CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Indonesia Ada di Peringkat 92? Ini 5 Alasan Kenapa Internet di Indonesia Sangat Lemot
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6007b5f682d49518df2aed21/indonesia-ada-di-peringkat-92-ini-5-alasan-kenapa-internet-di-indonesia-sangat-lemot

Indonesia Ada di Peringkat 92? Ini 5 Alasan Kenapa Internet di Indonesia Sangat Lemot

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 5
ternyata kebanyakan ngakses ke luar negeri juga jadi hambatan ya krn konsum banyak data
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
infrastruktur internet di Indonesia belum merata.

tak usah bicara di perkampungan luar Ibukota negara. wong di ibukota negara pun belum merata. masih ada dominasi wilayah oleh provider tertentu. sehingga mempersulit provider untuk menjangkau.

emoticon-Jempol
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
percuma wifi kenceng di rumah klo HP msh 4G.. ane koneksi 75 MB tetep aja di HP mentok di 30-35 MB.. klo di PC baru dah mentok >75 MBemoticon-Hammer2
Diubah oleh p4ne
bisa ada nomor 3 sama nomor 4 itu gimana ya gan, kok agak bertolak belakang gitu kayaknya. apa karena di indo kebanyakan pake numpang di wifi gratis macem cafe2 atau kantor atau gimana ?

kalo menurut gw indo ini bisa di peringkat bawah karena kepulauan sih. jangan bandingin sama negara singapur yg bisa cepet banget karena areal jangkauan mereka juga kecil.

sebenernya yg terpenting itu koneksi internet stabil gan, urusan speed itu nomor 2. kalo speed cepet tapi tiap 10 menit RTO mah sama aja boong emoticon-Toast
Penyakit utama di bidang telekomunikasi di indonesia karena dari dulu dibikin bancakan terus.
Dari jaman telepon rumah sampe sekarang jaman internet, makanya dimonopoli terus, pemaen luar susah masuk, boro2 ngembangin infrastruktur.

Sampe ke hape2 segala dibancakin, dibikin susah aturannya, ke voip2 segala dah dibabat.
Intinya, banyak pihak yg pengen duit gampang dan ga mau saingan masuk, tipikal di kita mah.

Internet di kita termasuk mahal, telekomunikasi juga mahal, pra bayar maupun pasca bayar, durasi aktif sim aja masih dibatasin pendek., padahal biaya tenaga kerja dan biaya2 lokal dibanding negara maju tentunya masih jauh lebih murah.

Sebagai contoh, ane pake paket kecil sekitar 38mbps, sekitar 430rb per bulan dimana upah minimum sekitar 160rb per jam. Ini kontrak lama, mulai akhir taun kemaren, banyak perkembangan di bidang telkom, lebih banyak, lebih cepet lebih murah. Misal tawaran dari provider ane buat kontrak baru, sekitar 532 per bulan, kecepatan 900mbps, cuman kabelnya belon nyampe ke rumah ane wkwkk.

Internet cepet buat apa? biar murah dadang!! biar bisa dipake banyakan dengan layak.

Di sini juga masih banyak orang yg mikir buat apa internet cepet. Ane jelasin, internet bukan cuman buat pc atau laptop di rumah aja tambah hape sekeluarga, tambah smart tv, tambah smart speaker, lampu2, keamanan, bel rumah, kamera lain2, dll. Dalam satu rumah modern bisa nyampe 30an lebih devices nempel ke wifi kalau dicek. Jaman dah mulai berubah.
terlalu kencang jg boros kuota ui, siap2 5g datang kantong harus tebal 😁
mungkin gara2 di monopoli sama 1 pemain, coba kalau berani kasih buka buat penyedia luar yg jualan
Internet cepat buat apa? #Ttd bekatul
Ada yg download pake IDM gan emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dulu kayaknya ada mentri yg bilang buat apa inet cepet gitu... blom lagi imei imei an. lha hape digondol maling aja gak ada perlindungan dari imei resmi hehehe.
Kalo kata tifatul, INTERNET CEPAT BUAT APA??
profile-picture
susutehmanis memberi reputasi
Sebenernya kenceng. Tapi orangnya kebanyakan . Makanya jangan suka bikin anak terus.. bikin internet lemot buat masa depan emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
berarti kalo ada alasan geografis memang agak sulit untuk lebih mempercepat akses internet, karena ada alsan ini. kan letak geografis kita gak bisa di ubah. gt ya?
profile-picture
diy46 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kebalik yang makai berjuta2 kecepatan sangat lemot.. 😔
iyanih, anee juga kesel internet ditempat ane lemot
mana ini wifi colongan dari wifi kamar kost sebelahh, jadi gabisa komplen dehemoticon-Bola
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
BEKATUL SEMRIWINGemoticon-Hai
infrastruktur biasa aja gak dihirauin, piye meneh internet tok. padahal dari internet bisa kemana mana
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mau cepet tp paketan mahal ngamok.. maunya murah klo bisa gratis dan cepet emoticon-Leh Uga
faktor utamanya ya itu..

dimonopoli sama ISP plat merah
profile-picture
diy46 memberi reputasi
ane setuju sama agan2 di atas kalo internet di indo itu gak murah

apa mungkin lemot karena provider mau untung banyak dengan bandwith pas2an tapi pemakai

banyak yg penting bisa jalan ???....... emoticon-Big Grin
Halaman 3 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di