Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Jual Apa Ya?, Pendiri "OnePlus" Resign dan Mendirikan "Nothing"
Foto: theverge.com

Salah satu pendiri OnePlus Carl Pei dikabarkan telah melayangkan surat pengunduran diri dari jajaran manajemen OnePlus. Ia mengungkapkan alasan pengundurannya karena ingin mendirikan startup barunya, perusahaan tersebut diberi nama "Nothing".

Mungkin para Agan dan Sista tidak asing lagi dengan merk produk OnePlus, perusahaan ini bergerak dibeberapa bidang salah satu diantaranya Smartphone. OnePlus termasuk kedalam grup Oppo meskipun masing-masing berdiri secara independen.

Carl Pei selaku Founder Nothing mengucapkan selamat tinggal kepada perusahaan induknya yaitu OnePlus tahun lalu dan mulai mengerjakan proyek barunya. Carl Pei menjelaskan kenapa ia menggunakan nama "Nothing" atau jika di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia menjadi "tidak ada", nama tersebut dinilai unik dan tak lazim namun sering diucapkan orang-orang.

Foto: warpcore.live

Perusahaan Nothing akan mengkhususkan diri dalam manufaktur produk konsumen dengan teknologi baru yang berbasis di London. Namun hingga saat ini belum tau pasti secara detil produk apa yang akan digagas.

Jajaran manajemen perusahaan Nothing juga tidak banyak menjelaskan tentang jenis apa proyek mereka, yang saat ini beberapa media tidak dapat menyajikan banyak detail tentang produk atau layanan apa yang di produksi, Nothing hanya berbicara tentang bahwa mereka akan meluncurkan "perangkat pintar" selama paruh pertama tahun ini.

Beberapa investor dari perusahaan teknologi yang bergabung dengan Nothing diantaranya Tony Fadel (pencipta iPad), Kevin Lynn (salah satu pendiri (Twitch), Steve Hoffman (CEO Reddit) dan YouTuber terkenal Casey Nistat.

Foto: cnet.com

Sementara itu, media berita "The Verge" melakukan wawancara langsung dengan Pei, untuk mengetahui detil produk apa yang Pei maksud ketika ia berbicara tentang peluncuran "perangkat pintar" tetapi presenter The Verge tidak bisa banyak mengupas tuntas maksud dari perangkat pintar tersebut, karena Pei hanya berbicara tim dan prospek kedepannya.

Namun Pei akhirnya bercerita sedikit tentang proyeknya "tujuan kami tidak pernah menawarkan perangkat murah, kami hanya ingin membuat perangkat terbaik". Tampaknya bidang pekerjaan Nothing akan mencakup peralatan elektronik, otomatisasi peralatan rumah, dan IoT (Internet of Things) yang membentuk generasi era teknologi yang mirip dengan yang digunakan Amazon, Google, dan Apple saat ini.


Referensi: Theverge.com - OnePlus co-founder Carl Pei’s next company is literally called Nothing
semutbawel
fc88
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
11.1K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan