CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Sejumlah Siswi Nonmuslim di SMKN 2 Padang Pilih Berjilbab ke Sekolah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600e717968cc9506f07d1c2d/cerita-sejumlah-siswi-nonmuslim-di-smkn-2-padang-pilih-berjilbab-ke-sekolah

Cerita Sejumlah Siswi Nonmuslim di SMKN 2 Padang Pilih Berjilbab ke Sekolah

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 8
Penyalagunaan reformasi en demokrasi liberal emoticon-Big Grin

Bhineka Tunggal Ika yess


emoticon-Cool
profile-picture
planet70 memberi reputasi
gak dipaksa cuma resiko tanggung nanti
agama lain memakai hijab tidak berpengaruh ke pada keimanannya, yang agama sebelah mau dibangun rumah ibadah lain di lingkungannya auto kejang2
profile-picture
profile-picture
nievmizzet dan L0ST memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yg penting gak ada kaing jg kalau ada yg pake topi santa
hanya atribut
Quote:


ini super banget sih emoticon-Toast

btw, kalo sifatnya sukarela.. misal ada yang gak mau pake jilbab ya harusnya jangan dipermasalahkan dong emoticon-Shakehand2
Ya syukurlah kalo memang nyaman dan tidak ada paksaan..ngelakuinnya dari hati..
Tapi dari kasus ini terlihat perbedaan kwalitas suatu umat..adik" yg non muslim sangat toleransi sekali mengikuti aturan,tidak cengeng,tidak mellow drama,tidak takut iman atau kepercayaan terhadap keyakinannya berubah walaupun memakai jilbab...
Harusnya memang setiap umat menjunjung toleransi
ibarat di kelas yeyy, guru yeyy bertanya siapa yang tidak mengerti silakan angkat jari

yeyy masih bingung and sebenarnya ingin angkat jari
tapi tidak ada satupun teman yeyy yang angkat jari
so, otomatis secara psikologis yeyy jadi ikut diam bukan?

kurang lebih sana seperti di kasus jeni
ayy yakin yeyy pasti pakai meski mungkin yeyy tidak senang. itu karena ada tekanan secara psikologis

Diubah oleh cacarakan
intinya mau pake apa engga terserah orangnya.. asal gk ada kata paksaan yg ntar jadi perusak keadaan..
Patut diacungi jempol buat yang melakukan cuci otak. Level dewa kayaknya.
Para guru yang kiprahnya dalam dunia akademis pun terkena. Mungkin terkena saat kuliah ...

Tanyain, kapan deklarasi untuk mendirikan NII ?
Ya sudah.
Jadi besok2 para kadrun dan kadrunwati jangan pada ribut kalau ada cewek muslim yang gak berjilbab.

Toh cuma pemantas aja koq.
Gak ada urusannya sama keimanan.
Iya gak.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
laplaces dan kazuraba memberi reputasi
Di indo mslh kek gini psti cpt kelar.krna toleransinya msh tinggi.
mayoritas, disadari atau tidak, sengaja atau tidak, cenderung memaksakan kehendak terhadap minoritas.
klo ada siswi agama islam
dipaksa pakai hijab kesekolah
pdhl bocah nya ga mau pake hijab
itu termasuk pelanggaran ham ga ya?

jgn bawa2 hukum agama, yg gw pertanyakan secara hukum negara
Sudah 15 thn

Jadi sejak pemerintahan President SBY
Cerita Sejumlah Siswi Nonmuslim di SMKN 2 Padang Pilih Berjilbab ke Sekolah
profile-picture
dxbike memberi reputasi
Ea... Mereka yang mau sendiri kok.. Mungkin terinspirasi dari foto ibu tuhan mereka... emoticon-Leh Uga
hmm...berita kayak gini nih, yang bakal cepet HT di kaskus...
goreng terus...gorenggg....
gak diwajibkan tapi dipanggil orang tuanya, ada yang aneh di sini hehe
pemaksaan kehendak
Kalo tidak setuju ya pindah sekolah saja,
Gitu saja kok repot emoticon-Leh Uga
Halaman 4 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di