Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anwarrt14Avatar border
TS
anwarrt14
9 cara amankan akun facebook dari hacker berbahaya
Sobat[url=https://www.SENSOR 6571434498150595460/7313339042386016428#] gardenline.top [/url]Jika Anda seperti jutaan orang di luar sana, Facebook telah menjadi no. 1 situs web di Web. Saat Anda ingin login setiap hari dari banyak perangkat, baik itu dari ponsel, komputer, laptop, dan workstation kantor, ada kemungkinan Anda dapat meninggalkan akun Facebook Anda tanpa logout. Jika akun Anda diakses oleh orang asing, sekaleng besar worm akan terbuka, jadi Anda harus benar-benar mencoba mencegah akses yang tidak diinginkan ke akun Anda.


9 cara amankan akun facebook dari hacker berbahaya




Ada banyak cara untuk mencegah akses ke akun Anda oleh orang lain yang menggunakan perangkat, yang paling mudah adalah dengan keluar. Namun, jika ponsel cerdas atau perangkat Anda dicuri, itu masalah yang sangat berbeda. Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa opsi penting yang dapat Anda ambil untuk mencegah orang lain mengakses akun Facebook pribadi Anda.

1. Buat Kata [url=https://www.SENSOR 6571434498150595460/7313339042386016428#]Sandi[/url] Kuat

Kemungkinannya adalah, Anda sudah membuat kata sandi untuk Facebook, namun Anda disarankan untuk memastikan kata sandi Facebook Anda unik dan berbeda dari akun online Anda yang lain, mis. email, blog, hosting dll.

Untuk mengubah kata sandi Anda, buka Pengaturan Akun> Umum> Kata Sandi.

Kata sandi terbaik akan memiliki kombinasi huruf kecil dan kapital, angka dan simbol.

2. Konfirmasikan nomor ponsel Anda

Mengonfirmasi nomor[url=https://www.SENSOR 6571434498150595460/7313339042386016428#] ponsel [/url]Anda adalah salah satu dari banyak cara untuk meningkatkan keamanan akun Anda di Facebook. Dengan cara ini, bahkan ketika Anda kehilangan atau lupa kata sandi Anda, Facebook akan dapat mengirimi Anda kata sandi baru melalui SMS.

Untuk menambahkan nomor ponsel Anda, buka Pengaturan Akun> Seluler dan klik Tambah Telepon.

Pilih negara Anda dan setel operator seluler sebelum mengklik Berikutnya.

Sekarang Anda akan diberi instruksi untuk mengirim SMS ke nomor yang diberikan. Ikuti petunjuk untuk mendapatkan kode melalui SMS, lalu masukkan kode tersebut ke kolom. Anda juga memiliki opsi untuk Berbagi nomor Anda dengan teman di Facebook dan Izinkan teman mengirimi saya SMS dari Facebook. Pilih preferensi Anda dan klik Berikutnya.

Sekarang ponsel Anda terdaftar di Facebook, dan ketika diperlukan, koneksi ini akan berguna untuk mengaktifkan kembali akun Facebook Anda.

3. Aktifkan Penjelajahan aman, Sekarang

Di antaranya, untuk memastikan aktivitas browsing Anda di Facebook aman, Anda bisa mengaktifkan opsi Secure browsing. Dengan melakukan ini, Anda secara otomatis membatasi semua aplikasi eksternal yang terintegrasi dengan Facebook dari melakukan tindakan merugikan atau mengambil informasi pribadi Anda tanpa sepengetahuan atau persetujuan Anda.

Untuk mulai mengamankan akun Anda, klik menu drop-down dari sudut kanan atas akun Facebook Anda dan buka Pengaturan Akun.

Pilih Keamanan dari menu kiri.

Di bagian Penjelajahan Aman, klik tautan Edit di sebelah kanan.

Panel opsi akan muncul, 'centang' kotak Jelajahi Facebook dengan koneksi aman lalu klik tombol Simpan Perubahan.

4. Aktifkan 'Persetujuan Masuk'

Persetujuan masuk adalah fitur keamanan tambahan yang ditawarkan oleh Facebook, dan Anda akan diminta untuk memasukkan kode keamanan setiap kali Anda mencoba mengakses akun Facebook Anda dari perangkat yang tidak dikenal. Untuk mengaktifkan Persetujuan Masuk, buka Pengaturan Akun> Keamanan, cari Persetujuan Masuk, lalu klik tombol Edit.

Pilihan untuk mengaktifkan Persetujuan Masuk akan muncul, centang kotak untuk mengaktifkan.

Sebuah jendela popup akan muncul dengan deskripsi persetujuan login, klik tombol Set Up Now untuk melanjutkan.

Jika Anda sudah mendaftarkan nomor ponsel Anda, Facebook akan secara otomatis akan mengirimkan kode melalui SMS. Masukkan kode ini di kotak yang diberikan dan klik Kirim Kode.

Sekarang Anda telah menyelesaikan permintaan Persetujuan Masuk, klik Berikutnya untuk melanjutkan.

Selanjutnya, Facebook akan menawarkan Anda untuk mengatur Generator Kode dari ponsel Anda; ini berguna jika Anda tidak dapat menerima SMS. Klik Lanjutkan.

Code Generator untuk ponsel Android

Karena saya menggunakan ponsel Android, saya akan menggunakan aktivasi Android sebagai contoh.

Unduh Aplikasi Seluler Facebook dari Google Play jika Anda belum memilikinya. Setelah mengunduhnya ke ponsel Anda, klik Berikutnya.

