CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banjir Semarang, Ganjar Salahkan Pompa Pengendali yang Tak Berfungsi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/601fa490a8fa9213f41e7ddc/banjir-semarang-ganjar-salahkan-pompa-pengendali-yang-tak-berfungsi

Banjir Semarang, Ganjar Salahkan Pompa Pengendali yang Tak Berfungsi

Banjir Semarang, Ganjar Salahkan Pompa Pengendali yang Tak Berfungsi

SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ikut bicara soal banjir yang terjadi di Semarang. Ganjar menyebut, selain hujan deras yang melanda ibu kota Jateng tersebut faktor teknis juga berpengaruh meningkatkan intensitas banjir.

Gubernur 2 periode ini menyebut ada pompa pengendali banjir di Kota Semarang tidak berfungsi saat hujan deras dari semalam.

“Pagi tadi cek pompa-pompa pengendali banjir di Kota Semarang. Ternyata memang ada sebagian yang tidak berfungsi saat hujan dengan curah hujan luar biasa kemarin,” ujar Ganjar di akun Twitter miliknya, Minggu (7/2/2021).

Ia pun langsung memerintahkan jajarannya untuk mengecek dan memastikan pompa-pompa pengendali banjir berfungsi.

“Maka saya perintahkan semuanya difungsikan sekarang juga. Pompa-pompa lain di semua daerah seharusnya juga dicek dipastikan berfungsi maksimal,” lanjutnya.

Baca juga: Antara Banjir dan Genangan, Versi Polda Metro Jaya dan Polda Jateng Bikin Ribut

Lebih lanjut, Ganjar juga berujar pompa pengendali banjir di kota Semarang masih belum bisa mengimbangi curah hujan yang tinggi.

Ia pun meminta penambahan pompa-pompa pengendali banjir untuk dapat mengimbangi jika terjadi hujan yang ekstrem.

“Kinerja pompa air di Kota Semarang ini belum bisa mengimbangi curah hujan kategori ekstrim. Hasil obrolan dengan pak Mentri PUPR @KemenPU perlu ditambah,” tulisnya.

Sebelumnya telah terjadi banjir setinggi kurang lebih 1.8 meter di kota Semarang pagi tadi. Banjir tersebut terjadi usai hujan deras melanda ibu kota Jawa Tengah pada malam hari

https://fajar.co.id/2021/02/07/banji...tak-berfungsi/

Kok bisa tak berfungsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Makin banyak menghadapi masalah
Makin pintar kita
Soal banjir
Semakin masif banjirnya
Kita jadi tau peta rawan banjir dan genangan
Jadi tau letak dimana pompa harus ditempatkan
Asal jangan diulangi kesalahan yg sama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ktitik tajem aja ganjarr gpp...kalo memang kerja buruk kritik terusss.... ga usah bawa2 agamak...

apalagi ga pake celana cingkrang....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
SUNGGUH 2 PERIODE YG PENUH KESIA2AN: wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
bajer lg bingung nyari definisi banjir n genangan.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan gabener.edan memberi reputasi
Kirain salah anies emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Moga cepet surut aja lah, kasian lagi covid kalo ngungsi2

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Tapi gw penasaran deh, di negara maju, pompa air itu emang rusak juga apa gimana yak? Kan pajek kita rakyat di gaspol tuh. Larinya kemana?

Kok kayak kelola negara main main aja emoticon-Turut Berduka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Salah anis wan abud kerja ga becus!! Pokoke kader banteng tak pernah salah!!
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Banjir Semarang dan Jawa Tengah akan lebih mudah diatasi bila pak Ganjar jadi presiden emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan yoha77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi banjir di semarang itu musibah atau berkah?
Bercanda pompa emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
setelah itu macet dan banjir lebih mudah diatasi jikaa....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Ganjar jadi presiden.. emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Semarang ya? Ada pemkot, salahin walikota aja biar gampang emoticon-Traveller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Dan ini aneh betul betul aneh, ini bukan kampanye tapi saya sampaikan disini.

Disatu sisi menyiapkan jalur jalur air untuk dikirim ke laut, disisi lain di lautnya di pasang dengan pulau reklamasi. Tinggal tunggu
waktu jadi rob, air balik.

Dan ini melawan sunatullah !!!.

Kenapa? Air itu turun dari langit ke bumi, bukan ke laut. Harusnya dimasukkan ke dalam bumi, masukkan tanah !

Di seluruh dunia, air jatuh itu dimasukkan ke tanah, bukan dialirkan pakai gorong gorong raksasa ke laut.

Jakarta telah mengambil keputusan yang fatal!



jateng telah mengambil keputusan yang fatal !! emoticon-Angkat Beer
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Banjir Semarang, Ganjar Salahkan Pompa Pengendali yang Tak Berfungsi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:




Banjir Semarang, Ganjar Salahkan Pompa Pengendali yang Tak Berfungsi

sudah minta maap, kagak ngumpet kayak abud.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Neng omah wae yo lur, neng njobo lagi banjir.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ayo bong cek merk pompanya, produsen mana?
Palingan tuh pompa dah terkontaminasi kadrun. 😂😂😂

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ini menjadi pembelajaran buat pemdanya terhadap sistem drainase yang buruk. Hanya mengandalkan warisan londo padahal bisa jika dimutakhirkan sesuai zaman dengan kondisi geografis daerahnya..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di