CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siswi Non-Muslim SMKN 2 Padang: Saya Pakai Jilbab sejak SMP, Iman Saya Tidak Goyah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600f49e57e3a723d791269b5/siswi-non-muslim-smkn-2-padang-saya-pakai-jilbab-sejak-smp-iman-saya-tidak-goyah

Siswi Non-Muslim SMKN 2 Padang: Saya Pakai Jilbab sejak SMP, Iman Saya Tidak Goyah

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 7
Alhamdulillah
Mantap
Owh jesus
Sepertinya memang pihak sekolah salah hanya saja beritanya baru di up media.
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tuh liat!!!
Masa kalah sama anak SMP non muslim. emoticon-Mad
Gak masalah pakai jilbab, imannya gak bakalan goyah sekedar pakai doang.

Beda sama si bungsu, begitu hari Valentine, Natalan, liat Ambulance, poto dibawah cemara + pakai cosplay natal langsung goyah imannya. emoticon-Big Grin

Sekarang tambah suram lagi, gak bisa dapat angpaw lagi gegara Coronce. emoticon-Big Grin
siram terus pake bensin emoticon-Hammer2
Yang terbaik saja
Yah intinya ga semua sepahan sama ade ini, kalau ga mau dan ga ada berhubungan dengan kepercayaannya, jangan di paksa. 😁

Udah selesai lombanya, makasih
Diubah oleh payungpromo2012
Gw muslim tapi soal ini tetap jangan dipaksakan, saat ada aturan tertulis walau ga mewajibkan itu akan menjadi wajib, mungkin kalau ga ada aturan tertulis ya non muslimpun ga akan pakai jilbab, sama lah kaya di jakarta misalkan karena ga ada aturan/imbauan soal jilbab ya bebas2 aja siswinya
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
seharusnya sekolah negeri tuh netral ya gabisa dijadikan sekolah khusus agama tertentu gitu. kecuali emg sekolah swasta gitu gapapa dehh. lagian kita gabisa mengatur iman seseorang itu harus gimana
harusnya, prinsip "iman tak terganggu" itu berlaku juga buat mereka-mereka yang kebakaran jenggot ngeliat sodara seimannya pake atribut natal pas lagi kerja.

pake atribut kok menentukan murtad/mualap
waahhh ini nihh, masak non muslim wajib memakai hijab pdhl kan sekolah umum ini

wahhh bingung juga, di sekolahan pake jilbab kalau minggu pergi ke gerejaa
Beda dengan yang pake topi sinterklas
coba tetangga sebelah disuruh pake topi santa, langsung heboh berjilid-jilid
TAPI BISA JADI BUMERANG UNTUK SISWI TSB : PAS ADA KERUSUHAN & APES KENA RAZIA, NTAR DISANGKA PENYUSUP KARENA KTPNYA NON-ISLAM KOK PAKE JILBAB.
SEBAIKNYA TETEP PRINSIP : BAGIKU AGAMAKU, BAGIMU AGAMAMU.
profile-picture
angopmaksimal memberi reputasi
Seriusan comment nya ga nyambung. Ngga ada hubungannya pemakaian jilbab dengan goyah iman.

Ini kan urusannya ada yg mau pakai atau ada yg ga mau pakai.

Bukan iman goyah segala.

Red herring.
Lha diwawancaranya di ruang guru
Gurunya iclim semua, yg bikin peraturan suruh pake jilbab pula

Ya uda di script dong

Coba kalo di interview tanpa tekanan
profile-picture
cPOP memberi reputasi
apa daya diriku terlalu rapuh kalo liat:

-pohon natal di mall
-bentuk + di jalan
-kasir pake topi santaclaus
-pembangunan gereja
-warteg buka di bulan puasa
-tulisan hepi besdey
-wujud klepon

jgn samakan kalian dengan kami,
kami kan anak bungsu, butuh perhatian lebih.
yah sebenarnya balik lagi ke orangnya, ah skrg dikit dikit jadi pemberitaan lalu rame... lebay banget.
harusnya bikin kebijakan siswi dan siswa dilarang pake busana apapun saat disekolahemoticon-Ngacir
Halaman 5 dari 7


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di