Joni EstaurinaAvatar border
TS
Joni Estaurina
Tembus 1 Juta Kasus! Masihkah Kita Takut Corona?
Pada hari selasa 26 januari 2021, Indonesia melaporkan adanya tambahan 13.094 kasus infeksi virus corona, dengan tambahan laporan itu berarti jumlah total kasus infeksi virus Corona di Indonesia menjadi 1.012.350 kasus. Lebih dari 1 juta kasus? jumlah ini lebih banyak dari total seluruh kasus di negara-negara Asia Tenggara lainnya yang berjumlah 917.279 kasus, yang artinya di Indonesia sendiri sudah melebihi jumlah kasus di seluruh Asia Tenggara.

Sebenernya Agan dan Sista masih takut gak sih sama Virus Corona? Mungkin pertanyaan ini ane lemparkan kepada semua yang sudah mulai tidak peduli dengan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. Di saat rekor yang terus terukir dari kasus per hari, hingga jumlah rasio kematian yang sudah mulai bikin cemas, ane sering melihat di sekitar ane banyak yang tidak memakai masker. 

Mungkin saja ane salah menilai orang-orang yang gak mau pake masker tersebut, mungkin aja mereka adalah penyintas atau survivor Corona yang merasa sudah mendapatkan kekebalan imun akibat sudah pernah terpapar. Seorang teman ane yang berprofesi sebagai dokter pernah bercerita "kalo udah pernah kena Covid, itu artinya ente udah ada antibodi-nya, kan enak gak usah tunggu vaksin lagi." Kalo ane pribadi sih tidak mau sepenuhnya percaya sama ceritanya, karena menurut ane, kalo dengan terpapar Corona bisa membentuk antibodi, kenapa harus menunggu vaksin? sengajain aja kena Corona. Tapi itu opini dia dan ane tidak mau menghakimi dia benar atau salah, karena memang belum ada jawaban yang pasti atas pandemi ini.

Kalau agan dan sista perhatikan, banyak tempat nongkrong yang aktif kembali. Di satu sisi, ini membantu menghidupkan perekonomian banyak orang, bukan cuma segelintir pengusaha, tapi di sisi lain, banyak juga tempat-tempat tersebut yang sulit mencegah untuk menjaga jarak. Himbauan dari pihak pengelola pasti diterapkan namun terkadang ane mikir emang orang-orangnya aja yang bandel.

Oleh karena itu sesuai judul thread ini, Masihkah kita takut Corona?

Kalo ane sendiri sih masih takut dan ane masih menerapkan 3 M ke diri ane sendiri dan keluarga ane. Gak lupa juga ane sering bantu ingetin temen-temen buat 3M, yahh yang penting sudah mengingatkan, mau mereka ikut atau ngga yaa terserah aja...

Ane tidak takut dibilang lebay sama orang-orang, karena buat ane ketika Pemerintah menganjurkan untuk 3M dan orang lain tidak, ini sudah menjadi tanggung jawab pribadi.

 Ini adalah pendapat pribadi TS, kalau Agan & Sista sendiri bagaimana pendapatnya? silahkan berpendapat sebebas-bebasnya, dan tolong yang tidak setuju, jangan menghakimi

 emoticon-Sundul Up


orgbekasi67
tien212700
tien212700 dan orgbekasi67 memberi reputasi
2
611
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan