CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Resmi! Ini Cryptocurrency yang Diakui di RI, Termasuk Bitcoin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a83668d94d0382268ace2/resmi-ini-cryptocurrency-yang-diakui-di-ri-termasuk-bitcoin

Resmi! Ini Cryptocurrency yang Diakui di RI, Termasuk Bitcoin

Resmi! Ini Cryptocurrency yang Diakui di RI, Termasuk BitcoinJakarta
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Indonesia resmi mengizinkan perdagangan mata uang digital atau cryptocurrency seperti Bitcoin di bursa berjangka. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengakui 229 cryptocurrency di tanah air.Resmi! Ini Cryptocurrency yang Diakui di RI, Termasuk Bitcoin

Pengakuan ini dituangkan dalam Peraturan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Nomor 7 tentang Penetapan Daftar Aset Kripto yang Dapat Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto. Peraturan itu mulai berlaku pada 17 Desember 2020.

"Dengan terbitnya peraturan Bappebti (Perba) tersebut, diharapkan perdagangan fisik aset kripto di Indonesia mampu memberikan kepastian hukum sekaligus perlindungan bagi masyarakat yang bertransaksi fisik aset kripto di Indonesia," ujar Kepala Bappebti Sidharta Utama dalma keterangan resminya, Jumat (22/1/2021).

Penetapan jenis aset cryptocurrency ini berdasarkan dua pendekatan. Pertama, pendekatan secara yuridis (melihat peringkat 500 coin market cap/CMC) sesuai ketentuan Pasal 3 ayat (2) huruf c Perba Nomor 5 Tahun 2019.

edua, pendekatan penilaian analisis hierarki proses (AHP) Bappebti dengan tetap memperhatikan aspek keamanan, profil tim dan anggota tim yang mengembangkan, tata kelola sistem blockchain, skalabilitas sistem blockchain, roadmap yang menjelaskan rencana pengembangan sistem blockchain yang dapat diverifikasi pencapaiannya, dan nilai standar 6,5.
"Dengan demikian, wajib dilakukan delisting jenis aset kripto di luar dari jumlah tersebut (229 kripto yang diakui), yang diikuti dengan kepastian langkah penyelesaian bagi pelanggan," katanya. 
Berikut daftar 229 cryptocurrency yang boleh diperdagangkan di Indonesia:

Resmi! Ini Cryptocurrency yang Diakui di RI, Termasuk Bitcoin


Bitcoin
Ethereum
Tether
Xrp/ripple
Bitcoin cash
Binance coin
Polkadot, Chainlink
Lightcoin
Bitcoin sv
Litecoin
Crypto.com coin
Usd coin
Eos, Tron
Cardano
Tezos
Stellar
Neo
Nem
Cosmos
Wrapped bitcoin

selebihnya bisa lihat di berita aslinya
situs : https : / /www . cnbcindonesia . com / tech/ 20210122132253-37-218020/resmi-ini-cryptocurrency-yang-diakui-di-ri-termasuk-bitcoin/2



ane ada uang dari komisi jualin batubara sebesar Rp 1 Milyar sebagai usaha sampingan ane, sedangkan pekerjaan ane karyawan biasa penghasilan UMR, pertanyannya :
kira kira untuk investasi di bitcoin, beli bitocin dan turunan (alt) yang mana aja ?, eth doge coin apa masih prospek ?

FYI : semalam harga bitcoin dan alt lainya terkoreksi cukup dalam kalau tidak salah dari harga seminggu yang lalu terkoreksi turun 20% lebih, menurut JPMorgan digital currency sebagai aset siklus (menurut pemahaman ane, sebagai buat trading), bukan merupakan aset lindung nilai (maksudnya bukan spt tanah, emas yang bisa di keep terus terusan)

apa ada alternatif protofolio lain kira kira untuk investasi selain emas dan tanah, bikin kontrakan (yang udah pasti ane ambil ) solusi dari agan agan di mari ? karena untuk biaya sekolah anak ane 5 taun kedepan mau masuk sekolah, ane rumah dan mobil udah ada.

tipe modelan ane begini, kira kira portofolionya bagaimana baiknya?

semoga sharing dari agan agan bisa nambah pahala dan berkah.

profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
Diubah oleh bapakpejabat
buat komen menarik
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Beli emas aja gan, biar bisa nuntut antam... Kerugian imateril bisa jadi profit margin...


Ngomong2 uagnya Mardigu Wowiek diakui gak?
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Gopay diakui gak yak ? emoticon-Bingung
Jangan sampe kayak si @ngga.bisa yang gak punya investasi apa2 gan emoticon-Big Grin
jangan gan, koin kripto ini bisa dicetak seenak perut programernya

seperti uang monopoli

belum feenya sangat tinggi

jual beli kena palak

tarik ke rekening juga dipalakin

beli yg pasti emas atau tanah
profile-picture
masgembus memberi reputasi
Buat trading, gan.
Katanya.

emoticon-Ngacir
TS mending lu buat kost2 an atau rumah petak aja gan...lbh jelas.
Trading forex , crypto bukan utk investasi.
Beda dgn trading saham bluechip.
Jangan seperti Si @androidiot yg sering dicabuli dalam keadaan lapar gan emoticon-Smilie
inget crypto, jadi inget gw punya temen

tereak2 maen crypto itu haram, tapi dia sendiri ujung2nya ikut2an juga
emoticon-Cape d...


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di