SENSOR.sportAvatar border
TS
SENSOR.sport
Marcus Rashford Melampaui Gol Semua Striker Hebat Yang Terjadi Di MU


Marcus Rashford melakukan pekerjaan dengan baik pagi ini. Striker berusia 23 tahun itu resmi memecahkan rekor pencetak gol yang dibuat oleh legenda hidup Manchester United Eric Cantona.

Pagi ini Rashford tampil sebagai starter melawan Southampton. Dia mencetak gol dalam kemenangan 9-0 Setan Merah atas The Saints.

Gol-gol tersebut telah menghasilkan 83 gol bagi Rashford di Manchester United. Konon, dia berhasil melewati Eric Cantona, striker legendaris MU yang mencetak 82 gol selama karirnya di Old Trafford.

Catatan yang ditulis Rashford bukanlah catatan sembarangan. Pasalnya Rashford telah mencetak sederet gol yang dicetak oleh para penyerang terbaik Manchester United.

Dan di bawah ini adalah beberapa daftar gol Striker yang di lewati Rashford

Zlatan Ibrahimovic



Striker pertama MU yang lolos Rashford adalah Zlatan Ibrahimovic.

Striker Swedia itu bergabung dengan Manchester United pada 2016. Selama di Manchester United, dia mencetak 29 gol.

Striker yang sudah tua itu bisa saja mencetak lebih banyak gol jika dia tidak mengalami cedera lutut yang serius sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan LA Galaxy.

Carlos Tevez



Striker United terbaik kedua yang rekor golnya melampaui Rashford adalah Carlos Tevez.

Tevez bergabung dengan Manchester United pada 2007. Ia menjadi bagian dari trisula maut Manchester United, yang terdiri dari dirinya sendiri, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney, yang membawa United menjuarai Liga Champions pada 2008.

Selama dua tahun membela MU, Tevez mencetak 34 gol untuk Setan Merah sebelum pindah ke Manchester City.

Louis Saha



Striker papan atas berikutnya yang rekornya dipecahkan Marcus Rashford adalah Louis Saha.

Striker Prancis bergabung dengan Manchester United pada 2004. Dia mengambil empat tahun bersama Setan Merah sebelum pindah ke Everton.

Saha mencetak 42 gol dari total 124 penampilan untuk Setan Merah.

Dimitar Berbatov



Di era Sir Alex Ferguson, Manchester United memiliki banyak penyerang yang haus gol. Salah satunya adalah Dimitar Berbatov.

Berbatov memicu kontroversi ketika memutuskan bergabung dengan Manchester United pada 2009. Namun, penyerang asal Bulgaria itu langsung menjadi sosok yang garang di depan gawang MU.

Ia mencetak 56 gol dalam 149 pertandingan untuk United, namun sayangnya penampilannya mulai menurun saat ia memulai musim ketiganya bersama Setan Merah.

Robin van Persie



Salah satu penyerang terpopuler fans MU yang rekor golnya berhasil dipecahkan Rashford adalah Robin van Persie.

Dikenal sebagai bomber haus gol di Arsenal, striker Belanda itu resmi menjadi bagian dari Manchester United pada musim panas 2012 dan langsung mempersembahkan gelar EPL United.

Sayangnya, empat tahun karirnya di MU penuh dengan cedera, sehingga hanya mampu mencetak 58 gol dari total 105 penampilan bersama Setan Merah.

Javier Hernandez



Striker top Manchester United yang memecahkan rekor Rashford adalah Javier 'Chicharito' Hernandez.

Chicharito berasal dari Guadalajara pada 2010 dan langsung menjadi pemain yang digandrungi fans MU berkat kemampuannya dikenal sebagai Supersub.

Penyerang timnas Meksiko itu mencetak 59 gol dalam 157 pertandingan untuk Setan Merah sebelum memutuskan hengkang dari Old Trafford pada 2015.

Anthony Martial



Striker top lainnya yang rekor skornya berhasil dipecahkan Rashford adalah rekannya sendiri Anthony Martial.

Martial sendiri melakukan debutnya di Manchester United. Karena mengalami cedera saat melawan Mitdjylland, Louis van Gaal akhirnya melakukan debutnya di Rashford.

Martial sendiri saat ini memiliki total 78 gol untuk Manchester United. Dia hanya tertinggal lima gol dari Rashford dan Martial masih bisa menyalip rekor gol rekannya itu.
EriksaRizkiM
doobey
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
5.2K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan