Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Teman19Avatar border
TS
Teman19
Gini Lo Sejarahnya Koin Gatotkaca itu
Seperti yang agan-agan semua bisa lihat dari judulnya, kali ini ane mau ngebahas sejarah Koin Gatotkaca. Menurut gue ini topik yang menarik banget sih untuk dibahas, bukan hanya karena Koin Gatotkaca nya yang emang ane suka banget dari jaman pertama kali koin itu diperkenalkan, tapi ane juga suka sama tokoh Gatotkaca nya sendiri.





Ngomong-ngomong nih, agan-agan udah pada tau belum tentang Gatotkaca dan Koin Gatotkaca itu sendiri? Oke ane kasih penjelasannya sedikit, barangkali dari antara agan semua ada yang lupa-lupa inget hehe. Gatotkaca adalah anak kandung dari Bima dan Dewi Arimbi, Gatotkaca juga merupakan keponakan dari Arjuna. Sang Ibu, Dewi Arimbi adalah putri Kerajaan Pringgadani yang berisikan kaum raksasa. Inilah salah satu alasan mengapa Gatotkaca memiliki kekuatan luar biasa gan.


Selain itu, kekuatan yang dimiliki Gatotkaca ini bukan hanya karena latihan, kerja keras, serta garis keturunan raksasa yang dimiliki nya loh. Namun, Gatotkaca juga dikisahkan memiliki sejumlah pusaka sakti yang membantunya saat melawan pasukan Kurawa. Pusaka ini diberikan oleh Kahyangan atas bantuannya saat menghentikan Pracona dan Sekipu, yaitu rompi ikonik yang disebut Antakusuma. Ada yang menarik nih gan, jadi rompi ini membuatnya bisa terbang tanpa memiliki sayap, sementara pusaka Aji Brajamusti mampu memperkuat setiap pukulannya sehingga dapat begitu mematikan saat menghajar musuh di depan mata. Nah kebayang kan betapa hebatnya si Gatotkaca ini?


Nah, di sisi lain, mungkin sebagai salah satu 'cara' agar orang-orang selalu mengingat akan adanya sosok legenda Gatotkaca, sekarang sudah ada Koin Gatotkaca. Ada berbagai macam jenisnya mulai dari koin Regular, koin Premium, sampai koin Ultra Premiumdan semuanya ini didesain dengan gambar tokoh / atribut Gatotkaca. Nah itulah kenapa dinamakan Koin Gatotkaca.


Sekarang ane mau jelasin sejarah dari masing-masing Koin Gatotkaca. Yang pertama adalah koin yang paling dinantikan oleh banyak orang, yaitu Koin Ultra Premium. Ini sih superr menurut ane, desainnya mewah banget. Jadi untuk desain Koin Ultra Premium ini terinspirasi dari kedua karakter tokoh utama pada pertarungan terakhir, yaitu Gatotkaca dan Kurawa. Oleh karena itulah, di tengah Koin Ultra Premium terdapat icon spesial Gatotkaca dan Kurawa yang berwarna GOLD / EMAS. Gimana, udah kebayang belum betapa cantik dan mewahnya koin ini?



Kemudian ada Koin Premium. Untuk koin ini masih tetap sama sih, jadi desainnya terinspirasi dari dua karakter tokoh utama Gatotkaca dan Kurawa. Nah, ada yang menarik juga nih dimana warna Koin Premium ini diambil dari warna kostum mereka, yaitu warna hitam dan emas untuk koin yang bergambar Gatotkaca. Sedangkan, warna hitam dan merah untuk yang gambarnya Kurawa, Tapi tetap keren banget menurut ane karena memang dari bahan koin nya sendiri tuh gak abal-abal, kuat banget kokoh seperti Gatotkaca.




Dan yang terakhir adalah Koin Regular. Ini yang makin bikin ane takjub banget sama orang-orang yang ngedesain dan nyiapin Koin Gatotkaca, mereka bener-bener milih warna tuh gak sembarangan. Jadi masing-masing warna pada Koin Regular ini ada artinya. Ada 3 pilihan warna, yaitu merah, hijau, dan biru. Merah melambangkan amarah/pemarah, biru melambangkan kesetiaan dan kepercayaan, serta warna hijau yang melambangkan ketenangan, kebebasan, dan rasa optimis.






Overall menurut ane pribadi Koin Gatotkaca ini memang patut diacungi jempol sih. Selain karena desainnya yang bagus, bahan dari koinnya juga kokoh buangeet, dan tentunya yang bikin tambah mantul lagi, Koin Gatotkaca ini bisa dijadiin salah satu referensi barang unik yang bisa dikoleksi. Jadi gak ada kata rugi deh kalo agan-agan semua miliki Koin Gatotkaca ini.


So, gimana? Agan tertarik buat ngikutin jejak ane buat koleksi Koin Misteri Gatotkaca ini?


Sumber
Diubah oleh Teman19 16-02-2021 03:21
JohanKagamine
myusufsm
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan