CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Digugat Tommy Soeharto, Ini Respons Kementerian ATR/BPN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600e57de4601cf5e1467e6e4/digugat-tommy-soeharto-ini-respons-kementerian-atr-bpn

Digugat Tommy Soeharto, Ini Respons Kementerian ATR/BPN

Digugat Tommy Soeharto, Ini Respons Kementerian ATR/BPN

Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menangapi gugatan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto terkait penggusuran bangunan miliknya di kawasan proyek Tol Depok-Antasari (Desari). Sebagaimana diketahui, Kementerian ATR/BPN menjadi salah satu tergugat atas gugatan Tommy tersebut.

Tommy menggugat Kementerian ATR/BPN dan pihak lainnya untuk membayar Rp 56 miliar atas hal tersebut.

Gugatan itu terdaftar dengan nomor pekrara 35/Pdt.G/2021/PN JKT.SEL di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan ini terdaftar sejak 12 November 2020, sidang pertama gugatan ini akan digelar Senin (8/2).

Kementerian ATR/BPN pun angkat suara. Menurut Staf Khusus dan Juru Bicara (Jubir) Kementerian ATR/BPN Teuku Taufiqulhadi gugatan Tommy itu sah-sah saja dan pihaknya siap mengikuti proses hukum yang ada.

"Apa yang dilakukan pak Tommy itu adalah sah karena itu adalah menjadi hak konstitusional setiap warga negara untuk mencari keadilan, jadi apa yang dilakukan pak Tommy itu adalah sah-sah saja," ujar Teuku kepada detikcom, Senin (25/1/2021).

"Dia kan gugatan masih belum selesai, karena tergugat, pasti nanti ada kami hadir di pengadilan," tegasnya.

Lebih lanjut, Teuku mengungkapkan titik perkara gugatan tersebut. Menurutnya sudah ada upaya dari pemerintah untuk mengganti rugi bangunan Tommy tersebut. Akan tetapi, nilainya dianggap kurang oleh Penggugat.

"Dalam setiap upaya pembangunan, pengembangan fasilitas untuk umum, seperti jalan tol itu biasanya akan melewati rumah penduduk atau milik-milik penyedia lahan, milik penduduk, kan begitu, ketika dibangun di jalan Antasari juga, cari sendiri kapan dibangunnya, maka sudah pasti pada saat itu melewati rumah penduduk, salah satunya lahan atau rumah yang dimiliki oleh pak Tommy," tuturnya.

"Nah karena itu, pada saat dibangun itu sudah hadir karena menjadi komitmen pemerintah untuk melakukan ganti rugi, kalau setiap ada fasilitas umum yang dilewati seperti jalan, jalan tol dan lainnya maka kan harus diganti, ganti rugi, nah dalam konteks ganti rugi itu pemerintah akan menghadirkan tim penilai independen, tim itu sudah diturunkan, dan nilainya seperti itu, tetapi karena tanah tersebut itu adalah masih di dalam saling gugat, di antara pak Tommy dengan orang tertentu, maka uang tersebut ditaruh di pengadilan, sudah disetujui oleh pemerintah ganti rugi, nah itu yang disebut Konsinyasi," bebernya.

"Sekarang ini pak Tommy menganggap nilai tersebut bagi dia kurang, lantas dia menggugat ke pengadilan," ungkapnya.

https://finance.detik.com/infrastruk...nterian-atrbpn

Ternyata masih tanah sengketa.. emoticon-Malu (S)

Alamat ga bakalan menang d pengadilan.. emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Halaman 1 dari 2
Ane inget dulu pakdhe pernah bilang; harus ganti untung bukan ganti rugi. emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo bapake masih hidup, pejabat BPN yang ngerespon pasti lenyap tanpa bekas emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan

Sering kasusnya kalo tanah yg dipake buat jalan umum oleh pemerintah dibeli dgn harga yang ... ah sudahlah emoticon-Embarrassment

Lets see seru nih di pengadilan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tim penilai independen nya kan dari pemerintah, kemungkinan besar ganti rugi sih, bukan ganti untung emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kita lihat seberapa pengaruhnya nama belakang Ente di rezim ini emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:



Ngoahaha emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mistaravim dan 4 lainnya memberi reputasi
ooh ini toh bangunan yg ngalangin jalan pas turunan flyover antasari menuju simatupang

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Untung bukan zaman bapaknya...

zaman bapaknya mana bisa rakyat menuntut ganti rugi kepada penguasa??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rtms dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Clash of the Regimes emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
selesaikan di meja hijau, tapi jangan bawa2 pestol yah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Takut

Digugat Tommy Soeharto, Ini Respons Kementerian ATR/BPN
profile-picture
profile-picture
valkyr1 dan 37sanchi memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
Yg jadi hakimnya deg deg an ga ya ?

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
walah tanah sengketa toh
tommy ga akan menang di pengadilan, kecuali dia bawa beceng taruh depan meja hakim.
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
hakimnya bakal susah tidur nihemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Jaman bapaknya jadi Presiden, malah mana bisa menuntut. Dikasi berapa oleh negara ya harus di terima. Bahkan masuk di pelajaran PMP anak SD.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan valkyr1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


gw penasaran berapa harga yang dikasih pemerintah sampai pemerintah dituntut ke pengadilan, toh kalau beda dikit kan cukup nego saja

Digugat Tommy Soeharto, Ini Respons Kementerian ATR/BPN

kayaknya gedung yang ini deh soalnya kanan kiri kantor udah jadi jalan beton, cuma gedung itu yang masih halangi jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Vikutorika
skrg tanah di serempet jalan tol minta ganti rugi
jaman bapak e minta duit buat jajan ke bank pake perpres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 2 lainnya memberi reputasi
bagaimana hukumnya kalau yang kena gusur tidak menerima jumlah yang diajukan pemerintah? apakah tetap di gusur dan di paksa menerima?
profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
woww.. bapaknya dulu gusurin org ..lupa kali dieee
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan valkyr1 memberi reputasi
Akan menarik perkembangan kasus ini ke depannya!

profile-picture
valkyr1 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di