CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ngeri! Puting Beliung Besar Muncul di Waduk Gajah Mungkur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60081573f4d6955cd808dadf/ngeri-puting-beliung-besar-muncul-di-waduk-gajah-mungkur

Ngeri! Puting Beliung Besar Muncul di Waduk Gajah Mungkur

Ngeri! Puting Beliung Besar Muncul di Waduk Gajah Mungkur

uting beliung muncul di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021). Foto: Tangkapan layar video viral (istimewa)
Wonogiri - Fenomena angin puting beliung muncul di Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Jawa Tengah, sore ini. Puting beliung muncul dengan ukuran cukup besar dan berdurasi cukup lama.
"Angin puting beliung itu terlihat muncul di atas WGM Wonogiri. Ukurannya cukup besar dan berputar sekitar 10-15 menit," kata Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (20/1/2021).

Bambang menyebutkan, puting beliung terlihat sekitar pukul 16.00 WIB. Kali pertama angin terlihat di atas perairan sekitar Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri. Selanjutnya bergerak ke arah barat lantas ke selatan.

"Pertama muncul di sekitar Desa Sendang," jelas dia.Ngeri! Puting Beliung Besar Muncul di Waduk Gajah MungkurPuting beliung muncul di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (20/1/2021). Foto: Tangkapan layar video viral (istimewa)

Setelah bergerak ke arah selatan, angin kemudian hilang. Puting beliung hanya muncul di atas perairan dan tidak sampai ke daratan apalagi permukiman warga.

"Kami tegaskan muncul di atas perairan, tidak sampai ke daratan," ujarnya.

Menurutnya, tidak ada laporan kerusakan apapun akibat peristiwa puting beliung itu. Mengingat terjadi di atas perairan waduk. Hanya saja sempat membuat khawatir warga dan nelayan sekitar.

"Kondisi saat ini kawasan waduk hujan deras. Untuk fenomena angin puting beliung itu memang sering muncul setiap tahun, di atas waduk munculnya," imbuh Bambang.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Sendang, Sukamto, mengatakan puting beliung tersebut muncul sekitar pukul 16.00 WIB. Angin terpantau besar dan cukup lama.

Ngeri! Puting Beliung Besar Muncul di Waduk Gajah Mungkur

"Ukuran angin cukup besar dan durasinya cukup lama, ya ada belasan menit. Alhamdulillah kemudian turun hujan lalu anginnya hilang, jadi tidak sampai ke permukiman, hanya di atas air," ujar Sukamto saat dihubungi wartawan via telepon.

Sementara itu salah satu warga Desa Sendang, Erni, mengaku khawatir jika puting beliung mendekat ke permukiman. Terlebih saat ini kerap terjadi bencana di sejumlah daerah lain.

"Untung segera berlalu anginnya," ujar Erni.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...from=wpm_nhl_7

Sereemmm bray angin puting beliungnyaemoticon-Takut




Ingat gannnn puting beliung bukan puting susuemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cPOP dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Waduh!!! Gede banget putingnya emoticon-Takut
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi


Spoiler for tornado:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Ini pasti karena jokowi zalim terhadap ulama.. emoticon-Mad (S)


emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
trimusketeers dan gabener.edan memberi reputasi
Mengerikan gaes...........
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan CDrama memberi reputasi
Sudah mirip di USA belum ya.. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Norak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
kalau orang jatim nyebutnya Pentil muter muter emoticon-Kagets

emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Putingnya memang besar
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Puting kiriman..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Quote:


emoticon-Hammer2
profile-picture
ivanind memberi reputasi
ane sukaknya puting yang warna pink emoticon-Malu
diputar2 putingnya diputar2
Habis itu ada hujan ikan nggak?
Ane pernah liat di discovery channel. Kalau ada puting beliung di danau atau laut, kadang di daerah lain ada hujan ikan, kodok (hewan2 air yang ketarik angin lesusnya). Dan uniknya lagi saat jatuh tuh hewan masih hidup.

Kalau dapat ikan lumayan, kalau kejatuhan kodok. Iiih.. webek...webek..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Serem gambar nya.. udah kayak ada yg manggil dewa naga dari dragonball aja tuh .
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Ternyata benar si rizieq pulang2 bawa sial
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Kok ga disensor tu puting emoticon-EEK!
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Udah kaya di negara2 eropa n amrik sana ada rain storn serem jg kalau dah gede gitu 😱
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Bagus nih dulu yg bikin teori ring of fire dipenjara gara2 UU ITE emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di