CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mengenal Sosok Supra GTR-X 150 Yang Akan Segera Dirilis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6000ef37facb956e5a439e32/mengenal-sosok-supra-gtr-x-150-yang-akan-segera-dirilis

Mengenal Sosok Supra GTR-X 150 Yang Akan Segera Dirilis

Motor ini telah diluncurkan di Vietnam. Tidak lama lagi dan besar kemungkinan akan turun di jalanan tanah air kita juga. Motor ini dipersiapkan menjadi generasi penerus Honda Supra GTR 150. Apa dan bagaimana Honda Winner X itu ? Simak ulasannya.




Mesin Honda Winner X
Honda Winner X ini dibekali dengan mesin 4 Tak DOHC berkapasitas 149.1cc yang dilengkapi sistem pendingin cairan. Mesin tersebut dikombinasikan dengan Gearbox 6 Percepatan dan kopling manual yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11.5 kW pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak mencapai 13.5 Nm pada putaran 6.500 rpm. Berkat tenaga dan torsi sebesar itu, tentu motor ini mampu berakselerasi sangat cepat.

Selain itu, juga tersedia sistem pembakaran PGM-FI yang merupakan teknologi andalan Honda untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Dimensi Honda Winner X
Honda Winner X generasi terbaru ini didesain sebagai sebuah bebek sport yang memiliki tampilan agresif dan modern. Memiliki dimensi bodi dengan panjang 2.019 mm, lebar 727 mm, dan tinggi 1.088 mm. Sumbu antar roda berjarak 1.278 mm dan memiliki tempat duduk setinggi 795 mm. Bobotnya 123 kg untuk tipe standar dan 124 kg untuk tipe ABS.

Untuk jarak terendah dengan permukaan tanah (ground clerance) berjarak 150 mm dari atas tanah. Secara keseluruhan dimensi motor ini tetap ideal. Meski terlihat cukup besar, namun Honda Winner X tetap memiliki riding position yang nyaman.

Desain Motor Honda Winner X
Pada tebeng depan ditempati dengan lampu LED yang berdesain agresif layaknya motor sport. Posisi lampu sein dibuat terpisah atau bisa dikatakan sebagai sein tempel. Lampu depannya dilengkapi dengan positioning lamp yang menyatu dengan headlamp. Untuk bagian batok stang terlihat adanya lubang untuk mengeluarkan suara klakson.

Motor ini juga dilengkapi dengan lampu belakang baru yang sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu sein belakang dibuat terpisah dan sudah LED juga. Posisinya berada pada spatbor belakang, sehingga membuatnya semakin mirip motor sport.

Rangka Dan Kaki Honda Winner X
Honda Winner X mengunsung suspensi teleskopik depan dan suspensi monoshock pada ban belakang. Untuk ukuran ban depan berukuran 90/80-17 46P dan ban belakang 120/70-17 58P. Keduanya juga memakain tubeless dan membalut velg sporty yang dilengkapi rem cakram pada roda depan serta belakang agar kontrol pengereman semakin optimal. Untuk Honda Winner X ini juga tersedia dalam varian ABS.

Fitur Honda Winner X
Honda Winner X memiliki jok tandem yang membuatnya tetap nyaman saat dipakai boncengan. Cara membuka jok tersebut dengan tombol khusus yang ditempatkan di bagian samping kunci.

Panel Meter Full Digital yang menggunakan Negatif LCD untuk menampilkan beragam informasi berkendara, seperti kecepatan, jam digital, trip meter, odo meter dan lain-lain. Untuk varian ABS juga dilengkapi indikator ABS. Untuk warna motor, Honda menyediakan enam pilihan warna yang semuanya sangat menarik.

Anda harus bersabar sebentar untuk menantikan Motor Winnee X ini.. Tidak lama lagi motor keren ini akan ikut meramaikan persaingan di tanah air. Jangan sampai ketinggalan informasi,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan 3 lainnya memberi reputasi
Pertamax. Ini motor yg kalah sama meking yes
Ganteng abis sih ini motor Supra, udah lama ane gak liat desain supra yang ganteng dan niat gini
emoticon-Matabelo
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Masih setia dengan honda WIN 100
emoticon-Cool
mantap juga nih gak kalah sama motor di kelasnya, soal desain menurut ane ga ada masalah
hari gini masih ngeluarin motor bebek yaa.. gak takut kaga laku tuh.. hehe
ada yang kurang gan salahnya,
jarak belok stang terlalu pendek,
dan Ban terlalu kekar,
ya di t4 bnyak kemiringan atau jalan2 basah,
agak susah manuver
tp jarak antara sumbu dah cukup baik drpd pendahulunya emoticon-Big Grin
Mantap nih buat touring yg daerah nanjak atau banyak turunannya..yah minimal bs akselerasi tipis2 tp ttp aman & nyaman emoticon-Shakehand2
pengen banget punya begitu gan emoticon-ceyem
pengetauan adalah modal utama, nice thread emoticon-Blue Guy Bata (L)
kapan bisa jadi dia weh emoticon-Betty (S)


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di