CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ajak WNA ke Bali saat Pandemi, Kristen Gray Dideportasi dari RI!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6006dde082d4957f99471f3e/ajak-wna-ke-bali-saat-pandemi-kristen-gray-dideportasi-dari-ri

Ajak WNA ke Bali saat Pandemi, Kristen Gray Dideportasi dari RI!

 Ajak WNA ke Bali saat Pandemi, Kristen Gray Dideportasi dari RI!
Jakarta - Pihak Kemenkum HAM Kanwil Bali memutuskan memberi sanksi deportasi terhadap warga negara (WN) asal Amerika Serikat (AS), Kristen Antoinette Gray. Kristen dianggap melanggar ketentuan keimigrasian di Indonesia.

"Tindak lanjut, WN Amerika atas nama Kristen Antoinette Gray dikenakan tindak pidana keimigrasian berupa pendeportasian atau pengusiran sebagaimana tersebut Pasal 75 ayat 1 dan ayat 2 huruf f UU 6/11 tentang Keimigrasian," kata Kakanwil Kemenkum HAM Bali, Jamaruli Manihuruk, dalam jumpa pers di Denpasar, Selasa (19/1/2021).

Cuitan Kristen Gray lewat akun Twitter @kristentootie yang mengajak WNA untuk masuk ke Bali bikin heboh. Cuitan-cuitan Kristen Gray dianggap meresahkan masyarakat.

Jamaruli memaparkan sejumlah poin yang disebarkan Kristen Gray melalui cuitannya. Poin pertama, Kristen Gray menyebutkan tinggal di Bali penuh kenyamanan karena tidak pernah dipermasalahkan soal pajak dan urusan keimigrasian.

Poin lainnya, Kristen Gray dianggap tidak tepat menyebut akses ke Indonesia pada masa pandemi COVID-19 punya kemudahan. Pernyataan tersebut bertentangan dengan Surat Edaran Satgas Penanganan COVID-19 nomor 2/2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional dalam Masa Pandemi COVID-19 serta Surat Edaran Ditjen Imigrasi tentang Pembatasan Sementara Masuknya Orang Asing di Wilayah Indonesia dalam Masa Pandemi COVID-19.

"Sedangkan WNA tersebut diduga melakukan kegiatan bisnis penjualan e-book dan pemasangan tarif konsultasi wisata Bali sehingga dapat dikenakan sanksi sesuai Pasal 122 huruf a UU 6/2011 tentang Keimigrasian," jelasnya.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5340...ortasi-dari-ri

====================================================


Selamat buat kadroen, kampret, tjebong yang sudah bersatu-padu melawan BLM di medsos.. emoticon-I Love Indonesia
Berita ini pasti menjadi kabar gembira untuk kalian emoticon-Leh Uga emoticon-Shakehand2 emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kucingnyapakrt
Halaman 1 dari 2
Pemerintah pake influencer lalu byr mahal demi meroketkan pariwisata, giliran ada yg ngebantu secara gratis malah di permasalahkan

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ngajak WN lain datang ke Bali dipermasalahkan.

Hmm...

emoticon-Matabelo

Quote:


Kadang miris juga, gile bule2 aja paham ngakalin hukum sama pajak di +62.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gesermeja
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ga nyetor, koar2 pula, cari ribut itu wna sama aparat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane gak paham salahnya Kristen Gray dimana... ijin tinggalnya juga gak ada masalah... malah menurut ane secara gak langsung dia ngiklanin pariwisata di Bali, which is good for the locals... soal Pariwisata, Bali masih kalah jauh ama Thailand

Bali emang jadi rumah kedua buat sebagian ekspat, malah banyak dr mereka yg pindah dan menetap di Bali selama bertahun2, byk juga yg pgn nikmati masa pensiun di Bali...

Kalo di Bali mereka cari duit lewat internet, termasuk jadi Youtuber, dan ga bayar pajak.. itu tanggung jawab & kesadaran masing2.. gak ada kerugiannya buat Indonesia, kecuali mereka udah jadi WNI

Kayak semua org2 Indonesia pada bayar pajak aja..

emoticon-Ngakak

Kasus deportasi Kristen Gray ini bisa nurunin citra pariwisata Bali.. bisa kolaps entar Bali bray...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh setiapmenit
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
defortasi sajah kalau melanggar hukum
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Yang dipermasalahkan cuitan atau visa?

Kalo masalah cuitan ngajak ke bali, jadi inget dulu awal pandemi pemerintah bayar inplueenceeer ngajak ke bali :emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Deportasi dan jgn boleh masuk indonesia lagi selamanya.
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
mmpus
jgn koar2 lg bawa2 ras lg lo dasar turis kismin
emoticon-Busa



selamat jd gembel lg di negara sendiri
:ngakam
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Kepala.Jenggot memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
modar bule BLM mewek emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Bule pelit ga nyari beking emoticon-Smilie
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Karya E-book selanjutnya:

How to Get Deported from Bali
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gesermeja dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daddydaddydoo
kalau niat cari kasus seperti ini tuh banyak
ini seperti puncak gunung es saja
emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Salahnya dia cuman viral doang klo gak mah aman sentosa , wong hukumnya pun masih gak jelas penerapannya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pakai pamer segala sih. Sukurin.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
bibib kagak pernah koar2 ngajak tinggal di arap kenafa di deportasi juga..?

wan salman emang jaat
emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goblin212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Mohon untuk pejabat2 imigrasi, deportasi juga ini gay nigger dari ghana si @ngga.bisa, gerak gerik nya sudah sangat meresahkan masyarakat setempat emoticon-Smilie
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
sebenernya yang gini mah banyak, yang ini apes karena viral aja...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 3 lainnya memberi reputasi
praktek dari jaman kolonial suap menyuap sampe sekarang masih awet.
beli properti pakai nama lokal
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Good...langkah yang lumayan lah
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kecuali TKA Aseng komunis... Kan sahabat kebo mata merah... emoticon-Shakehand2
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di