CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
MOBIL PAKE KERAMIK ? APAKAH PERLU DIPEL JUGA ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6005519009b5ca52ac357a31/mobil-pake-keramik--apakah-perlu-dipel-juga

MOBIL PAKE KERAMIK ? APAKAH PERLU DIPEL JUGA ?

MOBIL PAKE KERAMIK ? APAKAH PERLU DIPEL JUGA ?
Sekarang ini jaman udah semakin canggih, banyak hal yang dulu dianggap ga mungkin tapi sekarang justru jadi hal yang dianggap lumrah. Dulu kalo mau  komunikasi jarak jauh kudu pake titip surat pake elang, kalopun mau cepet lu kudu punya ilmu telepati dulu dan itupun juga belum tentu sinyalnya bagus. 

Spoiler for telepati:




Tapi sekarang jaman udah berubah kalo lu mau komunikasi jarak jauh tinggal  pake HP. Nah, seiring perkembangan jaman bukan cuma komunikasi aja  yang mengalami kemajuan. Dari segi otomotif juga banyak banget perkembangannya. 

Jaman dulu Keramik cuma dipake di rumah orang-orang kaya dan di masa gw kecil (Jangan Tanya Umur Gw) emoticon-Maludulu sih kadang suka maen ke rumah temen cuma buat numpang tiduran di rumahnya yang ada keramiknya soalnya adem buat tidur-tiduran dan di rumah gw dulu masih beralaskan tanah. 

Spoiler for Bukan rumah gw:



Tapi sekarang hampir semua rumah diperkotaan sudah beralaskan keramik dan keramik bukan lagi jadi barang yang mewah karena sekarang sudah ada dimana. Tapi ada 1 hal yang Bikin gw bingung, saat iseng2 googling motif keramik buat pasang di rumah kok malah muncul orang-orang aneh yang pasang keramik di mobil dan gw pun kepo untuk cari tau lebih lanjut.


setelah gw tau lebih jauh ternyata gw lah yang aneh, kenapa baru tau keramik mobil itu apa dan fungsinya untuk apa. Berikut penjelasan secara singkat tentang keramik mobil dan fungsinya

Spoiler for keramik di mobil:


1. Keramik Mobil


gak kaya yang gue bayangkan sebelumnya, ternyata bukanlah keramik yang umumnya ada di rumah yang dipasang di mobil-mobil jaman sekarang. ternyata ada keramik yang sudah dicairkan (berwarna bening) dan di lapisi ke seluruh permukaan body mobil. nantinya cairan tersebut akan mengeras diatas permukaan body mobil. cairan ini pun unik karena cairan tersebut benar-benar menjadi cairan yang berpartikel nano dan menutupi semua pori-pori mobil. kebanyakan orang nyebutnya sebagai nano ceramic atau nano keramik .

2. Fungsi Keramik Mobil

terus kenapa sih orang-orang banyak yang mau pasang keramik ini, setelah gw selidiki ternyata ada beberapa fungsi yang menurut gw penting banget dengan kondisi cuaca tropis apalagi untuk daerah2 panas kaya di jakarta dan sekitarnya. beberapa fungsinya keramik mobil yang gw tau:

- menjaga konsistensi warna Cat

cat mobil terutama warna hitam dan putih ada warna cat yang paling gampang berubah kalo terus-terusan kena matahari jakarte, tapi kalo mobilnya udah dipasangin keramik kayanya sinar mataharinya juga ogah mampir

- mudah dibersihkan
ibarat kata rumah yang udah dikeramik dan cuma baru diplester pake semen doang, pastinya kalo udah di keramik jadi lebih gampang dibersihin tinggal di pel doang. sama juga kaya keramik mobil, karena permukaannya udah bener-bener licin cin, otomatis kotoran-kotoran jadi gampang buat dibersihin

jadinya kurang lebih kaya gini nanti

Spoiler for hasilnya:




kira-kira itu lah tentang keramik mobil.
mau pasang keramik di mobil agan-agan ? kalo ane sih mau. 

Kebeneran nih ane ada link tempat yang bagus. katanya sih outlet no 1, coba tes aja sendiri

Spoiler for katanya no 1 coba aja sendiri:



Scuto Kelapa Gading
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
Diubah oleh marwan666
wah, kudu lepas sandal dulu nih kalo mau naik
emoticon-Matabelo
profile-picture
bandarjigonk memberi reputasi
Diubah oleh Papa.T.Bob
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Keramik itu kan dari tanah liat kan tul gak si
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di