Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Tak Lulus Kuliah,Kini Sukses Jadi Juragan Kaos! Begini Perjuangan Pacar Gritte Agatha
Dulu Tak Lulus Sekolah, Sekarang Sukses Jadi Juragan Kaos! Begini Cerita Hidup Pacar Gritte Agatha


Arif Hidayat, begitu sapaan akrabnya. Pria tampan berusia muda yang merupakan kekasih dari artis Gritte Agatha ini ternyata sekarang jadi seorang pengusaha lho! Siapa yang menyangka bahwa Arif dulunya tidak lulus kuliah. Dia memutuskan drop outdi semester 4 karena ingin fokus berbisnis. Selain jadi entrepreneur muda, Arif juga aktif membuat podcast di channel youtubenya. Di segmen Arif Dua Persen, dia sering mengangkat topik - topik inspiratif tentang dunia wirausaha.

Yang namanya orang sukses pasti ada dong perjuangannya. Nggak mungkin orang sukses lahir begitu saja tanpa usaha kecuali ditakdirkan lahir sebagai anak konglomerat. Arif memulai karirnya dari dunia sulap. Ketika masa kanak - kanak, pria chinese ini sempat ikut ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta namun gagal.

Di bangku SMA, Arif mulai berdagang nasi uduk di sekolah, apa yang bisa dijual pasti dia jual. Ikan hias pun dijual. Dia beli nasi uduk di warung dekat rumahnya seharga Rp. 2000- Rp. 3000 per buah dan dijual lagi di sekolahnya dengan harga Rp. 5000. Sayangnya penjualannya terus menurun akibat pembeli yang mulai bosan dengan nasi uduk dagangannya.



Akibat mandegnya bisnis nasi uduk itulah, Arif memutar otak untuk melihat peluang di sekitarnya. Tahun itu booming sekali kaos import. Dia pun memberanikan diri untuk membelanjakan tabungannya sebesar 10 juta untuk membeli kaos import dari luar negeri dan dia yakin pasti laku. Jiwa kreatifnya bergejolak, Arif memasarkannya secara online di forum jual beli kaskus. Dengan harga 120.000 per potong, Arif menjual habis semua kaos importnya. Berjalan 2 tahun kemudian, cowok ganteng ini bisa mendapatkan uang cash senilai satu miliar pada saat dia masih SMA.

Mengantongi uang 1 M bagi anak SMA terbilang cukup besar. Arif pun berinisiatif untuk memutarkan uangnya agar semakin banyak melalui investasi emas dan saham. Namun sayang, karena pengetahuannya dalam dunia investasi masih terbatas akhirnya uang 1 miliar itu pun habis dalam waktu 1 tahun. Hangus!

Percobaannya masuk ke dunia investasi dengan mindset yang salah membuat dia tidak fokus pada bisnisnya. Bisnis import kaosnya pun ambruk, banyak saingan yang menawarkan harga barang lebih murah dibandingkan dagangannya. Arif terpuruk! Akhirnya dia fokus kuliah, namun di semester 4 memilih drop out. Pria ini menyadari satu hal, yaitu dia harus membuat merk untuk kaos yang diperdagangkan.

Branding pun dilakukan, hingga merk daganganya dikenal masyarakat luas. Hanya lewat bisnis online memperdagangkan kaos dan barang - barang fashion pria di bawah naungan brand karyanya sendiri, Arif bisa meraup milyaran per bulan. Sekarang dia punya kantor sendiri, karyawan banyak dan aset yang berlimpah karena sifat kreatif dan keinginannya untuk selalu berbenah.

Referensi :
youtube.com

pradanto17
Indriaandrian
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
84
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan