CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tersinggung Disebut Ganteng, Pria Bacok Teman Satu Kos hingga Tewas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a74637e3a723268692e00/tersinggung-disebut-ganteng-pria-bacok-teman-satu-kos-hingga-tewas

Tersinggung Disebut Ganteng, Pria Bacok Teman Satu Kos hingga Tewas

https://regional.kompas.com/read/2021/01/22/13050751/tersinggung-disebut-ganteng-pria-bacok-teman-satu-kos-hingga-tewas?page=all#page2

Penulis: Kontributor Kompas TV Pekanbaru, Citra Indriani | Editor: Aprillia Ika
Jumat, 22 Januari 2021 | 13:05 WIB
PEKANBARU, KOMPAS.com
- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Siak di Riau, menangkap seorang pelaku pembunuhan terhadap teman satu kos di Riau.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadyanto mengatakan, pelaku pembunuh berinisial KS (45) alias Kuna alias Bai warga asal Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Pelaku membunuh teman satu kos bernama Susiato alias Yanto.

Pemicu pembunuhan ini terkesan sepele, karena pelaku membunuh hanya karena disebut ganteng oleh korban.

"Korban bilang ke pelaku. Tumben, kok ganteng kali, mau ke mana.
Karena ucapan itu, membuat pelaku tersinggung," ungkap Gunar kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApps, Kamis (21/1/2021).

"Jadi morif pembunuhan ini, karena pelaku merasa tersinggung ketika disebut ganteng oleh korban," tambahnya.

Pelaku dan korban tak begitu saling kenal
Gunar menjelaskan, ucapan ganteng tersebut dilontarkan korban ke pelaku, saat sama-sama menginap di salah satu kos-kosan di Km 11 Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Senin (18/1/2021).

Meski sama-sama berasal dari Sumatera Utara, pelaku dan korban tidak begitu saling mengenal. Di kosan itu mereka baru bertemu.

Setelah menyebut pelaku ganteng, lanjut Gunar, korban dan temannya yang bernama Soni Syah Dalimunthe hendak berangkat kerja atau berjualan peralatan rumah tangga menuju ke Desa Maredan Kecamatan Tualang, Siak.

Ternyata, korban dibuntuti oleh pelaku dari belakang dengan menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Oknum PNS Bacok Selingkuhan hingga Tewas di Depan Ayahnya, lalu Bunuh Diri

Korban dibuntuti lalu dibacok 4 kali
Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), di Jalan Bakal, Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, pelaku langsung membacok Yanto dan Soni menggunakan parang sebanyak empat kali.

"Dua bacokan mengenai perut sebelah kanan korban, bacokan ketiga ke arah Soni dan mengenai Soni, dan kemudian Soni berhasil lari dari pelaku," kata Gunar.
Setelah itu, pelaku melarikan diri ke arah Pekanbaru.

Pelaku melawan saat ditangkap
Soni meminta bantuan kepada pengendara yang sedang melintas di jalan. Ia meminta dibantu membawa korban yang mengalami luka parah ke Puskesmas Koto Gasib di Siak.

Saat membawa korban ke puskesmas, ternyata korban sudah tewas. Atas kejadian itu, dilaporkan ke Polres Siak.

Gunar mengatakan, pelaku ditangkap setelah mendapat informasi keberadaan pelaku, Selasa (19/1/2021). Pelaku ditangkap di Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu.

"Pelaku sempat berusaha untuk melawan, namun berhasil kita amankan," kata Gunar.

Ia menyebutkan, pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHPidana juncto Pasal 338 KUHPiadana, dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup.

emoticon-Hot News
Ilustrasi ganteng bisa mengacu ke babang tamvan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hamtonz
Halaman 1 dari 2
dari sumut ya emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan extreme78 memberi reputasi
asli,,
kaga ada rasa humornya kah?
bukannya itu biasa ya kaya basa basi sesama tetangga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
is jhon dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bukan si kiwil kan yg disebut ganteng itu? emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan extreme78 memberi reputasi
Ah elah kagak mungkin soal beginian ngebacok pasti ada penyebab lainnya.
Mungkin sering di olokin sehari2nya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gantengemoticon-Betty
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Tersinggung Disebut Ganteng, Pria Bacok Teman Satu Kos hingga Tewas
Tersinggung Disebut Ganteng, Pria Bacok Teman Satu Kos hingga Tewas
profile-picture
profile-picture
Tokainosuke dan tjiembek memberi reputasi
Sakit apa, sehingga mudah tersinggung dan marah.

emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada ternyata yg gak terima dibilang ganteng emoticon-Traveller
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mungkin wajahnya jelek.

makanya tersinggung di bilang ganteng
"tumben ganteng kali" di otaknya disimpulkan "biasanya jelek banget" yang tak terucap..

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah pulang pagi, bangun siang, bau arak. Makan mandi dandan berangkat kerja.
Ganteng kali .. ?! emoticon-Leh Uga
Oh sumatra
gantung aja pak
.......................emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
emoticon-Malu kalo dibilang jelek mungkin pelaku ngasih duit emoticon-Ngakak
Sumut? Ini muka petak kah?
jokowi ganteng sangat, lagi pula cerdas luar biasa... negara aman sentosa makmur jaya
Diubah oleh jahemerah127
mungkin di sumut ada hari kebalikan....jadi dibilang ganteng artinya di bilang jelek...jadi marah deh emoticon-Ngacir
Dibilang ganteng, bunuh
Apalagi rina nose dibilang pesek jelek oleh ustad ganteng
Ganteng
Gangguan Telinga...
emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di