CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komnas HAM Jawab Kritik TP3 soal Hasil Investigasi Tewasnya 6 Laskar FPI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a57eef0bdb23371708981/komnas-ham-jawab-kritik-tp3-soal-hasil-investigasi-tewasnya-6-laskar-fpi

Komnas HAM Jawab Kritik TP3 soal Hasil Investigasi Tewasnya 6 Laskar FPI

Jakarta - Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) 6 Laskar FPI, yang terdiri atas Amien Rais dkk, mengkritik hasil investigasi Komnas HAM. Komnas HAM menegaskan pihaknya bekerja sesuai fakta yang ditemukan saat penyelidikan.

"Komnas sudah bekerja sesuai kewenangan yang ada. Telah bekerja dengan transparan berdasarkan fakta-fakta yang berhasil ditemukan Komnas. Hasilnya telah disampaikan," kata Wakil Ketua Komnas HAM Amiruddin Al Rahab kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Komnas HAM mengatakan adalah kewajaran jika Amien Rais dkk tidak puas terhadap temuan mereka. Dia menyebut Komnas HAM terbuka terhadap kritik.

"Jika ada yang tidak puas, itu wajar saja dalam era keterbukaan ini. Di era keterbukaan ini kritik kan boleh saja," kata Amir.

Untuk diketahui, TP3 mengaku tidak puas atas hasil penyelidikan yang dilakukan Komnas HAM. TP3 menilai tewasnya laskar FPI sebagai pelanggaran HAM berat, bukan pelanggaran HAM biasa, sehingga dinilai negara tidak memiliki kemauan untuk mengungkap kasus tersebut.

"Mengapa kami tidak puas dengan Komnas HAM, apa yang dilakukan Komnas HAM, nah ini justru menurut pendapat tim ini adalah bahwa ini justru menunjukkan bahwa pemerintah itu adalah unwilling dan unable untuk melakukan penuntutan HAM berat, dan kami berpendapat yang berbeda, HAM berat, bukan HAM saja yang sebagaimana disampaikan Komnas HAM," ujar anggota TP3 Edi Mulyadi kepada wartawan dalam jumpa pers, Kamis (21/1).

Sumber

Komnas HAM menegaskan pihaknya bekerja sesuai fakta yang ditemukan saat penyelidikan!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kalo sejalan kawan
Bersebrangan lawan
Dasar kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 6 lainnya memberi reputasi
Gimana kabar partai (k)Ummat? emoticon-Leh Uga

Miskin peminatkah? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bikin tim mulu, tanding juga kaga

emoticon-Malu

tim hore mungkin

Komnas HAM Jawab Kritik TP3 soal Hasil Investigasi Tewasnya 6 Laskar FPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:

butuh kepuasan rupanya dia, bukan kenyataan ... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dinhogiloba dan 7 lainnya memberi reputasi
Adil bagi kadrun itu harus sesuai keinginan mereka ...emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenktaywonk dan 7 lainnya memberi reputasi
Bukannya komnas HAM udah memberikan rekomendasi.
Emang gak puas apa lagi.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cPOP
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
coba ngadu ke KFC !
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kagak pake nama TPU Bantar Gebang aja emoticon-Ngakak

Isinya kan sama emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Amin rais baru puas kalau hasil investigasi komnas HAM menyatakan bahwa jokowi hrs lengser

Sengkuni satu ini benar" haus kekuasaan


emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
Peristiwa pembunuhan...?
sengkuni mah jangan ditanggapi...... bikin capek
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Sengkuni
Ga perlu ditanggapi
Bawa ke mahkamah internasional..ntar hasil kurang puas bawa ke mahkamah tuhan... Kan partai Allahh
Sungguh menyakiti perasaan ngumat..., tuak beer emoticon-Belgia
apapun hasilnya, jika gak sesuai dgn keinginan mereka akan dianggap gal adil...
pokoknya harus sesuai... ingat itu... emoticon-Stick Out Tongue
udahhh kakek mie yamiien raiiis, urusin aja dulu itu partai umhat..pakek2 buat TP3 segala, fokuss aja fokusss ke partai umhatt, udah fokus aja belom tentu kaga bubar ditengah jalan itu parteeemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
TP3 ini apaan. Cuma bisa bilang unwilling dan unable doang tapi ga ada kasih bukti bukti dan alasan yg kenapa dan apa nya.

Intinya asal bacot tanpa fakta yg jelas untuk mendukung bacot nya alias mau bikin gaduh saja
Ga sejalan langsung di anggep lawan...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
cPOP memberi reputasi
Harusnya komnas HAM tanya dibayar brp nih TP3 buat menggiring opini emoticon-Traveller

Nih kelompok sll mengatasnamakan agama. Giliran dikerasin lgsung mewek bawa2 HAM. emoticon-Wakaka

Sekali-kali gak usah bawa agama, tapi masuk akal apa yg diucapkan. Gw yakin bakal ada yg ngikut, gak kaya sekarang, bawa2 agama mulu tapi kelakuan kaya setan
TP3 Buat Komnas HAM Perjuangan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di