Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
5 Manfaat Kopi Yang Jarang Diketahui Penikmat Teh dan Susu, Apa Itu?
Foto: pexels.com/Kevin Sanjaya

Kopi adalah salah satu minuman paling populer di seluruh dunia karena menjadi suplemen bagi mental yang digunakan banyak orang ketika mereka merasa malas dan lesu, dan kopi adalah salah satu minuman yang memiliki banyak pendapat tentang bahaya dan manfaatnya setiap penelitian beda khasiatnya.

Tetapi ada kabar baik untuk anda, karena kopi dapat melindungi kita dari banyak penyakit berbahaya loh, dan kopi memiliki beberapa manfaat kesehatan tersembunyi yang menakjubkan yang mungkin mengejutkan orang yang tidak menyukai minuman kopi ini.

Berikut 5 daftar manfaat luar biasa kopi yang harus anda ketahui:
Foto: pexels.com/Burst

1. Menurunkan tingkat kolesterol berbahaya

Menurut pakar kesehatan secangkir kopi dapat membantu anda menurunkan kadar kolesterol jahat, mencegah banyak penyakit yang berhubungan dengan jantung dan juga mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular, seperti stroke, dll.

2. Dapat meningkatkan daya ingat dan daya fokus

Dikenal karena aromanya yang harum dan rasanya yang pahit namun nikmat, kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan minuman ini bekerja dengan baik saat anda merasa sedih atau depresi.

Minum kopi juga dapat meningkatkan daya ingat dan daya fokus, dan tidak hanya itu kopi juga kaya akan antioksidan yang membantu melawan berbagai jenis infeksi dan alergi pada tubuh.

Foto: pexels.com/Igor

Manfaat kopi ini juga melindungi kita dari efek berbahaya seperti polusi udara, sinar UV, kolesterol jahat dan juga sangat rendah kalori.

3. Manajemen diabetes

Kopi memainkan peran yang sangat baik dalam tubuh untuk mengelola diabetes tipe 2, jadi minum secangkir kopi dapat mencegah penyakit kardiovaskular.

Kita juga dapat mencoba racikan kopi dengan kunyit yang diklaim memiliki beberapa khasiat luar biasa yang dapat meningkatkan kesehatan kulit anda, dan memberikan cahaya glow pada permukaan kulit.

4. Memperkuat tulang dan menjaga kesehatan hati
Dan tidak hanya disitu saja kopi juga merupakan sumber energi terbaik bagi tubuh, kopi dapat membantu kita melawan depresi atau kegalauan, menjaga kesehatan hati, melawan insomnia akan tetapi menurut beberapa penelitian kopi justru membuat insomnia atau susah tidur akibat pengaruh kafein, dan juga menjaga kesehatan tulang.

5. Merangsang sirkulasi darah

Diketahui secara medis bahwa berjalan kaki setiap hari meningkatkan sirkulasi darah, tetapi tahukah anda bahwa kopi juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah, jika anda mencari alasan untuk tidak minum kopi, maka kita tidak akan menemukan khasiat sesungguhnya dari kopi karena alasan bertolak belakang dengan fakta yang kita dengar dengan fakta dari pecinta kopi.


Referensi kutipan tulisan: https://www.healthline.com/nutrition...fits-of-coffee
dxstarz
annaharry
tien212700
tien212700 dan 34 lainnya memberi reputasi
35
6K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan