CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bertemu Tuhan di Jerman, Ari Wibowo Pindah Agama ke Kristen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6007aa3c65b24d6f3376c331/bertemu-tuhan-di-jerman-ari-wibowo-pindah-agama-ke-kristen

Bertemu Tuhan di Jerman, Ari Wibowo Pindah Agama ke Kristen

Bertemu Tuhan di Jerman, Ari Wibowo Pindah Agama ke Kristen


Di sebuah kota di Jerman ini, Ari Wibowo mengaku bertemu dengan Tuhan. Momen yang tak akan pernah ia lupakan sepanjang hayatnya.

Momen itu terjadi di sebuah gereja kecil di Kota Konstanz, Jerman. Momen yang membuat aktor di era 90an ini memutuskan untuk memeluk agama Kristen.

Sebelumnya, Ari Wibowo menganut agama Islam seperti ayahnya. Namun pertemuannya dengan Tuhan membuatnya berpindah ke Kristen.

Hal itu dibeberkan Ari Wibowo saat ngobrol bareng di YouTube channel Daniel Mananta.

Mulanya, Daniel membuka perbincangan mengenai sebuah kota di Jerman yakni Konstanz yang menurutnya sangat berkesan di hati.

Ari Wibowo sendiri diketahui sempat tumbuh di Kota Konstanz saat masih kecil sebelum akhirnya pindah ke Indonesia pada usia 10 tahun.

Bertemu Tuhan di Jerman, Ari Wibowo Pindah Agama ke Kristen

Di Kota Konstanz, Daniel mengungkapkan bahwa kota tersebut sangat asri dan indah, terutama pemandangan danaunya yang sangat memukau.

“Gue sempat ke situ pas lagi zaman pacaran sama Viola. Itu dia adalah perbatasan tiga negara kalau enggak salah, jadi Switzerland, Jerman sama Austria. Dan danaunya itu indah banget, gue sebagai pelari gue bisa lari tiap hari kali,” kata Daniel Mananta seperti dilansir dari Hops.id.

Ari Wibowo pun akhirnya menceritakan pengalamannya saat hidup di Kota Konstanz. Yang paling menarik, Ari mengaku bahwa saat lahir, dirinya menganut agama seperti ayahnya.

Tapi setelah masuk salah satu gereja yang ada di Kota Konstanz, pria pemilik nama lengkap Arianto Wibowo Wirjodiprodjo itu mulai meyakini agama Kristen yang ia anut hingga saat ini.

“Satu hal lagi ada story sedikit di Konstanz. Jadi gue kan waktu lahir ikut agama bokap, kemudian waktu gue di Jerman sebetulnya gue pernah ke gereja padahal gue non Kristen. Tapi gue masuk ke gereja dan di situ Tuhan pertama kali kayak memperkenalkan diri ke gue,” ungkap Ari Wibowo.

Selain itu, Ari juga menceritakan pengalaman saat ia mengunjungi kembali gereja tersebut setelah sudah pindah ke Jakarta bersama sang istri, Inge Anugrah. Pasangan yang menikah pada tahun 2006 itu bersama-sama berlibur ke Kota Konstanz untuk mengenang kembali masa kecil Ari Wibowo.

Waktu kita (Ari Wibowo dan istri) liburan ke Konstanz, aku bilang ‘eh pengin lihat SD aku’ kemudian ke gereja di mana pertama kali aku bertemu Tuhan. Terus Inge ‘okay okay’,” ucapnya.

Bertemu Tuhan di Jerman, Ari Wibowo Pindah Agama ke Kristen

Tapi di tengah perjalanan, Inge merasa capek dan memutuskan untuk tidak lanjut ke gereja yang dimaksud suaminya. Ia pun memilih untuk menunggu Ari serta mertuanya.

“Terus kita jalan ke sekolah, sekolahnya itu di atas bukit, dikelilingi oleh kebun anggur, pokoknya kalau ke bawah itu gereja di situ. Jadi kita lagi jalan ke bawah terus Inge bilang ‘aduh aku capek, aku istirahat aja deh, kamu jalan sama mama’,” ujarnya.

Dengan terpaksa, Ari meninggalkan istrinya dan mengunjungi gereja hanya berdua bersama sang mama. Begitu pulang dari gereja, pemeran This Is Cinta tersebut merasa sangat bersyukur karena dikaruniai anak pertama, Kenzo Wibowo.

“Ke gerejanya, okay, balik lagi cuman mengingat kembali karena kan sudah lama sekali. Begitu kita balik, sampai Jakarta, dia hamil anak kita pertama,” pungkas Ari Wibowo.


https://jabar.suara.com/read/2021/01...ama-ke-kristen


Apa bedanya ketemu Tuhan di Jerman dan Jepara ?? 

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer






profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
Semoga Tuhannya yesus memberkati
Ada buktinya gak bro??? Mau dipolisikan kau ngomong ketemu tuhan di mimpi aja gak boleh apalagi di duni nyata
profile-picture
yurikaede memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Artinya yesus tinggal di jerman????
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ketemu nabi aja di tuntut emoticon-Ngakak
kenyataannya si jesus yg diklaim tuhan olehnya
itu adalah asli orang timur tengah bukan bule eropa kulit putih
christianity itu bagian dari abrahamic ( samawi) yg asalnya dari timur tengah

orang yg kena pencucian otak white supremacy jesus
sampai jadi radikal
anggap si jesus yg diklaim tuhan olehnya adalah bule barat kulit putih

freedom of speech berdasarkan fakta & kenyataan bukan karangan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
waduh, yang ini juga pesen kerak telor neraka.. paket 72 kacang sorgah dijual terpisah.. untuk ughtea dapet 144 puyuh sorgah..

emoticon-Leh Uga
Apapun agamamu, ane bodo amat gan, sepanjang tidak menggorok gorok leher orang/mahluk hidup lain atas dasar agama/Tuhan ente. Itu baru ane cap agama ente sesat. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botol.mijon dan 3 lainnya memberi reputasi
Kenapa tidak memeluk agama leluhur aseli nusantara saja ?
profile-picture
bontakkun memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Quote:


kuota bidadari udah 4900 aja, masi aja terguncang

@kepala.kombed
@yeytothesouz
@jaka.sembvng

emoticon-Leh Uga
profile-picture
bontakkun memberi reputasi
Bentuknya padat cair atau gas saat bertemu ?

Jangan cem kadrun ketemu di mimpi di interogasi, dijawab keburu bangun.
Diubah oleh gesermeja
Lah di kan emang campuran jerman
yang penting francis rotinya enak...
ketemu tuhannya di mana, rumah, kafe, hotel atau di jalan
loh koq gak di indonesia?? mungkin disini tuhannya pribumi.. makanya ari lebih suka ketemu tuhan yg bule.. emoticon-Jempol
Ini juga ...
Kajian internal (kesaksian) , bukan untuk konsumsi umum ...
Taruh di sub forum religi lah ...
Makanya dalam islam jangan main main sama ibadah agama lain.
Pada paham kan knapa islam keras ga boleh ucapin selamat natal, nggak boleh ikut natalan.
Kalo iman nya cetek ya kaya si ari ini.
Akhirnya murtad
Anjay si jesus nongol di jerman emoticon-Ngakak
Pasti seru mengingat tempat dimana masa kecil kita pernah tinggal
Bertemu disini mungkin dengan tanda kutip atau merasakan hadirat/panggilan Tuhan didalam hidupnya secara rohani dan itu bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. #myopinion 🙏🏻


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di