CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Karangan Bunga Tagih Utang Rp 1 M ke Nikahan Viral, Pengirim Dipolisikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600c18bfc8393a7b74000ba1/karangan-bunga-tagih-utang-rp-1-m-ke-nikahan-viral-pengirim-dipolisikan

Karangan Bunga Tagih Utang Rp 1 M ke Nikahan Viral, Pengirim Dipolisikan

Karangan Bunga Tagih Utang Rp 1 M ke Nikahan Viral, Pengirim Dipolisikan

Sragen - Masih ingat dengan video viral soal karangan bunga menagih utang Rp 1 miliar di acara pernikahan akhir Desember 2020 lalu? Kasus itu kini berujung ke polisi.

"Iya lapor belum lama ini lapornya ke Polres (Sragen). Tanggal pastinya saya tidak ingat soalnya yang laporan kakak saya," ujar pengelola arisan, Mia Widaningsih (19), saat dihubungi detikcom, Sabtu (23/1/2021).

Mia mengaku sebagai pengelola arisan yang dituding menggelapkan uang Rp 1 miliar tersebut. Dia menyayangkan karangan bunga itu dikirim ke acara pernikahan kakaknya.

"Itu karangan bunga di pernikahan kakak. Kakak kan nggak tahu apa-apa (soal arisan), aku tiap hari jadi merasa nggak enak sama kakak karena hari pernikahan kan hari bahagianya," terangnya.

Mia juga sedih video soal karangan bunga berisi penagihan utang arisan itu viral di media sosial. Pihaknya pun merasa dipermalukan.

"Malu, jelas malu. Kami syok sampai tidak berani keluar rumah," sambungnya.

Sebelum lapor polisi, Mia mengaku sempat menemui para anggota arisan saat diperiksa terkait penggelapan duit arisan tersebut. Mia mengaku dipolisikan terkait kasus penggelapan arisan itu.

"Saat itu saya bermaksud mengembalikan uang milik mereka sebesar Rp 65 juta. Tapi mereka tidak mau dan memilih melanjutkan proses hukum," ungkap Mia.

Merasa tidak ada titik temu, keluarga Mia balik melaporkan insiden karangan bunga penagihan utang Rp 1 miliar itu ke polisi. Keluarga Mia melaporkan Irene Junita (20) si pengirim bunga dengan tudingan pencemaran nama baik.

"Setelah tawaran mengembalikan uang ditolak, kami tidak tahu lagi harus bagaimana. Akhirnya kakak saya lapor polisi," kata Mia.

Mia pun lalu bicara soal arisan yang jadi masalah itu. Dia menyebut arisan itu macet karena banyak anggotanya yang mundur di tengah jalan usai dapat arisan. Pihaknya pun mengaku terus merugi.

"Akibatnya Oktober 2020 saya terpaksa hentikan arisan, karena saya nggak mau rugi terus. Ada total sekitar Rp 450 juta yang harus saya kembalikan ke member, dengan berbagai cara saya kembalikan, ini tinggal Rp 135 juta yang belum saya kembalikan milik 25 member. Tapi dari awal tidak ada niat saya untuk lari atau menipu, saya punya iktikad untuk mengembalikan," terangnya.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Guruh Bagus Eddy Suryana membenarkan telah menerima laporan terkait kasus ini. Saat ini pihaknya mengaku masih memeriksa saksi-saksi.

"Sudah (terima laporan). Saat ini masih proses lidik (penyelidikan), kita masih periksa saksi-saksi," ujar Kasat Reskrim Polres Sragen AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, saat dihubungi detikcom, sore ini.

Sebelumnya diberitakan, video soal karangan bunga berisi tagihan utang Rp 1 miliar yang diunggah di akun TikTok @ceoofkemayu viral. Dalam unggahan itu menyebut uang arisannya dan anggota lainnya dibawa kabur oleh pemilik arisan yang berinisial MW (Mia Widaningsih,red).

Dalam unggahannya di TikTok, pemilik akun mengaku sudah meminta secara baik-baik pada MW, tapi tidak ada iktikad baik dari MW. Hingga ia geram dan mengirimkan karangan bunga pada saat MW menggelar pernikahan. Pada karangan bunga tersebut pemilik akun menuliskan ucapan selamat menikah disertai ucapan yang berupa sindiran menohok.

"Selamat Menikmati Uang Haram 1M. Hasil Nilep Uang Arisan. Kapan Nih Dibayar Shay," demikian yang ditulis di karangan bunga pernikahan.

Irene mengaku mengirim karangan bunga itu pada 23 Desember 2020 lalu. Dia mengaku sangat kesal pada MW gegara duit arisan.

"Aku kirim karangan bunganya 23 Desember 2020 jam 12 WIB. Darah tinggi kalau bahas dia," kata Junita saat dihubungi Wolipop, 3 Januari 2021 lalu.

Detik.com

Mixer telur, gula, garam, vanili dan SP sampai kental, putih berjejak. Tambahkan tepung terigu yang telah diayak. Mixer dengan kecepatan rendah asal rata saja. Masukkan susu dan minyak. Mixer asal rata saja.
Bagi adonan menjadi 3 warna hijau untuk kulit semangka, putih untuk daging semangka, dan merah untuk daging semangka yang manis. Untuk warna putih dan hijau cukup sedikit saja. Untuk warna merah, bisa dicampur Meises sebagai biji. Kemudian aduk balik dengan spatula (Gambar terakhir pakai Blitz motonya jadi warna kurang jelas).
Siapkan kukusan dengan tutup yang diberi serbet agar air tidak menetes. Setelah panas. Masukkan loyang yang telah dioles minyak, tuang warna hijau. Tutup selama 5 menit. Tuang warna putih. Tutup lagi 5 menit. Yang terakhir tuang warna merah masak selama 15 menit. Angkat setelah matang dinginkan.
Siap dipotong-potong dan disajikan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Pesen moralnye:
Biasain bayar utang sblm ditagih emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


rada mumet gw
tuduhannya 1 M mau lunasi 65 juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
makanya angkat irvan gani jadi bendahara pasti amanah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terlepas dari karangan bunga...

Makanya kalo punya utang dibayar...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 4 lainnya memberi reputasi
hmmm kalau arisan udah sulit ya, karena biasanya bukti resmi total dananya ga ada, cuma ucapan verbal, sama yang nuntut balikin 1 milyar juga belum tentu benar nominalnya segitu, itu dia bayar arisan totalnya berapa dulu , silahkan kasi bukti2 transferannya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
renofizaldy dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya jelas salah, apaan tuh tagihan 1M dibayar 65 juta.
Quote:


Betul betul betul

Hari gini masi nilep arisan

Lebih baik buka donasi saja

50% di sumbang ke berhak

50% masuk kantong pribadi

Kalo ditanya mutasi dll
Ngeles saja kena tipu cs bank palsu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mirip si @ngga.bisa yang kasbon bertahun2 di warteg sehingga menjadi buron warteg, dan dengan sukarela menjajakan bokong nya untuk di tusbol beramai ramai emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 3 lainnya memberi reputasi
Mia Widaningsih (19)
Bocil 19th mengelola duit arisan sampe ratusan juta?entah tolol entah kalap..
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Ini gue yg gagal paham apa dia yg ngak ngerti sistem arisan . Dimana mana orang ngak bole berhenti klo udah dapat arisan . Harus selesaiin 1 putaran . Wajar lah doi dituntut 1M
Diubah oleh ART7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kalo arisan makanya bikin aturan ketat, member ga boleh out setelah dafat
profile-picture
profile-picture
Silread80 dan Tonozz memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
gimana hukum untuk pemilik hutang yang play victim ??? emoticon-Hammer2
Harusnya si blek panda bendaharanya, pasti jozzz emoticon-Leh Uga
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Umur 19, kelola arisan milyaran, ini dianya yg pinter apa yg ikut arisan yg bego
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boyotelo dan 3 lainnya memberi reputasi
Gile umur 19 udah ngurus Arisan ampe 1 M
profile-picture
boyotelo memberi reputasi
Heran gelapkan uang orang ga malu ditagih kok bs malu
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Masih muda muda
emoticon-Hammer2
profile-picture
aldean1605 memberi reputasi
sejati'a pegang duit arisan kgk bakal rugi (materi) selama tu duit kgk di pake buat yg selain arisan,... malah bs sdkt untung klo ada perjanjian fee,...

lha wong arisan itu bkn kategori jual-beli,...

atau jgn² ini koperasi simpan pinjam ???
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lha mengadakan sistem arisan online yg sistem nya gk jelas aja, itu udh cukup dianggap kebodohan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di