Setelah diunduh, Facebook akan memberikan instruksi untuk memasang Pembuat Kode. Untuk menginstal, luncurkan Aplikasi Facebook Anda, ketuk pada menu> Akun> Pembuat Kode> Tambah Aplikasi. Kemudian klik Selesai

Sekarang Penghasil Kode Anda aktif, Facebook akan memandu Anda dengan langkah-langkah yang benar untuk menggunakan pembuat kode. Lain kali ketika Anda ingin membuat kode baru, cukup luncurkan aplikasi Anda, ketuk Akun> Pembuat Kode dan kode akan muncul. Untuk saat ini, klik Tutup setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah untuk mengaktifkan Persetujuan Masuk Anda.

5. Putuskan Sesi Aktif Sebelumnya

Hal yang baik tentang Facebook adalah memungkinkan Anda mengetahui tentang sesi aktif sebelumnya, dari mana Anda masuk, dan perangkat apa yang Anda gunakan untuk mengakses akun Facebook Anda. Sekarang untuk memastikan akun Anda aman, dari Pengaturan Akun> halaman Keamanan, cari 'Sesi Aktif' dan klik Edit.

Sekarang semua sesi sebelumnya akan terdaftar, bersama dengan sesi aktif saat ini di bagian atas daftar. Klik pada link 'End Activity' untuk menghentikan aktivitas dari perangkat lain.

6. Aktifkan Private Browsing

Cara lain untuk mencegah orang lain mengakses akun Anda adalah dengan mengaktifkan opsi 'Penjelajahan Pribadi' dari browser Anda. Semua browser memiliki opsi penjelajahan pribadi ini, dan dengan mengaktifkan opsi ini, aktivitas Anda tidak akan masuk ke dalam riwayat penjelajahan.

Safari

Jika Anda menggunakan Browser Safari di Mac, aktifkan Penelusuran Pribadi dari menu dengan Safari> Penelusuran Pribadi.

Chrome

Jika Anda menggunakan Chrome, ada opsi untuk menjelajah menggunakan jendela Penyamaran, itu adalah versi jendela Chrome yang semua aktivitas penjelajahannya tidak akan masuk. Untuk membuka jendela ini, buka File> Jendela Penyamaran Baru.

7. Jangan 'Biarkan Saya Tetap Masuk'

Saat Anda ingin masuk ke akun Facebook Anda, di halaman Masuk, ada kotak centang kecil yang bertuliskan Biarkan saya tetap masuk. Pastikan kotak ini tidak dicentang. Lalu, masuk seperti biasa. Dengan mengaktifkan ini, Anda akan dimintai email dan kata sandi setiap kali Anda membuka Facebook.

8. Hindari Link Spam

[url=https://www.SENSOR 6571434498150595460/7313339042386016428#]Facebook[/url] serius tentang spam dan selalu meningkatkan fitur-fiturnya untuk memastikan Anda aman dari menjadi korban penipuan. Jenis serangan termasuk penipuan uang melalui permintaan langsung atau tidak langsung melalui pesan Facebook, obrolan, dll., Tautan phishing yang akan mengarahkan Anda ke situs web palsu, tautan berbahaya yang dapat mengambil informasi pribadi Anda atau bahkan merusak komputer Anda. Ada juga kemungkinan Anda menerima email dari 'Facebook' tetapi itu sebenarnya dari situs web phishing, modus operandi ini adalah bagian dari scam.

Ada banyak cara untuk menghindari menjadi korban:

1. Jangan pernah mengeklik tautan yang mencurigakan kapan pun atau di mana pun Anda menemukannya, meskipun itu berasal dari teman Anda. Jika Anda menerima tautan, selalu lakukan langkah ekstra dengan menanyakan teman Anda apa tautan itu untuk mengonfirmasi bahwa mereka telah mengirimkannya. Biasanya tautan ini 'dikirim' tanpa sepengetahuan pengirim. Ini termasuk semua tautan yang muncul di Obrolan Facebook, Pesan, kiriman status teman, atau bahkan dari email Anda.

2. Jangan pernah memberikan nama pengguna atau sandi Anda kepada siapa pun, termasuk situs web dengan tautan dan tata letak yang mencurigakan. Memberikan kata sandi Anda secara bebas dapat membahayakan keamanan informasi pribadi Anda di Facebook.

3. Masuk hanya di www.facebook.comdan bukan dari tautan atau situs web lain, kecuali Anda mengakses melalui Aplikasi Facebook.

4. Perbarui browser Anda ke versi terbaru untuk memastikan keamanan browser Anda mutakhir sehingga browser akan mendeteksi dan memperingatkan Anda dengan peringatan saat Anda menavigasi ke situs yang dicurigai phishing.

9. Keluar setelah digunakan

Terakhir yang paling penting dari semuanya (dan pasti layak diulang), jangan pernah lupa untuk keluar dari akun Facebook Anda.

Kesimpulan

Sekarang dengan 8 opsi ini ditambah satu pengingat penting untuk keluar, Anda dapat menjelajahi Facebook tanpa khawatir. Sebagian besar dari kita tidak akan mengira bahwa akun online kita akan dibajak, tetapi jika pelanggaran keamanan LinkedIn baru-baru ini membuktikan sesuatu, ada orang di luar sana di Web yang secara aktif mencoba untuk mendapatkan akses ke informasi sensitif kita. Jangan membuatnya lebih mudah bagi mereka.


9 cara amankan akun facebook dari hacker berbahaya




Apakah kami melewatkan tip peningkatan keamanan lainnya? Beri tahu kami di bagian komentar.


fuckinghands0me
areszzjay
hilmiazizi19
hilmiazizi19 dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
474
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan