Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.nona.Avatar border
TS
.nona.
Ini Sosok Perempuan Pembeli Pulau Lantigiang Selayar Sulsel, Ternyata
Quote:








Pesan TS

Pulau dijual bukanlah hal yang tak wajar, banyak kok pulau-pulau di Indonesia dimiliki oleh pribadi asal ada duit ya bisalah mereka membelinya.

Sama halnya dengan kita beli tanah, kalau surat tanahnya dipegang para pejabat dan bisa dibuat akta tanah yang sesuai ketentuan negara, maka akad jual belinya itu sih buat ane ya sah-sah aja.

Walau sebenarnya tanah yang di pegang negara juga bisa kita beli namun dengan sistem sewa seperti hak guna pakai. Jadi kenapa mesti dihebohkan? Apalagi pulau yang dijual adalah pulau tak berpenghuni.

Apalagi ada penjualnya Syamsu Alam yang menjual pulau Lantigiang kepada Asdianti sebagai pembeli. Tentunya mafia tanah memang ada, tapi kalau para pejabat daerah ikut main karena polisi belum memeriksa kades dan sebagainya belum bisa dibilang jual beli ini bermasalah.

Walau menurut pemberitaan Pulau Lantigiang masuk ke dalam wilayah Desa Jinato, Kecamatan Takabonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dan menurut catatan katanya pulau ini masuk dalam kawasan nasional.



Hal ini diperkuat dengan Status Taka Bonerate sebagai taman nasional itu berdasarkan SK Menteri Kehutanan No 280/KPTS-II/1992 dengan luas 530.765 hektar.

Pulau Lantigiang juga di klaim mempunyai luas 10 hektar, tapi bila memang negara ingin memajukan dunia pariwisata maka investor seperti ini dinilai penting. Dengan adanya investor swasta yang mendirikan tempat-tempat spot wisata baru pasti akan ramai turis yang berdatangan.

Kalau dikuasai negara maka pulau tersebut bisa dijadikan hak guna pakai, namun kalau menjadi milik pribadi ya tergantung siapa pemilik awal pulau tersebut.

Jangan sampai seperti pulau-pulau lain yang akhirnya dikuasai investor asing, atau masih ingat kasus sipadan dan ligitan pulau yang diambil oleh tetangga sebelah karena mereka melakukan pembenahan dipulau itu agar menjadi cantik dan spot wisata yang menarik.



Luasnya wilayah Indonesia jangan sampai terbengkalai, saatnya investor lokal diberi panggung. Setidaknya kita harus berfikir realistis, pembangunan di seluruh wilayah itu sangat penting agar kehidupan tidak tersentral pada satu wilayah yang dinilai sudah sesak dan padat.

emoticon-Angel



Sadhunter
abdurrahman19
l13ska
l13ska dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan