CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gelombang Laut Pasang, Mal Mantos Manado Terendam Banjir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60044f2caf7e930caf361222/gelombang-laut-pasang-mal-mantos-manado-terendam-banjir

Gelombang Laut Pasang, Mal Mantos Manado Terendam Banjir

Gelombang Laut Pasang, Mal Mantos Manado Terendam BanjirManado - Video pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos), Manado, Sulawesi Utara, diterjang banjir viral di media sosial. Banjir tersebut ternyata dari gelombang laut pasang di dekat lokasi.
Kabar ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Jules Abraham Abast. Banjir tersebut diduga akibat cuaca ekstrim dan tingginya gelombang laut.

"Iya infonya (banjir di Mal Mantos) demikian, barangkali kebetulan gelombang laut sedang pasang dan naik secara ekstrim," kata Jules, saat dihubungi, Minggu (17/1/2021).

Jules menyebut lokasi Mal Mantos memang kebetulan berada di pesisir pantai sehingga terendam oleh banjir laut pasang. Meski begitu, dia memastikan kejadian yang diduga terjadi sore hari tadi hanya fenomena laut pasang.

"Mungkin karena letak Mantos yang dipinggir laut karena laut yang ditimbun dulunya, harapannya hanya fenomena alam biasa karena naiknya air pasang," ucapnya.

Jules pun meminta agar masyarakat tetap waspada terkait banjir pasang tersebut. Masyarakat yang berada di sekitar pesisir pantai juga diminta untuk menjauhhi lokasi untuk sementara waktu.

"Semoga tetap aman dan masyarakat di pesisir pantai diharapkan dapat menjauhi lokasi yang rawan terjadi bencana," ujarnya.

Berdasarkan video yang beredar, terlihat banjir terjadi di salah satu parkiran pusat perbelanjaan di Manado. Terlihat kondisi air cukup tinggi di lokasi dan angin juga berhembus cukup kencang.

https://news.detik.com/berita/d-5337...box=1610894565

Bukan tsunami yaak emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skiesman dan 10 lainnya memberi reputasi
Semoga tidak ada korban jiwa
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan rilak.kuma memberi reputasi
ini Bangun Mall difinggir Fantai ceritanye bijimane Om emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan hamtonz memberi reputasi
Awal tahun 2021 banyak peringatan emoticon-Turut Berduka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
makanya bergabung dengan negara negara pasifik lain yg berjuang melawan climate change dong di forum internasional. Negara kepulauan kok malah adem ayem aja, mentang mentang punya banyak pulau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mall enih memang terlalu deket sama pantai...
emoticon-Matabelo
Gelombang Laut Pasang, Mal Mantos Manado Terendam Banjir
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Di jakarta juga ada mall Deket pantai nih..

Gelombang Laut Pasang, Mal Mantos Manado Terendam Banjir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atamlee dan 4 lainnya memberi reputasi
Wah..ini dulu kajian pembangunannya apa ga memikirkan faktor keamanan dari bencana alam yak..emoticon-Traveller
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Suek amat tuh mall, bakal sering kebanjiran
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Padahal kalo biasa nya jarak air laut ke pantai kurleb mirip mirip sama di ancol .
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
desainnya emang mall apung ya? emoticon-Smilie
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
mirip megamal pluit waktu banjir dulu, lantai atu jd lautan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Nasib parkiran bawah bagaimana tuh??
profile-picture
daddydaddydoo memberi reputasi
Azab? emoticon-Belgia
Padahal banyak Nona Nona disini buat cuci mata...

emoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Paman Gobal itu....

Gobal walming....


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di