CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Terima Difoto, Pemulung Kembalikan Bantuan: Lo Mau Pamer di Medsos?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600fcd9ea72768682937bc41/tak-terima-difoto-pemulung-kembalikan-bantuan-lo-mau-pamer-di-medsos

Tak Terima Difoto, Pemulung Kembalikan Bantuan: Lo Mau Pamer di Medsos?

Tampilkan isi Thread
Halaman 6 dari 7
tinggal terima aja napa si ribet amat,,,klo ga mau foto ya bilang baek2 entah mau pansos apa ga??itu urusan yg ngasih
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Analoginya

Si pemulung dri bantuan cuma dapat 200-300K

Tapi si pembuat konten , bisa dapat 500K++ dari view iklan dll...


So yes , cuan dari derita orang
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan kakidal27 memberi reputasi
Buat laporan pertanggung-jawaban ya ..
Sering dana bantuan datang gak cuma dari kantong pribadi si pemberi tapi juga dari orang laen makanya difoto untuk memberi bukti bagi dontur lainnya bahwa donasinya sudah diberikan.
Dan gak perlu lagi keknya berurusan ma sampah yang gagal mikir kek gitu taeklah pake gengsi tinggi segala bisa koq minta mukanya diblur ato apaan ga pake ngerusah hp orang yang udah ngebantu.
Monyet ga tau diuntung.
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
Diubah oleh namdokmai
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hp nya apa an sih jatuh ke semak aja pecah emoticon-Ngakak
Namanya foto dan video ya ijin lah, tu david gadgetin aja pas rakit PC ijin ke toko g boleh pindah toko yg boleh.
Antara dua, si penyumbang mau pamer biar cepat terkenal dan sering masuk TV atau si penerima sumbangan arogan, ga mau dicap orang miskin. Karena emang si penerima gengsi dicap miskin atau si pemberi mau dicap riya
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya semoga jadi pelajaran buat kita semua,

Ada benarnya juga si pemulung, alangkah baiknya minta izin dulu apabila ingin dokumentasi, dan pemulung sendiri harus bisa jaga emosi

Semoga ada pelajaran yg bisa kita petik dari kejadian ini 😇😇😇
Tp jaman skrg kan emang gitu..
Semua pekerjaan harus difoto trus dishare ke group wa.
Semua nya deh kyk gitu.
Polisi lalu lintas diperempatan jalan, pelanggan & surveyor pinjaman, sampe sales2 pun gitu. Harus share foto.
Tp ya sebaiknya izin dulu lah..
Biar sama2 enak.. mgkin mood si bapaj nya jg lg ga bagus saat itu.
Halah settingan ala 62 nan menggelikan biar di respon warganet nan gobloqq tapi sok cendekiawanemoticon-Leh Uga

Lumayan lah drpd jualan kopit. Boringemoticon-Ngakak
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Biasanya yang kaya gini dari perusahaan.....

Emang buat sedekah....

Tapi perusahaan minta bukti,

Ya harus difoto emoticon-Leh Uga

Kalo kagak nanti dituduh nilep emoticon-Leh Uga
Lucu ya org sekarang mau bantu aj dipamer gitu.. emoticon-Ngakak
itu intel lg nyamar jd pemulung
Haknya si pemulung sih untuk menolah...kalau menurut saya.....ini menandakan kalau membantu lebih baik tanpa syarat..
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan kakidal27 memberi reputasi
curiga ada sesuatu kalau sampai menolak difoto. kemungkinan besar dia malu kalau kelihatan jadi pemulung. kalau yang memang asli butuh, mana peduli difoto ketika terima bantuan.
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ya endingnya juga paling jadi kontenemoticon-Big Grin
ngasih ga seberapa dia dapet cuan yg gede kalo dijadiin konten
yg ngebela nihh yg ngasih sembako yahh ga ada otak juga
ngambil foto juga yahh harus ijin jgn cuma artis doang emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
Bagos, bila perlu pukul aja pak sekalian orang-orang sampah kek gini perlu di kasih pelajaran. Kalo bantu ngak usah buat drama di medsos/jadiin konten. emoticon-2 Jempol
profile-picture
kakidal27 memberi reputasi
Diubah oleh kkaze22
Lah goblog, mau ambil gambar gak ijin dulu
profile-picture
kkaze22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kadang kalo saya ngasi bantuan ke panti asuhan, juga saya foto logistik dan penerimanya. Bukan niat untuk pamer. Tapi tuh logistik bukan atas nama saya. Ada beberapa orang yg ikut nyumbang dan kebetulan gak ikut waktu penyerahan. Jadi kalo gak di foto enaknya di apain? Suruh buat tanda terima dari panti asuhannya gitu?

Tapi saya pun gak bisa 100% menyalahkan si pemulung. Banyak orang yg caper di dunmay sekarang. Jalan tengah ajalah. Minta ijin dulu kalau mau foto2. Mungkin si pemulung masih muda dan takut wajahnya keliatan ama calon gebetannya.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Kalau mau foto pun usahakan jangan fokus ke penerima. Tapi kepada kegiatannya. Jadi fotonya dari jauh aja. Supaya wajah penerima tidak fokus. Trus memang akhir2 ini terlalu banyak kegiatan amal yang dijadikan sebagai ajang pansos bagi para seleb medsos. Usahakan memberi dengan tidak mengharapkan pansos bagi pribadi penyumbang..
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Halaman 6 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di