CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan: Saat Covid-19 Dianggap Enteng, DKI Sudah Siap Jangka Panjang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600d4200eaab254a725dd288/anies-baswedan-saat-covid-19-dianggap-enteng-dki-sudah-siap-jangka-panjang

Anies Baswedan: Saat Covid-19 Dianggap Enteng, DKI Sudah Siap Jangka Panjang

Anies Baswedan: Saat Covid-19 Dianggap Enteng, DKI Sudah Siap Jangka Panjang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah Cengkareng di Jakarta Barat pada Sabtu, 23 Januari 2021. Foto kunjungan itu dibagikannya di akun media sosialnya.

"InsyaAllah, DKI Jakarta Tidak Pernah Lelah. Kami selalu serius, dalam menangani masalah Covid-19 ini. Keseriusan itu diwujudkan dengan konsistensi kebijakan, dan peningkatan kemampuan: Testing, Tracing, dan Isolasi-Treatment." Anies menulis di akun instagramnya@aniesbaswesan, Ahad, 24 Januari 2021.

Menurut Anies, kemampuan 3T itu diterapkan dengan sikap transparansi, keterbukaan dan selalu merujuk pada ilmu pengetahuan. "Itu adalah prinsip penanganan Cov-19 di DKI."

Sejak Covid-19 masih dianggap enteng, dan saat sebagian mengira ini urusan pendek yang akan cepat selesai, kata Anies Baswedan, di DKI Jakarta sudah bersiap untuk menghadapi masalah ini sebagai urusan yang panjang.

RSUD Cengkareng contohnya. Di awal pandemi, DKI telah tetapkan RSUD Cengkareng ini sebagai RS khusus Covid-19. Kapasitas dikembangkan dengan amat cepat.

"Kita menyadari, dengan belajar dari sejarah dan pengalaman kota lain di dunia, bahwa pandemi tidak pernah sebentar, serta memerlukan stamina panjang."

Selain itu, semangat itu nampak di RSUD Cengkareng, salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 milik Pemerintah DKI dengan daya tampung paling besar. Rumah Sakit ini memilki 80 ICU dan 240 ruang rawat isolasi non ICU.

Rumah sakit ini terus menambah kapasitas ICU dan tempat tidur isolasi. "Ini berarti juga menambah jumlah tenaga medis, peralatan kesehatan juga obat-obatan."

Tenaga kesehatan bekerja merawat pasien Covid-19 pun tanpa kenal lelah, baik memonitor semua melalui CCTV maupun merawat langsung dari kamar ke kamar dengan menggunakan APD lengkap.

Meski bekerja keras di tengah pandemi, di balik masker, Anies melihat, wajah mereka tetap bersemangat dan penuh senyum, mengirimkan pesan optimisme kepada pasien yang mereka rawat: InsyaAllah kalian sembuh dan bisa pulang kembali ke rumah bertemu keluarga!

Para tenaga kesehatan ini, menurut Anies, adalah benteng pertahanan terakhir. Jumlah mereka tak sebanyak orang-orang yang terinfeksi. "Jangan biarkan benteng ini roboh karena hadirnya gelombang pasien Covid-19 yang makin banyak," ujarnya.

Anies mengajak masyarakat membantu mereka mengurangi pasien Covid-19 yang dirawat. "Pastikan diri kita, keluarga dan orang-orang di lingkungan kita menjaga dengan ketat protokol kesehatan. Jangan lelah menggunakan masker, jangan abai menjaga jarak, dan jangan malas mencuci tangan. Kita jaga semua, Kita Jaga Jakarta." Kata Anies dalam pesannya.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/metro.t...jangka-panjang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tyankunik dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Anies Baswedan: Saat Covid-19 Dianggap Enteng, DKI Sudah Siap Jangka Panjang

Anies Baswedan: Saat Covid-19 Dianggap Enteng, DKI Sudah Siap Jangka Panjang

termasuk fotografer andal yang siap mengangkat citra gabener. emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


trus ngapain ngasih ijin di acara babi jijik kumpul2 ama mau ngenthotin anaknya yg udah ngga perawan??

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anusbaubadan dan 4 lainnya memberi reputasi
Bukannya sibuk formula E, ya? Masih inget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini orang asli mukanya muka beton
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
memang uda siap jangka panjang kok
dari awal kan memang mau nyerahin masalah covid DKI pada pemerintah

wong tiap ada masalah selalu di buang ke pemerintah
itulah cara kerja gubernur DKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Awal covid lu sibuk revitalisasi monas sm formula eek

Bahkan fee balapan pake dana apbd lu cepat2 transfer ke formula eek

Sesudah itu lu hutang sm pempus buat bansos covid dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapayaPokpok dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Skyland999
Gubernur jakarta nyerah?
gak mampu bekerja?
emoticon-Matabelo

profile-picture
profile-picture
profile-picture
footballplayer dan 3 lainnya memberi reputasi
Percaya sebaliknya masih berlaku buat gubernur ini? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
Trus hasil nya manaa ?
Justru kl persiapan ud lebih bagus harusnya jakarta ga pimpin klasemen. Lah kenyataannya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
{thread_title}
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Emang bener kok.emoticon-Embarrassment

Walaupun emang sukak lebay, Anies justru yang kelihatan paling sigap di awal wabah.

1. Siapkan website khusus pemantauan wilayah corona di DKI (kemudian diserang hacker)
2. Siapkan program dinkes yang jemput penderita corona dengan ambulans di rumahnya (diserang bazerp)
3. Minta bantuan Pusat agar lockdown Jakarta. Rekomendasi ini didukung oleh para pakar dan guru besar medis (ditolak pusat, dan dibully bazerp & pengkultus)
4. Maret 2020 Pemprov DKI yang usulkan penggunaan Wisma Atlet sebagai RS khusus Covid (gak bakal diungkit bazerp & pengkultus)
https://www.liputan6.com/news/read/4...terkait-corona
4. Berlakukan PSBB Jakarta lagi di bulan September (di bully sama Menteri yang ngeluh PSBB bikin harga saham anjlok. Tapi akhirnya si menteri ngikutin juga berlakukan rem darurat dengan PPKM di januari 2021)

Beda betul dengan jokowi dan pemerintah pusat di awal yang : menyepelekan, ngumpetin data pasien covid, mencla-mencle kebijakan boleh mudik/tidak, dll.

profile-picture
anus.bau.edan memberi reputasi
Diubah oleh wiry
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
memang penipu itu ahli dalam soal tata kata. kalau siap sih dia nggak akan ketularan & nggak serahkan ke pusat ketika situasi memburuk. memang gabener yamankarta pakar penjualan ayat & mayat sejati.
Ane juga percaya Ama gubernur Indonesia.. keberhasilan metode 3T pasti didukung Ama lab bsl level XXX bikinan sang gabener..

profile-picture
profile-picture
bontakkun dan footballplayer memberi reputasi
Kok bisa ngomong gini padahal abis lempar ke pusat emoticon-Bingung
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
Sudah siap jangka panjang, tapi 2 kali nyerah lepas tangan emoticon-Big Grin

Anies Baswedan: Saat Covid-19 Dianggap Enteng, DKI Sudah Siap Jangka Panjang

Anies Baswedan: Saat Covid-19 Dianggap Enteng, DKI Sudah Siap Jangka Panjang
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan footballplayer memberi reputasi
Cocot doang sibabi
Rijik dateng langsung jenguk dan kumpul2, sampe kena corona juga.
Lab mana woi...?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 2 lainnya memberi reputasi
10t ya la... Persiapan jangka panjang tuh duit.. Wkwk
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
Kebantu pemerintah pusat terutama di wisma atlet ribuan orang di rawat dan banyak yang sembuh itu pun biaya daru pusat

Ditambah rumah sakit polri , tni pemerintah yang ada di jakarta banyak dibantu oemerintah pusat

Jangan mengambil keuntungan seolah2 paling berjasa elu nies
duit 10 T dki buat covid nggak tahu kemana kabarnya sih sebagian besar dialihkan ke pembiayaan proyek lapangan bola , formula E dan proyek lainnya yang buat kepentingan elu sendiri
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan footballplayer memberi reputasi
Diubah oleh zero099
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
semoga benar ya, kita cuma bisa berdoa, kalau enggak beneran kasihan masyarakat emoticon-Frown
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tuh drun, dapat nasihat agar terhindar covid dari orang yang pernah kena covid emoticon-Recommended Seller
profile-picture
footballplayer memberi reputasi
Diubah oleh crotinfirza.bib
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di