CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mobil Listrik Keren Apakah Bisa Mengurangi Polusi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6002261a8d9b176b9d12adb8/mobil-listrik-keren-apakah-bisa-mengurangi-polusi

Mobil Listrik Keren Apakah Bisa Mengurangi Polusi?

Mobil Listrik Keren Apakah Bisa Mengurangi Polusi?


Mobil Listrik Dahsyat Apakah Bisa Mengurangi Polusi


Mobil Listrik Keren Apakah Bisa Mengurangi Polusi?


Selamat pagi agan dan sista berjumpa dengan ane. Apa kabar sobat kaskuser semoga sehat dan bahagia selalu.

Pandemi ini belum berakhir, setiap hari ada saja kabar terbaru dari sahabat, keluarga bahkan tetangga. Ada yang meninggal ada juga yang sembuh. Sebagian yang terkena wabah dirawat di RS sebagian lagi karena imunnya masih kuat memilih isolasi mandiri.

Kita sudah hampir setahun berdampingan dengan virus covid 19. Banyak hal yang kita pelajari. Banyak hikmah didalamnya.

1. Menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setelah bepergian
2. Memakai masker keluar dari rumah
3. Menghindari kerumunan
4. Membawa handsanitazer bila bepergian
5. Memakai faceslide tapi mulut juga tetap memakai masker.
6. Menjaga jarak

Ini salah satu kebudayaan baru di negara kita.

Kita tidak tahu hari esok tapi bila kita mematuhi protokol kesehatan kemungkinan besar kita terjauh dari wabah covid 19.

Beberapa orang mengalami kesusahan di masa covid 19. Banyak yang kena PHK, pemotongan gaji. Berhubung pemasukan tidak ada maka terjadilah pemotongan gaji. Kebijakan pemerintah membantu yang terdampak covid 19 adalah dengan menurunkan bantuan Prakerja. Kemudian bantuan lainnya melalui BPJS ketenagakerjaan dan BSU. Hal ini sangat membantu bagi kami yang terdampak covid 19.

Apalagi sang suami dulu profesi sopir taksi. Langsung berdampak, penumpang sepi otomatis setoran berkurang. Sudah keliling kota penumpang jarang. Kebanyakan masyarakat menghindari naik kendaraan umum. Dan sebagian masyarakat bekerja dari rumah sehingga penumpang sepi.

Walaupun masa pandemi masih berlanjut kita tetap harus kuat dan tangguh menghadapi wabah ini. Kehidupan terus berlanjut manusia memiliki kecerdasan pasti menemukan jalan keluarnya.

Di tengah- tengah pandemi. Tren mobil listrik sudah mulai ke beberapa negara bahkan sudah masuk ke negara kita. Mobil Listrik sudah diluncurkan pada tahun 2020 lalu. Bagaimana penggunaan mobil listrik? Apakah mobil listrik ramah lingkungan?

Mobil Listrik Keren Apakah Bisa Mengurangi Polusi?


Mobil listrik selain ramah lingkungan tapi juga mahal. Lebih mahal dari mobil yang menggunakan bahan bakar atau gas. Selain itu butuh beberapa jam mencas baterai mobil. Biaya listrik juga mahal. Selain itu daya tahan baterai juga mengkhawatirkan. Apabila perjalanan cukup jauh misalnya. Pom bensin yang menyediakan bahan bakar listrik belum sampai ke pedesaan. Kan mengkhawatirkan.

Mobil Listrik Keren Apakah Bisa Mengurangi Polusi?


Tapi bila mobil memiliki dwifungsi. Mobil listrik menyediakan ruang untuk bahan bakar itu tidak masalah. Yang masalah hanya satu-satunya menggunakan listrik. Waoo memang keren pokoknya. Di tengah-tengah pandemi, sebagian masyarakat mengalami kesulitan keuangan. Tetapi bagi mereka yang tidak terdampak covid 19 keuangannya tidak mengapa.

Mobil Listrik Keren Apakah Bisa Mengurangi Polusi?


Mobil listrik ini memiliki kelebihan antara lain :
1. Ramah lingkungan
2. Lebih hemat
3. Lebih cerdas dan tangguh
4. Hemat ruang dan praktis
5. Perawatan lebih murah

Kekurangan mobil listrik antara lain :
1. Keterbatasan kecepatan
2. Mahal
3. Belum teruji.


