Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukaninfobiasaAvatar border
TS
bukaninfobiasa
Kemensos Anggarkan Rp 45 Triliun untuk Bantuan Sembako


Staf Ahli Menteri Sosial Sonny Manalu dalam diskusi daring YouTube yang diadakan Kementrian Informasi (Kominfo) dan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengatakan, Kemensos anggarkan 45 Triliun untuk bantuan sembako.

Tujuan Kementrian Sosial (Kemensos) kembali memberikan bantuan sosial sebagai upaya untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Terdapat tiga program prioritas Kemensos pada 2021 ini yaitu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai ( Bantuan Sembako), dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Khusus untuk Bantuan Pangan Non Tunai, Kemensos menganggarkan Rp 45 triliun untuk tahun ini.

"Kemensos menganggarkan Rp 45 triliun untuk Bantuan Sembako, bekerjasama dengan bank himbara (Himpunan Bank Milik Negara) dan PT Pos," sebutnya.

Selain itu, lanjut Sonny, Kemensos menganggarkan Rp 12 triliun untuk program BST dan Rp 20 triliun untuk bantuan PKH.

"Untuk BST penerimanya khusus bagi yang terdampak Covid-19, dan bukan penerima PKH maupun Bantuan Sembako. BST disalurkan langsung oleh PT Pos dari periode Januari-April 2021," jelasnya. "Untuk PKH disalurkan per triwulan dan realisasinya sudah hampir 28 persen untuk triwulan pertama ini," sambungnya.


nasional.kompas.com
0
444
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan