CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Utang Indonesia Rp 6.074 Triliun, So What??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60102df297751342c102c7ed/utang-indonesia-rp-6074-triliun-so-what

Utang Indonesia Rp 6.074 Triliun, So What??

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
Iya so what, ngapain pusing. Ntar tinggal cekik rakyat pake pajak tinggi, pungutan2 ini itu, asuransi2 wajib yg ga kepake tapi musti bayar.
B4ngs4t lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bigbuncit dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pernyataan dan permohonan sederhana ane juga kita rakyat Indonesia, semoga pemerintah kita tetap bisa menjaga stabilitas ekonomi, serta bisa melunasi hutang2 secara bertahap dan pasti, dan juga semoga pandemi cepat berlalu.
........
Diubah oleh bagusjanarko
Yah utang juga buat masyarakat indo, emang yg koruptor warga luar negeri, kan enggak,
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jedjak... emoticon-Paw
Gimana cara bayarnya... Dan siapa yg bakal lunasin..
profile-picture
profile-picture
haschwald dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 24 balasan
coba rinci ekspor impornya om
biar agak jelas kemana arahnya gk jadi negatip tingking
Post ini telah dihapus oleh KS06
Berapa persen masuk ke kantong pejabat dan kroco2nya? Ngutang boleh asal pengelolaannya bener, ga amburadul.
Bikin kartu anti utang aja min ... emoticon-Angkat Beer
Post ini telah dihapus oleh KS06
Utang indonesia sbnrya bisa lunas asal kita sbg org indo bantu sumbang...

contohnya ya kalau ada keluarga kita sakit, kita ga py uang.. kita bs minta bantuan melalui kitabisa.com dan web sejenisnya lah ya..

dlm hal ini kalau Indonesia buka rekening buat org indo nyumbang baik tuk covid atau buat byr hutang..g ykin mslh keuangan bs slsai walaupun ga cepat ya..

ayo dkung terus indonesia✊
profile-picture
redtardip memberi reputasi
Udh ga ngurus , bodo amat
profile-picture
fragbite memberi reputasi
Yaudah ayok ngutang lagi
Semoga pembangunan infrastruktur duit dri ngutang dapat berfaedah memajukan perekonomian warga negara indonesia...
utang 6000T , apbn 2000T.
so what???
gaji 2jt utang 6jt.
so ???
Hutang dalam pengelolaan negara itu emang sangat wajar, asalkan penggunaan nya yg bermanfaat. Bangun infrastruktur bakalan membuat negara semakin produktif, bangun fasilitas pendukung untuk kawasan industri ataupun lain nya.

Perekonomian semakin produktif otomatis pajak yang di terima oleh negara jg makin bertambah jadi buat yg pesimis sah2 aja. Tapi buat yang udah terjun ke dunia bisnis ngerasa masih wajar kok.

Karena untuk berkembang buat mendapatkan nilai lebih pasti butuh modal. Kalo misal nya nabung2 terus sampe modal terkumpul baru bangun agar tidak punya utang, mo sampe kapan? Trus apakah gak makin ketinggalan dengan negara2 lain?

Kecuali uang utangan nya di pake buat hal2 yang tidak berfaedah. Negara berhutang juga demi kemajuan produktifitas walaupun bukan short term ini mirip2 seperti perusahaan mo expansi pabrik besar2an modal gak cukup ya berhutang terlebih dahulu tp giliran pabrik nya udah jadi dan bisa menghasilkan lebih banyak bakalan lunas juga tuh hutang dan jadi lebih maju kan?
profile-picture
redtardip memberi reputasi
Nyimak ae lah
dulu ada pepatah di kampung awak,kalau kau mau hutang kau lunas sama rentenir...kau bunuh dia nanti hutang kau lunas sendiri.wkwkwk
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
sok pusing
yg digaji buat kerjain ini aja
engga peduliemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

mending goyang kopad kopidemoticon-Leh Uga
nambah bini mudaemoticon-Leh Uga

indon
indon
Halaman 3 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di