Mobil Listrik Keren Apakah Bisa Mengurangi Polusi?


Inovasi mobil yang diperbincangkan ada beberapa segmen mobil ramah lingkungan alias mobil listrik baik yang full electric atau berteknologi hyber.
Mobil listrik inovasi terbaru ada beberapa merk antara lain :

a. Toyota Corolla Cross Hybird diluncurkan oleh PT Astra 6 Agustus 2020 lalu.

b. Nissan Kikse- Power diluncurkan September 2020 seharga 449 juta OTR Jakarta.

c. Hyundai Kona Elektric 674,8 juta OTR Jakarta

d. Lexus UX300e seharga 1,245 miliar berstatus dari Jepang

e. BMW is3 OTR Jakarta

f. Festla Model s seharga 4,4 miliar



Wah harganya mahal-mahal juga, kalau saya memilih lebih baik uangnya diinvestasikan. Beli tanah, atau rumah. Atau bikin usaha yang bisa merekrut karyawan yang terdampak covid 19. Tapi kita tidak tahu mungkin ada juga orang yang sudah sukses memiliki uang lebih. Sudah invest di mana-mana bahkan sudah memiliki ribuan karyawan. Kenapa tidak memiliki mobil harga termahal tidak masalah.

Sekian dulu sobat kaskuser, memiliki uang lebih boleh juga membeli mobil listrik yang ramah lingkungan.

Sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih. Semoga bermanfaat.


Belajar Bersama Bisa

Bekasi, 16012021


Sumber gambar dan referensi
1.
link
2.
link
3.
link
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ika775 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Halaman 1 dari 2
Mobil listrik ramah lingkungan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
battosai36 dan 6 lainnya memberi reputasi
Inovasi mobil listrik terbaru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
battosai36 dan 5 lainnya memberi reputasi
Aku yang konvensional aja belum punya loh. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tunggu harganya murah baru dibeli

entar mobil listrik murah, eh muncul roket deh yg lebih praktis ga macetemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ushirota
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gercep bun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tapi pembangkit listriknya disini (dan juga di seluruh dunia) sebagian besar masih pake bahan bakar fosil..

pernah nonton konten di DW..
kalo semua mobil internal combustion diganti electric vehicle, maka mesti nyediain daya listrik yg lebih banyak.. yg berarti mesti ngebakar bbm/batubara lebih banyak pula..
juga mesti ngebangun fasilitas charging dimana-mana, yg untuk ngebangunnya masih melibatkan mesin yg menggunakan bbm emoticon-Berduka (S)

jadi ngurangin polusinya terlalu sedikit, nggak sebanding dengan polusi yg dihasilkan saat menyediakan fasilitas penyokongnya (menurut peneliti di acaranya, bukan ane..emoticon-Peace)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya beli Br*o aja kempot2 an bayar nya😂 untung sanggup rawat sama bayar pajak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Bisa banget gan, tp udah ada yg second di bawah 40 jt blm gan? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Mayan harganya, Bund
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Bicara soal ramah lingkungan itu relatif.
Pas penggunaan sih iya. Tapi proses pmbuatan baterai lithium itu juga bikin polusi sendiri. Belum lagi energi listriknya dipasok dari PLTU batubara dan gas. Ujung2nya kerusakan lingkungan ga beda jauh secara makro kalo sektor pembangkit listriknya ga pake ramah lingkungan.

Kalo bicara skala mikro mungkin iya. Polusi di perkotaannya berkurang. Tapi skala makro sama aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Polusi industri lebih bahaya
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan erina79purba memberi reputasi
Quote:
harganya bikin melototemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Saya mau yg biru mba, titip satu ya kendaraan listriknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:

Pajak ini yang repot ya gan


Quote:

Sepertinya belum gan

Quote:

Iya mba Qoni

Quote:



Quote:

Oh iya gan

Quote:


Benar mba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rendykkuya dan 2 lainnya memberi reputasi
sampah battery nya gimana? emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan erina79purba memberi reputasi
Harganya wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Oh iya gan, apakah harus ganti baterai
Quote:

Iya bisa beli rumah yang waoo
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan ajang.dee memberi reputasi
Itu mobil listrik beli nya pake duit apa pakai daun-daun bunga di taman ya sist?🙊😀😀 mehong semua. Ada ga yg harganya promo ya?
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Keren juga threadnya
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Mobilnya mahal banget😱
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di