CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008a780f0bdb279165045cd/viral-satu-keluarga-lepaskan-dua-karung-besar-berisi-ikan-lele-ke-sungai-biar-apa

Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
Kalau lele lokal tidak merusak ekosistem. Kalau ikan ikan non lokal, macem Arapaima, piranha, itu jelas merusak ekosistem. Aslinya kan lele lokal ada di alam liar, jadi ada predator alaminya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

emoticon-Matabelo sepemikiran gan, ane kira kuga gak papa

Quote:

emoticon-Matabelo keren ente gan

Quote:

emoticon-Ngakak ya kalau pecel lele gak disungai dong

Quote:

emoticon-Matabelo iya di emang

Quote:

emoticon-Ngakak bisa jadi gan
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan chicsmilez memberi reputasi
Tradisi dan Kepercayaan.

Sepanjang tidak mengganggu dan merugikan orang lain tidak apa2.
Kecuali yang cerewet merasa iri dan dengki.

Tapi mau gimana lagi, orang melarat memang surplus waktu ...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

emoticon-2 Jempol iya benar gan

Quote:

emoticon-Matabelo ajaran baik sih gan sebenernya, lagian gak mungkin juga tuh lele menetap satu tempat. Jadi gak ngerusak ekosistem

Quote:

emoticon-Bingung mizone?

Quote:

emoticon-Ngakak nah udah biasa ya

Quote:

emoticon-Matabelo lele masih hewan asli sungai kok

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, ini lele lokal kok
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jaman now apa aja bisa jadi viral. Kegiatan ini sdh lama dilakukan orang tionghoa yang beragama Buddha, bukan cuma melepas ikan tapi juga hewan lain ke alam liar. sekarang aja baru viral.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Otw nangkep , mayan jadi pecel
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Nggak cocok nya lele krn dia termasuk ikan predator.. coba yg dilepas cupang, nila, apalagi gurameh emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
EMANG netijen apa aja kan dibikin debat wkwk
mnurut ane itu bagian kbiasaan dr keakinan mreka, ya ngak apalah saling menghormati aja
lagian yg dilepas cma ikan bukan buaya emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Indonesia gitu loh kayak gini diperdebatkan emoticon-Cape d...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Di negri ini emang gitu gan.. Niat baik bisa jd buruk, niat buruk bisa jd baik..


Ya tinggal kita sendiri gan..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Itu tradisi Fang Shen,,, tradisi masyarakat Chinese- Indonesia untuk mengundang karma baik,,panjang umur,,kesehatan baik diusia tua,,tolak bala. Semacam sedekah tapi untuk Alam,,,,biasanya yg dilepas memang ikan lele,,ular,,labi2 (kura2 tempurung lunak), atau hewan liar yg dikurung atau dikonsumsi manusia
Itu yang ribut2 bukannya harusnya senang,,,,udah pengangguran ditebarin ikan disuruh kerjaannya mancing,,,biar anak bininya bisa makan..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh bolangjakart
Makanya pendidikan itu penting gan. Sering mendengar jorgan "Baik dan Benar" kan?
Baik saja tidak cukup, tapi harus juga disertai cara yang benar.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ane Islam gan tapi ane salah satu penganut sistem ini
Sampe dikira aneh sama keluarga sendiri
Baru mimghuy kemarin , saya lepasin bibit nila 100 ekor si embung kecil supaya gak kosong aja, seneng aja saat ngelepas ikan ke tempat bebas
profile-picture
profile-picture
ichad14 dan masnukho memberi reputasi
Kalo ane sih, dukung aja..
Lumayan buat nambahin warna di ekosistem sana. Kalo kena dipancing warga jg jd barokah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Liat si Enengnya Lele ane berontak mau lepas..
emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Biasanya sih buat menolak bala/musibah emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
namanya netizen mo bener mo salah, pasti kena komplain emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Ga yakin umur ikan akan lama
Secara
Di sepanjang sungai tukang mancing, tukang setrum, tukang jaring, tukang jala, bahkan sampai tukang obat juga bakal hadir.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Viral Satu Keluarga Lepaskan Dua Karung Besar Berisi Ikan Lele Ke Sungai! Biar Apa?emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Paling lagi buang sial , kalo gak lepas burung.
Ya lepas ikan di sungai. emoticon-Big Grin

Kalo pendapat Aye pribadi sih , ngerusak ekosistem.....

Jangan 2 karung juga keles. 5-10 ekor cukup lah






................................emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 3 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di