marilyn88Avatar border
TS
marilyn88
Sumbu Pendek Menelan Korban, Akhirnya Menyerang Orang Tak Bersalah
Menangis, tertawa, dan marah merupakan emosi yang normal. Ada yang bisa mengendalikan dengan baik, tapi ada juga yang mudah tersulut emosinya. Melampiaskan amarah adalah hal yang wajar, tapi hal ini bisa menjadi masalah ketika amarah tak bisa dikendalikan, dan dilampiaskan dengan kesembarang objek.

Bisa jadi kondisi tersebut merupakan indikasi terkena gangguan kejiwaan, seperti depresi atau gangguan bipolar. Beberapa gangguan kesehatan lain juga bisa memicu emosi yang meledak-ledak, diabetes contohnya.

Ketidak seimbangan kadar gula pada tubuh ternyata mempengaruhi keseimbangan serotonin pada otak, sehingga pengidapnya akan menjadi lebih agresif. Jangan sampai emosi tak terkendali tersebut merugikan kamu maupun orang lain, seperti yang terjadi pada kasus-kasus berikut ini.

Rasa amarah sudah tak lagi terbendung dan akhirnya menyerang orang tak bersalah sehingga jatuh korban.

1. Didorong Ke Jalur Kereta, Selamat Atau Lewat..??



Peristiwa tak mengenakan terjadi di Stasiun Kereta Bawah Tanah 14th Street-Union Square, New York City. Terlihat beberapa orang sedang menunggu kereta dan tak saling tegur sapa.

Namun entah apa yang merasuki pria ini, dalam sekejap mata pria tersebut mendorong wanita paruh baya tepat ketika kereta melintas. Sungguh tragis, beberapa penumpang bahkan langsung mengalihkan pandangan saat menyaksikkan insiden tersebut.

Setelah diamankan, pelaku dinyatakan memiliki gangguan emosional, sedari awal ia memang sengaja menunggu kereta lewat dan ingin mendorong siapapun target yang terlihat.

Lalu bagaimana dengan nasib korban..?? Mukjizat, walau mendapat serangan frontal, sang korban selamat dan hanya menderita luka ringan, karena terjatuh tepat dikolong kereta.

{thread_title}


2. Jalur Dihalangi Jadinya Emosi



Pagi yang cerah bisa berubah menjadi musibah, dalam video berikut ini seorang pria paruh baya menjadi sorotan. Awalnya tak ada yang aneh, terlihat ia sedang berlari pagi sambil menikmati udara segar disepanjang jembatan Putney, London.

Sampai akhirnya, seorang wanita tak sengaja mengahalangi jalur larinya. Tanpa berpikir panjang pria tersebut malah mendorong wanita itu kearah bus yang sedang melaju. Beruntung sang sopir bus sigap dan segera banting setir ke arah berlawanan.

Hampir saja nyawa melayang akibat emosi sesaat.

{thread_title}


3. Bogem Mentah Hadiah Turun Bus



Amarah tak terbendung berujung bahaya berikutnya terjadi ketika turun dari bus, kira-kira ada yang bisa menebak hal apa yang akan terjadi..??

Dari kamera pengawas terekam bus berwarna orange tengah menepi untuk menurunkankan penumpang. Dan ketika penumpang turun, pria tak dikenal memukul seorang penumpang bak samsak dadakan, dan yang lebih disayangkan para saksi membiarkan penumpang malang itu tergeletak selama beberapa saat.

{thread_title}


4. Marah Karena Pesanan Salah



Banyak cara dilakukan konsumen untuk memberi kritik terhadap makanan yang dipesan, tapi caranya jangan seperti seorang pria berikut ini.

Entah hal apa yang menyulut emosi pria ini, tapi dalam rekaman kamera pengawas terlihat pria berbaju hitam seperti sedang marah dan memaki-kaki staff restoran di belakang kasir.

Para staff restoran tetap terlihat tenang dan melayani sesuai dengan standart operasional. Namun ternyata ketenangan staff memicu amarah pria ini semakin menjadi, tak hanya tamparan yang dilayangkan, burito yang baru saja matang beserta benda-benda lain di meja kasir juga dihantamkan ke staff kasir.

Tak ada satupun staff restoran yang melawan, mereka hanya menepi dan menghindar. Setelah merasa puas, pria berbaju hitam langsung pergi begitu saja meninggalkan restoran.

Kira-kira kenapa ya pria tersebut sampai semarah itu, apakah ada kesalahan diharga menu..!!

{thread_title}


Cara Mengatasi Amarah Tanpa Masalah

Sangat manusiawi jika kita merasa marah kepada suatu hal yang membuat kita tak nyaman, tapi daripada dilampiaskan secara membabi buta sampai mencelakakan orang, alangkah lebih baik jika kita tahu cara menanganinya.

Yang pertama ialah berhenti sejenak, berhentilah sejenak ketika kamu sudah mengalami perubahan emosi atau amarah. Tunda dulu untuk melakukan apapun, seperti merespon secara verbal maupun gerakan tubuh, lakukan ini sampai kamu merasa sedikit tenang.

Kemudian bernafas 4-4-4-4, saat menyadari kamu mudah marah lakukan teori bernafas 4-4-4-4. Yaitu tarik nafas dalam 4 hitungan, kemudian tahan selama 4 hitungan, dan hembuskan sampai hitungan ke-4, dan lakukan hal ini sebanyak 4x atau sampai kamu bisa berpikir jernih.

Dan cara mengatasi amarah dengan level aga tinggi adalah ubah pola pikir, orang yang sedang marah cenderung berpikir secara dramatis, ubahlah pola pikir ini secara perlahan dan fokus pada hal-hal yang lebih rasional.

Quote:






Junmai92
m4ntanqv
tien212700
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
33
13.2K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan