapat
menghargai pengorbanan yang telah orang tua kita berikan terhadap kita. Tidak semua orang tua itu sempurna, mungkin mereka tidak mampu memenuhi apa yang kita mau karena keterbatasan keuangan dll. sehingga tidak bisa memberikan apa yang kita mau.


Akhir kata selimuthangathe ucapkan terima kasih buat agan dan aganwati yang udah berkenan mampir ke thread ini. Sampai jumpa di thread selimut lainnya
emoticon-2 Jempol


Sumber : Opini dan pengalaman pribadi




0
744
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan