JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Tak Mau Terapkan Lockdown Akhir Pekan, Anies: Virus Corona Tak Kenal Waktu


SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Pemprov DKI tidak akan menerapkan lockdown akhir pekan atau lockdown weekend. Salah satu pertimbangannya karena virus corona tak mengenal waktu.

Anies mengatakan jika hanya membatasi kegiatan masyarakat di waktu tertentu, maka tidak akan efektif. Sebab Covid-19 tetap bisa saja menular kepada siapapun.

"Bukan hanya di akhir pekan, bukan hanya di malam hari karena virusnya tidak kenal waktu dan bisa menyebar terus-menerus lewat siapapun juga," ujar Anies kepada wartawan, Jumat (5/1/2021).

Karena itu, Anies meminta agar protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 terus dijalankan. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman harus dilakukan dengan tertib demi memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca Juga:Sejajar Elon Musk di 21 Heroes 2021, Anies Duduki Puncak Trending Twitter

"Segala protokol kesehatan yang berlaku di dalamnya harus kita jalankan secara bersama-sama, secara tertib setiap saat," jelasnya.

Karena tak ada kebijakan baru seperti lockdown akhir pekan, maka Anies menyatakan aturan pembatasan kegiatan masyarakat akan berlaku seperti yang sekarang dijalankan sampai 8 Februari mendatang. Ketentuanya sesuai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kita akan memastikan bahwa implementasi di lapangan berjalan dengan baik dan tertib," pungkasnya.

sumur



emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
gta007
Sadhunter
54m5u4d183
54m5u4d183 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan