CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Wasit Yang Usir Lionel Messi Dinilai Layak Dijatuhi Sanksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6009598c68cc951db92130c4/wasit-yang-usir-lionel-messi-dinilai-layak-dijatuhi-sanksi

Wasit Yang Usir Lionel Messi Dinilai Layak Dijatuhi Sanksi

Wasit Yang Usir Lionel Messi Dinilai Layak Dijatuhi Sanksi

Wasit Yang Usir Lionel Messi Dinilai Layak Dijatuhi Sanksi

Kontroversi soal kartu merah Lionel Messi pada laga final Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao terus berlanjut. Salah satu anggota klub Barcelona, Jaume Roures, menilai wasit Gil Manzano yang mengusir Messi layak dijatuhi sanksi.

Manzano menyatakan bahwa Messi memang bersalah telah melakukan pelanggaran terhadap pemain Bilbao, Asier Villalibre, namun dia menilai hal itu bisa dicegah jika saja Manzano lebih tegas sejak awal.
Menurut Roures, Manzano telah membiarkan banyak pelanggaran yang dilakukan pemain Bilbao terhadap Messi pada laga itu. Hal itu, menurut Roures, membuat mega bintang asal Argentina tersebut emosi sehingga melakukan pelanggaran.Jelas bahwa Messi melakukan tindakan yang seharusnya tidak dia lakukan dan yang belum pernah dia lakukan sebelumnya," kata Roures.

"Tapi saya pikir kami situasi itu tak perlu terjadi karena wasit tidak pernah menghukum pemain Bilbao atas pelanggaran yang Messi terima. Jika wasit menunjukkan beberapa kartu kuning (kepada pemain Bilbao), situasi itu tidak akan terjadi."

"Mereka juga harus memberi sanksi kepada wasit."

Kejadian itu berawal ketika Messi mencoba menggiring bola mendekati kotak penalti Athletic Bilbao pada akhir pertandingan. Barcelona tertinggal 1-2 saat itu.

Villalibre membayangi dan sempat membenturkan tubuhnya kepada Messi sebelum dia melepaskan umpan ke sisi kiri. Akan tetapi Villalibre tak menghentikan aksinya.

Dia kembali membenturkan tubuhnya ke Messi yang mencoba melakukan pergerakan tanpa bola ke kotak penalti. Kesal dengan hal itu, Messi sempat mengayunkan tangannya yang kemudian mengenai kepala Villalibre.

Gil Manzano pun akhirnya menghentikan pertandingan dan setelah melihat tayangan VAR memberikan kartu merah kepada Messi sementara Villalibre luput dari hukuman atas aksinya.

Kartu merah tersebut merupakan yang pertama diterima Lionel Messi dalam karirnya bersama tim senior Barcelona. Dia pun dihukum tak boleh bermain dalam dua laga. Messi dipastikan absen pada laga Copa del Rey kontra Cornella dinihari nanti. Dia juga akan absen saat skuad asuhan Ronald Koeman bertandang ke markas Elche di ajang Liga Spanyol pada Ahad mendatang
profile-picture
profile-picture
reftaniaputri dan doobey memberi reputasi
Pertamax emoticon-Cool
Kacian jg ama de jong, udh beberapa kali di langgar tpi sm wasitnya ga dikasih kartu... Emng parah si ni wasit emoticon-Blue Guy Bata (L)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Tapi ada benarnya juga, kaya gada peringatan ke musuh2 messi, jadi seenaknya melanggar gitu, Messi sampai marah
Mreka bilang "sejak di pegang koeman barca lebih baik"
emoticon-Bingung
pada gak terima messi ternodai yaa.. wkwkwk biasanya dia kalo dilanggar pemain manapun tetep sabar sabar aja tuh..apalagi kalo el classico kan tau sendiri gimana kerasnya pemain madrid.. hehe emang dasarnya dianya yg khilaf pake mukul segala.. yaudah resiko kartu merah tho..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yaa namanya pandangan subyektif, pasti orang klub Barcelona bakal belain Messi... pembelaannya cukup masuk akal sih, walaupun kesalahan Messi juga telak banget emoticon-Sorry
de ligt bersyukur tidak gabung ke barcelona ikuti bujuk rayuan de jong

de ligt bersama juventus dpt gelar emoticon-Big Grin
ciee fans die hardnya tessi ga terima tessi kena kartu merah

orang geplak pala off the ball ya kartu merah lah, no debat emoticon-Blue Guy Bata (L)
Emang beginilah besarnya Lionel Messi, bahkan sampe wasit yang ngasih kartu merah bisa langsung jadi bahan omongan
emoticon-Ngakak kasian juga ya ini wasit, ga salah apa-apa harus disanksi cuma gara-gara messi doang
Dari pihak manajemen ya wajar sih bilang begitu, pemain andalannya dapet kartu merah begitu


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di