Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Lucu, Kelakuan Anjing Mengelus-elus Kepala Kucing Bikin Netizen Gemes! Kok Akrab?
Lucu, Kelakuan Anjing Mengelus-elus Kepala Kucing Bikin Netizen Gemes! Kok Akrab?

Kita semua tahu anjing dan kucing adalah dua hewan yang punya hubungan yang tidak baik, malah bisa dibilang musuh bebuyutan dari jaman dulu. Kayak ane sama calon mertua ane yang gak punya hubungan baik, setiap kali datang ke rumah doi pasti gak lepas dari tatapan intimidasi, padahal martabak telor special yang ane kasih abis juga dimakan. Pokok nya Serem lah bre.

Kedua hewan ini termasuk paling polpuler di dunia yang jadikan sebagai hewan peliharaan, bahkan sampai ada uu tentang kedua hewan ini di Negara maju, jika tidak mangajaknya jalan-jalan tiga hari sekali maka akan dikenakan denda sekian dollar, buset dah. Ente bisa cek di aturan rancu di dunia.

Terlepas dari kedua hewan ini saling bermusuhan yang ane juga kagak tahu ada masalah internal apa antara nenek moyang mereka sehingga jika ketemu langsung fight(nanti kita bedah), tapi beneran ada loh anjing dan kucing bisa hidup berdampingan tanpa musuh-musuhan.

Lucu, Kelakuan Anjing Mengelus-elus Kepala Kucing Bikin Netizen Gemes! Kok Akrab?

Seperti dalam video yang diupload oleh akun instagram @love_animalsgram memperlihatkan kelakuan tingkah laku yang tidak biasa antara anjing dan kucing. Dalam video tersebut seekor anjing  dan seekor kucing sedang duduk di sofa bersama, lantas sang pemilik nya mengelus-elus kucing dari belakang, sontak si anjing melihat itu juga malah reflek ikut mengelus-elus si kucing. Lucu banget dah. Berasa temen satu perjuangan tapi berbeda jenis. Ternyata perbedaan itu indah gansis.

Spoiler for simak video nya disini:

Banyak netizen melihat kelakuan mereka mengemaskan, Ane pribadi pas lihat video tersebut gak habis pikir ternyata mereka berdua bisa seakrab itu ya, kayak film kartun cat and dog aja. Mana si anjing juga geli-geli lagi jadi pengen peliharaan anjing dan kucing dah. Dan kisah mereka berdua jadi sindiran keras buat orang yang saling musuhan tuh.

Lucu, Kelakuan Anjing Mengelus-elus Kepala Kucing Bikin Netizen Gemes! Kok Akrab?

Mengapa anjing bisa mengelus-elus kucing?? Ini jawabanya

Dalam video tersebut terlihat jelas si anjing mengikuti gerakan sang pememilik ternyata sifat anjing, kok bisa? Ini penjelasan nya gansis, Pada 2011, para ilmuwan di Universitas Wina memberikan bukti pertama "tindakan meniru otomatis" pada anjing dan menemukan bahwa anjing akan meniru pemiliknya bahkan ketika anjing tidak berminat untuk melakukannya.

Peneliti menemukan bahwa anjing lebih cenderung meniru apa pun yang ditampilkan majikan mereka, dengan atau tanpa imbalan hadiah.

Kenapa anjing dan kucing bisa bermusuhan, bahkan sejak jaman dulu?? Ini alasan nya

Lucu, Kelakuan Anjing Mengelus-elus Kepala Kucing Bikin Netizen Gemes! Kok Akrab?

Ane coba beda kenapa sih anjing bisa musuhan sama kucing dan sebalik nya.

Yang pertama mereka beda spesies dan beda sifat, seekor anjing biasanya jika menemui hewan yang berbeda dari dirinya mereka justru pengen tahu dan mendekat untuk mengenali nya. kucing beda lagi jika mereka menemui hewan yang berbeda dari mereka justru malah lari. Jadi jika ada seekor anjing mendekat ke seekor kucing, kucing menggangap sebagai ancaman.

Yang kedua, kucing dan anjing punya wakta yang berbeda, seekor anjing punya kebiasaan yang selalu aktif bisa dibilang bahsa keren nya itu ekstrovert sedang kan seekor kucing bisa dikatakan introvert banget, kerajaan nya rebahan dan aktif kalu pas malam aja.

Karena berbedaan ukuran dari kedua belah pihak, karena seekor anjing lebih besar dari kocheng, si kocheng merasa terancam jika seekor anjing mendekati mereka, mungkin koceng takut diapa-apin kalik ya.

Yang keempat karena gerakan ekor, jika ente perhatikan gerakan kedua ekor mereka berbeda saat bertemu. seekor anjing justru mengibas-ibas kan ekor nya jika mereka bertemu dengan seekor kucing yang pertanda jika mereka ingin berteman, tapi justru kibasan ekor seekor anjing di anggap tantangan bagi kocheng, perbedaan kaprah ini yang bikin mereka musuhan.

Kenapa anjing dan kucing bisa akrbab, layaknya teman?? Ini pejelasan nya

Lucu, Kelakuan Anjing Mengelus-elus Kepala Kucing Bikin Netizen Gemes! Kok Akrab?

Lalu kenapa mereka bisa akrab kayak dalam video tersebut, jalas karena mereka sudah sejak kecil dibesarkan bersama-sama sehingga empat hal yang ane jelasin di atas luntur, mirip banget kayak istilah jawa witing tresno jalaran seko kulino, rasa sayng itu bakal tumbuh seiring berjalan nya waktu.

Anjing dan kucing juga punya fakta menarik loh gansis pengen tahu apa aja?simak ulasan berikut ini:

Yang pertama, kenapa kucing takut dengan air alias gak mau mandi? Ternyata memang kucing itu punya semacam ketidak sukaan dengan air gansis, di samping itu jika bulu mereka terkena air, cukup lama buat mengeringkan nya keburu kedinginan gansis.

Yang kedua kenpa kucing sering ngulet/meregangkan badan, itu karena mereka menghabiska sebagian waktu nya untuk tidur sehingga waktu ngulet itu bisa meregangkan badan mereka dan mempelancar perderan darah.

Yang ketiga, mengapa anjing sering berputar-putar sebelum berbaring? Jadi ada penelitian mereka melakukan itu karena nenek moyang mereka yang pada waktu itu untuk membuat sarang dari rerumputan, sehingga bentuk nya bisa bulat dan nyaman untuk di tinggali.

Yang keempat, kenapa anjing tidak boleh makan coklat?? Itu karena coklat mengandung thobromine dan kafein yang bisa menyebabkan anjing akan mengeluarkan banyak air liur, muntah-muntah, dan diare. Dan lebih parah nya lagi anjing memakan coklat bisa menyebabkan detak jantung tidak beraturan dan suhu tubuh nya turun. Ada juga beberapa kasus alami kenjang2 gansis.

Yang kelima, Kenapa kucing mengubur kotorannya sementara anjing tidak? Itu karena kucing tak ingin hawa keberadaan tercium predator sehingga kucing mengubur nya, beda lagi kalu anjing , mereka justru buang air kecil/ buang air besar untuk memandai wilyah nya.

Nah dari sini kita belajar banyak gansis tentang kucing dan anjing. Jadi apa tanggapan kalian tentang video tersebut?? Komentar dibawah ya dan terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Penulis: novaajinugroho

Narasi: ulasan pribadi

Sumber video:link

Diubah oleh novaajinugroho 30-01-2021 22:15
7081C4L1573R
wisudajuni
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.9K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan