SpicyAngelAvatar border
TS
SpicyAngel
Takut Dan Ragu, Namun Mendukung Kebijakan Vaksin Covid-19. Kenapa?


Selamat datang di threat ini.
Kali ini akan membahas mengenai Vaksin Covid-19 yang akan dilakukan kepada seluruh rakyat.

Sebenarnya saya pribadi sedikit takut dan ragu kalau berbicara mengenai bahaya vaksin.



Saya sendiri pribadi takut untuk disuntik, selain saya juga ketika membaca mengenai vaksin ini juga banyak hal yang membuat saya ragu untuk vaksin diantaranya yaitu Karena untuk vaksin yang akan dilakukan di indonesia adalah vaksin sinovac yang belum teruji khasiatnya. Selebihnya lagi, saya mendengar bahwa yang bisa divaksin adalah usia diatas 18 tahun sampai 59 tahun. Kalau misalkan belum ada data yang menguji bahwa vaksin itu aman untuk dibawah 18 tahun atau 59 tahun kenapa sudah ada keputusan untuk vaksin. Dan yang saya pikirkan lagi apakah tidak mengambil vaksin yang sudah teruji aman untuk semua kalangan agar kesehatan dan keselamatan semua kalangan juga akan terjamin. Seperti vaksin Pfizer dan Moderna yang sudah jelas tebukti aman.



Terkadang saya juga ragu dan cenderung memikirkan efek dari vaksin Covid-19 tersebut. Kalau yang telah disebutkan oleh tim kesehatan sih tidak berbahaya dan cenderung normal seperti efek pegal pegal dan nyeri di wilayah suntikan yang tidak termasuk hal yang bisa membahayakan.



Terlepas dari keraguan saya, mungkin benar yang telah dikatakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Saya tahu bahwa Covid-19 sangat membahayakan penularannya. Kegiatan Vaksin akan mengurangi resiko terserang virus Covid-19. Seseorang yang telah divaksin juga masih memungkinkan terserang penyakit namun kecil kemungkinannya, serta penyakit yang akan timbul biasaya berlangsung singkat dan lebih ringan.

Sebenarnya ketakutan akan efek dan bahaya vaksin seperti itu membuat saya ragu. Namun ketika kita juga mengetahui apa alasan diambilnya kebijakan vaksin adalah melakukan pencegahan untuk penyakit dan yang paling penting adalah hal itu menjadi sebuah kebijakan dari pemerintah dan pastinya banyak pertimbangan pemerintah untuk menerapkan kebijakan tersebut saya menjadi lebih tenang dan ingin mendukung kesuksesannya.


Kenapa saya ragu dan takut namun tetap mendukung? Karena saya berfikir bahwa nantinya keberhasilan kita memerangi virus Covid-19 ini adalah ketika kita bisa berjalan bergandengan tangan untuk menerapkan barisan yang kuat dalam pertahanan untuk seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali.

Jadi bisa dikatakan bahwa untuk kedepannya, saya akan bersedia untuk menjalani Vaksin Covid-19


Tulisan Opini Pribadi.
Sumber Referensi dan Gambar 1, 2, 3, 4
Papa.T.Bob
andrerain5
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
738
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan