CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dituding Hina Jawa karena Unggahan Soal Babu Natalius Pigai: Mana Menghinanya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60153fe1c8208443894e4452/dituding-hina-jawa-karena-unggahan-soal--babu-natalius-pigai-mana-menghinanya

Dituding Hina Jawa karena Unggahan Soal Babu Natalius Pigai: Mana Menghinanya?

Quote:

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...hinanya?page=3
membantahnya nyolot bgt hahaha
padahal dgn bilang "sampai kapan mau jadi babu?" itu menyebar provokasi kebencian non jawa ke jawa
Bu Susi, NU ,PPP, PKB  mana suaranya ya? suku jawa dihina kok mingkem? 
kalian smua kan jawa atau mayoritas jawa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
unfollow natalius pigai :lehug

mca gak buat tagar ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
Setau gw malah di depan senyum, diblakang nusuk.. rata2 yang gw tau pada begono.
profile-picture
auliea memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Padahal pigai nanya lho.. apa kalian d luar jawa itu babu ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eckosz dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Orang Jawa mana mau minta maaf. Ini sih benar2 fitnah.

Tipikal orang Jawa itu dikit2 minta maaf. Minta maaf nya nggak cuma 1 tapi minimal 1000, padahal hanya numpang lewat. "Nyuwun sewu.."

Kalau kenak masalah, orang Jawa memilih buru2 minta maaf duluan padahal nggak salah. Itu dilakukan untuk menghindari konflik yg berkepanjangan.

Bahkan dalam acara resmi pun. Permohonan maaf sering diucapkan diawal sebelum mengutarakan maksud utamanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wawanbakwan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Memprovokasi supaya pulau2 lain terpupuk kebenciannya ke Jawa, supaya ada separatis2 kayak OPM di pulau2 lainnya.

Bangsat memang si Pigai ini.

Sendirinya bilang "kami gorila", giliran ditanya apa sudah selesai evolusi langsung nyuruh orang buat lapor polisi, tereak2 rasisme. emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wawanbakwan dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vx2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Seru kali ya kalo mereka berdua ketemu di bui...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan vizum78 memberi reputasi
Zul quotes:
Berarti matamu ketutup ...

emoticon-Wkwkwk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo gitu kantor si pigai pindahin aja ke papua biar sinkron sama bacotannyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
kalo yang ngucapin kalimat bernada rasis adalah orang kulit hitam itu itungannya kagak rasis
coba tanya sjw emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
hilmiazizi19 dan galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sosmed sekarang perang kata2nya menjurus SARA semua.

Dan banyak publik yg msh kurang pendidikan menelan mentah2 semua.
profile-picture
eckosz memberi reputasi
TS dungu itu aja
profile-picture
profile-picture
prass7799 dan alslakraditossh memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Point pertama udah jelas

Pernyataannya itu didasarkan pada kondisi di mana Indonesia tidak pernah dipimpin seorang presiden dari luar Pulau Jawa.
Ia juga menanyakan posisi masyarakat luar pulau Jawa yang dikaitkannya dengan babu lantaran presiden selalu berasal dari Pulau Jawa.


Point kedua

Presiden satu daerah, satu pulau, wakil presiden satu pulau, terus sekarang yang berasal dari luar pulau itu apa? Babu gitu? Sampai kapan mau jadi babu?” ujar Natalius Pigai dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube Macan Idealis.


Ini obrolan semacam ini obrolan sering di bahas dari jaman dulu... Kok TS terheran heran?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bang.0don
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
based piggay
(((JEW-a))) adalah biang kehancuran indonesyiak emoticon-Recommended Seller
Ya gak menghina suku Jawa, dia menghina selain suku Jawa emoticon-Nohope

Ttp aja rasis emoticon-Embarrassment
Semoga kapolri baru, berkenan membersihkan para provokator2 yg ada di medsos. bikin berisik. lagian follower mereka2 itu juga kok bisa2nya nelan bulat2 ujaran para provokator2 tsb
orang luar jawa jadi pleciden? jangankan suku, masalah agama aja selalu di bawa-bawa. anak bangsa yang kristen, bukan jawa, keturunan tionghoa, bakal susah jadi pleciden. saudara kita yang dari papua aja susah. tapi kalo ente keturunan raab, nah tuh banyak kadrun yang mo ngangkat ente.


Dituding Hina Jawa karena Unggahan Soal Babu Natalius Pigai: Mana Menghinanya?

masalah presiden orang jawa
ya menurut konstitusi semua warga indonesia berhak mengajukan diri menjadi presiden
tapi kalo soal terpilih itu masalah lain
jadi presiden ga semudah itu ferguso
emoticon-Toast
Coba nilai bahasa Indonesianya diperbaiki dulu, belajar ma ahli bahasa biar pintar, gak salah dan santun bertutur kata.
saya sebagai orang jerman sama sekali tidak merasa terhina
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di