krisna.pratamaAvatar border
TS
krisna.pratama
Awal Mula Nabi Isa Dianggap Tuhan Oleh Umat Kristiani
Artikel kali ini cukup menarik untuk di bahas yaitu asal muasal Nabi Isa yang di anggap tuhan oleh umat kristen, langsung aja sroll ke bawah teman-teman.

Kedatangan bulan desember umat Kristen di seluruh dunia gegap gempita, ngadain perayaan hari raya Natal pada tanggal 25 desember. Ia di tetapkan sebagai hari raya karena di percaya bertepatan dengan kelahiran yesus.

Chrismas diartikan sebagai haru kelahiran yesus yang dirayakan oleh hampir semua orang kristen di seluruh dunia. Yang berasal dari ajaran Gereja katolik roma, Padahal ajaran tersebut tidak terdapat dalam Alkitab dan Yesus-pun tidak pernah memerintahkan kepada murid-muridnya untuk menyelenggarakan perayaan yang masuk ke dalam ajaran gereja katolik Roma pada abad ke empat ini. 

Perayaan natal berasal dari upacara adat masyarakat penyembah berhala. Perayaan Natal yang di selenggarakan di seluruh dunia ini sama sekali tidak mempunyai dasar dari Alkitab. 

Perayaan natal berasal dari kepercayaan penyembah berhala yang di anut oleh masyarakat Babilonia kuno di bawah raja nimrod ( cucunya Ham, anak dari nabi Nuh ). nimrod inilah orang yang pertama yang mendirikan menara babel, membangun kota babilonia, miniweah dll.

Serta kerajaan di dunia di dunia dengan sistem kehidupan, ekonomi dari dasar-dasar pemerintah. Nimrod ini adalah seorang pembakang tuhan, jumlah kejahatan amat banyak, diantaranya dia menikahi Ibu kandungnya sendiri Semiramis. 
Setelah nimrod meninggal ibunya yang merangkap istrinya menyebarkan ajaran nimrod, bahwa roh nimrod tetap hidup selamanya walaupun jasadnya telah mati.
Adanya pohon Evergreen yang tumbuh di atas sebatang pohon kayu yang telah mati. Di tafsirkan oleh semiramis sebagai bukti kehidupan baru bagi Nimrod.

Untuk mengenang hari kelahiran Nimrod setiap tanggal 25 desember, semirams menggantungkan bingkisan pada ranting-ranting pohon itu sebagai peringatan hari kelahiran Nimrod, inilah asal usul pohon natal. Melalui pemujaan kepada Nimrod akhirnya Nimrod di anggap sebagai " anak suci dari surga ".

Dari perjalan sejarah dan pergantian genari ke generasi dari masa ke masa dan dari satu bangsa ke bangsa lainya, akhirnya penyembahan terhadap berhala Babilonia ini berubah menjadi Mesias palsu, yaitu berupa Dewa Ba'al, anak dari dewa matahari. 



Pada abad ke 4 dan 5 masehi, ketika dunia pagan Romawi menerima agama baru yang disebut "Kristen" mereka telah mempunyai kepercayaan dan kebiasaan pemujaan terhadap dewi madona jauh sebelum kristen lahir.

Natal adalah acara ritual yang berasal dari Babilonia kuno yang saat itu puluhan abad yang lalu, belum mengenal agama yang benar, dan akhirnya terwariskan sampai sekarang ini. 

Di mesir jauh sebelum yesus di lahirkan, setiap tahun mereka merayakan kelahiran anak Dewi Isis (Dewi langit) yang mereka percaya lahir pada tanggal 25 desember.
Pada murid yesus yesus dan orang-orang kristen yang hidup pada abad pertama tidak pernah sekalipun mereka merayakan natal sebagai hari kelahiran yesus pada tanggal 25 desember.

Dalam Alkitab atau Bible, tidak ditemukan walau satu ayatpun Tuhan maupun yesus yang memerintahkan untuk merayakan natal sebuah perayaan. Setiap tanggal 25 desember adalah perayaan agama pagamis ( penyembah berhala ) yang dilestarikan oleh umat Kristen.

Upacar natal adalah berasal dari ajaran semiramis istri dari Nimrod yang kemudian dilestarikan oleh para penyembah behala. Secara turun menurun hingga sekarang ini dengan wajah baru yang disebut kristen. Siapa sih Yesus itu?

Menurut kepercayaan kristen yang berkembang sekarang ia adalah anak Allah yang punya Ibu bernama Maria seorang perawan yang tiba-tiba hamil dan melahirkan bayi. Berdasarkan beberapa literatur, Yesus punya beberapa nama yang berbeda dalam bahasa Ibrani ia disebut Jeshua, bahasa latin disebut Messias, mulim menyebutnya ia nabi Isa As, dan kalau di dalam Al-Quran disebut Isa Al-masih atau masigubn Maryam. Oleh umat kristen yesus dianggap tuhan mereka.

Kepercayaan ini berdasar pada konsep teologi ( kebutuhan ) trinitas. Apa itu trinitas?. Trinitas adalah model teologi yang dibilang bahwa tuhan itu satu tapi terdiri dari tiga oknum, yaitu dalam kristen tiga itu adalah Allah ( tuhan bapak ) Yesus (tuhan anak) dan Roh kudus ( Malaikat ) Yesus diposisikan sewujud dengan Allah begitu juga Roh kudus.



Maka ketiganya dianggap sebagai tuhan kerena Sudah jadi satu kesatuan dengan tuhan yang semula yaitu Allah. Kepercayaan orang-orang babilonia yang menyembah kepada ibu dan anak ( Semiramis dan Nimrod yang lahir kembali ) menyebar luas dari Babilonia ke berbagai bangsa didunia dengan cara dan bentuk berbeda-beda sesuai dengan bahasa di negara-negara tersebut.

Di mesir Dewa-dewi tersebut bernama Isis dan di asia bernama Cybale dan Deolus, di Roma bernama Fortuna dan yupiter juga di negara-negara lain seperti di China, jepang, Tibet bisa ditemukan adat pemujaan terhadap dewi madona, jauh sebelum Yesus di lahirkan. 

Nah kepercayan tersebut di tenggarai ngasih pengaruh ke sebagian umat kristen ini di zaman itu. Sehingga mereka ikutan memakai konsep teologi trinitas. Tapi tidak semua penganut kristen seperti itu, sebagian mereka tetap teguh berteologi Uni tarian ( Allah saja tuhan ).

Dua kelompok ini sama besar, kemlompok unitarian di pimpin Arius ( 256-336 M ) sedang kelompok trinitarian ( berteologi trinitas ) di pimpin athananius ( 293 - 373 M ) keduanya saling bermusuhan sehingga negara Romawi jadi kacau. 

Meyaksikan Realitas tersebut, kaisar konstantin ( 280 - 337 M ) yang seorang penganut paganisme dan sedang berkuasa pada masa itu, mengadakan konsili ( Musyarwarah akbar ) di Nicea pada tahun 325 M. 

Koncili ini dikenal dengan nama koncili Nicea Homousius, kedua pimpinan kelompok nafsirin dengan Yesus berhubungan amat erat dengan Allah.
Tapi Athanasius menafsirkan lain, Yesus sewujud dengan Allah, maka ia pun tuhan. Pasca koncili, pengikut arius tidak puas dengan hasil koncili Nicea. Mereka terus mengadakan perlawanan. Hingga pada masa kaisar The dorus Agung, di buatlah olehnya koncili oikumenis II di Konstantinopel.

Karena ia anti Arius, maka kancili itu tegas menentukan bahwa anak ( Yesus ) sewujud dengan bapak Allah dan roh kudus pun sewujud dengan Allah. Tuhan dianggap punya tiga wujud namun ketiganya jadi satu wujud. 

Nah sejak itu Kristen dengan Teologi trinitas dinyatakan resmi sebagai agama yang sah di Romawi siapa yang menentang akan di tumpas.

Dan benar, sebuah instusi baru di bentuk khusus buat pekerjaan ini namanya institusi akuisisi. Akhirnya pengikut Arius di bantai atau di usir dari Romawi buku-buku mereka di bakar, diantaranya mereka melarikan diri ke negeri-negeru lain. 




Saat itu ajaran Arius masih ada, tapu jumlahnya sangat kecil cuma berupa sekte-sekte kecil yang tersembunyi. Sangat jauh di bandingkan dengan kristen trinitarian. Itulah sejarah kenapa kristen yang berkembang di dunia saat ini bertuhankan yesus berkonsep trinitas.

Ternyata itu terjadi kerena pengaruh agama pagan dan peran penguasa Romawi yang beragama pagan. 

Tragis memang, maka bersukurlah kita muslim yang isiqomah memegang konsep Tauhid, yang kemurnian kitab suci Al-quran di jamin Allah Subhanallahu wata'ala  dan di janjikan kemenangan di dunia dan tempat kembali berupa surga. Wallahu a'alam.



p1p1
bigtimebabalu
vodka.tonic
vodka.tonic dan 27 lainnya memberi reputasi
-22
10.1K
43
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan