CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600b8cb3337f937d2358948f/bencana-alam-di-awal-tahun-ko-bisa-ada-korban

Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban?

Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban? Gambar Disini

Selamat pagi, selamat datang di tulisan @ajang.dee, Saya Baskara yang mempunyai cerita dalam berita kejadian yang tak terduga.

Bencana alam pasti ada selama bumi masih berputar, jawa barat menjadi sasaran banjir mengakibatkan 50 orang tewas karena banjir bandang.

Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban? Sumber Gambar klik disini

Bencana alam di Jawa Barat sudah terjadi bukan ditahun sebelumnya diawal awal tahun 2021.

Terkena longsor Sumedang termasuk Kabupaten yang paling rawan karena cuaca berpengaruh disaat tanah sudah tidak lagi bersahabat.

Terjadi karena hutan gundul dan dataran rendah yang mengakibatkan Bencana alam banjir- bandang tidak hanya di Kabupaten Sumedang, Bogor juga terkena.

Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban? Korban Longsor klik gambar

Berderet bencana pastinya ada kabar duka datang menerpa, dari pesawat yang celaka hingga banjir, longsor dan gempa, semoga pemerintah setempat bisa bertanggung jawab sebagai mana manusia.
⁣⁣
Padahal pandemi masih jauh dari tuntas, air mata tahun lalu belum jua terbayarkan apalah daya dan kekuatan hati untuk tetap bertahan untuk menikmati proses yang akan datang semoga Indonesia jauh lebih baik Aamiin.⁣⁣
⁣⁣
Awal tahun yang biasa diluar kini terasa berat bagi Indonesia, badai kepedihan yang datang menerka pastinya tak terbayangkan datang seketika *Longsor di Sumedang Tewaskan 40 Orang semoga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan Aamiin.
⁣⁣
Setiap orang berhak bertanya kepada orang yang lebih mengerti kenapa bisa terjadi.

Sebagai manusia yang bersosial, apa yang bisa kita buat untuk mereka?

Baca Juga Disini

Quote:


Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban? Klik Gambar Pencarian Korban Dimalam Hari


Setiap ada Bencana Alam pasti ada yang di tinggalkan terutama manusia banyak kenangan semasa hidupnya korban bencan 40 orang karena longsor dan banjir.

Karena alam tidak selamanya utuh pastinya akan ada benca selama manusia masih hidup.

Pesan saya untuk Gansis jaga dan rawatlah Alam sebagai sawah dan ladang dan jangan pernah menebang pohon yang sudah dilestarikan sedemikian oleh pihak yang terkait. Kalau bukan manusia siapa lagi yang merawat alam Indonesia.

Mulai dari Air, Hutan, bumi, bertujuan untuk dirawat supaya menghasilkan sumber daya manusia yang optimal.


BERIKUT INI YANG DIPERLUKAN MEMBANTU YANG TERKENA BENCANA.

Yang pertama yang dibutuhkan saat ada bencana diantaranya.

* Tenaga

Sebagai manusia yang mempunyai akal pastinya menolong orang yang terkena bencana, tidak bisa dengan uang ataupun sembako minimal tenaga dan do"a semoga yang ditinggalkan diberikan kesabaran

*Sembako

Kebutuhan pokok menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan yang pertama makanan, dan minuman menjadi dasar untuk membantu korban bencana karena manusia mahluk sosial saling membutuhkan disaat ada bencan.

*Alat Berat

Sebut saja alat berat Beko yang bisa digerakan oleh manusia untuk menggeruk tanah yang tertibun saat terjadi longsong dan meratakan arus jalan supaya stabil seperti awal mula.

*Tempat Tinggal

Tempat tinggal menjadi utama untuk melindungi dari cuaca dingin dan binatang pastinya dibutuhkan yang terisolasi bencana alam.

Secara geografis, Indonesia adalah negara yang rawan bencana. Apa yang bisa kita lakukan untuk menghadapi hal tersebut?


Cukup tulisan dari awal dan akhir semoga aktifitas Gansis jauh lebih baik.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ajang.dee
Halaman 1 dari 2
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan 3 lainnya memberi reputasi
Indonesia berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Karena alam dirusak, jadinya ya kena imbasnya

Tapi tetap berduka buat korban yang ditinggalkan, semoga diterima di sisi-Nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nourzetya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bencana Alam di bumi sudah ada bahkan sebelum ada kehidupan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Indonesia Berduka 😢
semoga semua bencana ini cepat berlalu dan hilang seperti hilang nya Harun Masiku. Atau kayak hilangnya pemberitaan tentang tindak hukum terhadap pengada dan peserta party setelah vaksin .

Turut berdukacita atas banyak nya bencana di NKRI tercinta. Bencana banjir, bencana sriwijaya air, bencana erupsi, bencana korupsi bansos, dan bencana Korupsi Bibit lobster.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Januari kan masih musim penghujan. Ada banjir, tanah longsor, banjir bandang ya wajar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
https://www.bmkg.go.id/press-release/?p=fenomena-waterspout-puting-beliung-pusaran-kolom-atmosfer-di-waduk-gajah-mungkur-wonogiri-20-januari-2021&tag=press-release&lang=ID
Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Semisal ... Agan kerja pada sebuah industri. Dimana pada salah satu mesin yang ada diketahui kalau itu lagi short circuit dan body mesinnya teraliri listrik. Langkah pertama tentunya adalah menghindari agar tidak tersenggol body mesin itu. Langkah kedua, matikan listrik yang menuju ke mesin tersebut. Langkah ketiga, perbaiki. Tentunya ..., upaya memperbaiki itu baru bisa berjalan baik, bila kita mempunyai pengetahuan mengenai seluk beluk mesin yang bersangkutan, atau prinsip-prinsip yang dipakai.
Logis atau tidak ?

Terkait alam itu ..., ya hampir sama ...

Mengenai banjir dan tanah longsor yang dikatakan oleh kalangan sebagai hal normal aja karena di musim penghujan ...
Kalau sudah tahu itu banjir dan longsor, mengapa kok tinggal disitu ? Emang niat bunuh diri ?

Terkait alam, ada hal yang mungkin bisa dipelajari ...
Ini data mengenai temperatur permukaan laut ...

Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban?
Agustus 2002

Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban?
Agustus 2003

Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban?
Agustus 2011

Bisa dilihat perubahannya yang mana cukup menyolok (yang ditandai dengan warna merah).
Spoiler for Sayang:


Untuk yang Januari ...

Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban?
Januari 2003

Bencana Alam Di Awal Tahun! Ko Bisa Ada Korban?
Januari 2011
Sumber lengkapnya : https://earthobservatory.nasa.gov/global-maps/AMSRE_SSTAn_M

Kiranya dapat dilihat juga perubahan cukup menyolok yang terjadi pada bulan bersangkutan.
Dimana temperatur permukaan air laut itu, kiranya juga berdampak pada laju penguapan, dan bila dikombinasikan dengan kondisi kandungan aerosol dan arah serta kecepatan angin, maka itu tentunya akan berpengaruh banyak pada faktor curah hujan yang turun di Indonesia khususnya pada tempat tertentu.

...

Dari gambar-gambar itu, khan udah kelihatan kalau ada global warming ..., apa lagi yang mau disangkal ?

...

Kembali pada upaya memperbaiki mesin yang dikemukakan sebelumnya ...
Sekarang manusia berada tahap penanggulangan yang mana ?

emoticon-Ngakak




profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yah semoga semua korban segera bisa dibantu, dan keadaan segera membaik
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semoga kita selalu berada dalam lindungan-Nya
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sedih mendengar berita ini, terlebih banyak berita baru yang terjadi dalam waktu berdekatan
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
Semoga penanganan/pertolongan bencana alam bisa semakin intensif dan korban bencana alam pun bisa cepat terbantu.
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
Terkait tempat tinggal itu, kita bicara mengenai tempat pengungsian atau relokasi ?
Kalau relokasi, akan direlokasi kemana pula, ketika banjirnya melanda banyak kecamatan 'gitu ...
Susah, khan ? Kalau alam lingkungan disitu sudah pada rusak ...

Kalau banjirnya cuma melanda area/desa tertentu, mungkin pada jaman sekarang lebih mudah penanganannya ...



profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga segala bencana bisa ditangani dengan baik, dan korban meninggal diterima disisiNya
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan ajang.dee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dua tahun terakhir ini entah kenapa tiap taun baru malah banyak bencana alam ya, sedih banget, semoga bukan pertanda apa-apa di tahun ini deh
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan bekticahyopurno memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga setelah ini ngga ada bencana-bencana yang parah lagi lah, udah cukup 2020 aja
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan bekticahyopurno memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Namanya juga bencana alam, gan. Ya ada korban atuh. Aya aya wae
🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan ajang.dee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berharapnya ngga ada korban dan ngga ada bencana lagi
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan ajang.dee memberi reputasi
Bencana alam rata rata bisa menyebabkan banyak korban gan
profile-picture
profile-picture
karinasaja dan ajang.dee memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di